dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Tuesday, 9 September 2014

Demi Birrul Walidain

Surat pernyataan dengan materai Rp 6000 yang menyatakan bahwa tidak mengajukan pindah/mutasi kerja dengan alasan apapun sebelum bertugas selama minimal 20 (dua puluh) tahun (contoh format terlampir).
Itu salah satu persyaratan yang tertulis di website yang belakangan banyak dikunjungi para pencari kerja. Dan persyaratan di atas berlaku untuk area Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

Mungkin tidak semua orang tau bahwa cita-cita saya bukanlah menjadi Pegawai Negeri Sipil. Tapi kedua orang tua saya sangat ingin saya menjadi PNS. Barangkali karena bapak dan ibu saya sudah merasakan manfaat menjadi PNS, sesuai dengan passion mereka, dan ternyata rezeki yang Allah berikan melalui profesi PNS bisa digunakan untuk membiayai anak-anaknya hingga kuliah dan sudah menikahkan 1 orang anak perempuan yang malah belum juga mau menjadi PNS.

Monday, 8 September 2014

Jera Belanja di Rakuten.co.id

Belanja online sudah menjadi hal yang tak asing lagi bagi sebagian orang. Tidak perlu capek-capek keluar rumah, cukup mantengin laptop atau smartphone, pesan barang atau add to cart, bayar, dan nunggu barang dikirim deh. Kalau belanja di online shop yang oke, transfer siang, sore barang udah bisa dikirim. Paling lama besok pagi pun udah bisa dikirim. 

Tapi tidak di Rakuten. 

Promonya sih luar biasa. Free ongkir. Diskon 70%. Super Sale. And so bla bla bla.

Proses pemesanan sampai dengan pengiriman, duh, lebih lama daripada belanja muterin mal seharian! Itu saya alami sendiri setelah beberapa kali belanja di Rakuten. Awalnya sih tertarik belanja di Rakuten karena promo dan diskon gede. 

Proses belanja di rakuten sungguh melelahkan. Pertama, kita ATC (Add to cart) barang yang akan dipesan. Lalu, setelah membayar, kita harus konfirmasi pembayaran dengan mengisi form yang dikirim rakuten ke email. Setelah itu, menunggu rakuten memverifikasi pembayaran kita, dan menunggu mereka mengirim email pembayaran sudah diterima. Belum selesai tuh, karena kita masih harus menunggu email lagi bahwa barang sudah dikirim untuk mendapat nomor resi agar barang kiriman bisa dilacak. Pengalaman saya, proses dari ATC sampai dengan nerima email pembayaran diterima, memakan waktu selama 3 hari. Kalo belanja di olshop lain barangnya udah bisa dipake :)))

Dan pengalaman terbaru yang bikin saya jera belanja di rakuten adalah pembatalan pesanan padahal saya sudah melakukan pembayaran serta sudah konfirmasi. Harga barang yang dipesan sih tak seberapa. Cuma Rp. 65.000 *Rp. 65 ribu lumayan itu, bisa buat beli khimar 1 hihihi*. Tapi coba teman-teman bayangkan, kalau ada 10 orang yang belanjaannya 60.000 lalu pembelian dibatalkan, dapat 600.000 tanpa ngapa-ngapain tuh mereka. Rampok banget gak sih!

Sudah coba komplain ke customer service? Udah bosan. Makanya sampai muncul tulisan ini.

Komplain pertama, saya diminta untuk melakukan order ulang oleh admin rakuten yang bernama Nurul Fatimah (nama asli, biarin!). Saya pun order ulang, dan melakukan langkah-langkah selanjutnya yang disarankan oleh si admin. Katanya sih akan segera difollow up untuk segera dikonfirmasi pembayarannya. Apa daya. Sampai tenggat waktu pembayaran selesai, orderan ulang saya akhirnya dibatalkan oleh sistem rakuten. Sampai sekarang, komplain saya untuk refund belum juga ditanggapi. 

Saya coba googling tentang rakuten, dan rupanya saya bukan orang pertama yang jera belanja di Rakuten. Ada customer lain yang juga menyarankan supaya tidak lagi belanja di rakuten, atau mikir-mikir dulu kalo mau belanja di rakuten

Anyway, meskipun saya jera belanja di rakuten, tetap harus diakui ada juga kelebihan rakuten:
1. Kalo belanja kita dapat poin, yang poinnya bisa dipake untuk belanja lagi. Yaah, meskipun poinnya berbatas waktu siih. Daripada poin hangus, kemarin saya pakai poinnya untuk beli pulsa sama kabel data hahahaha.

2. Ternyata kelebihan yang saya rasakan cuma 1 =)))

Ya udah, itu aja. Besok-besok beneran mikir berkali-kali deh kalo mau belanja di rakuten. Jangan gampang termakan promo. Bye rakuten!


Wednesday, 11 June 2014

We love you, pak...


31 Mei 2014, pukul 14.51, telah Allah tunaikan janjiNya, Allah utus malaikatNya menjemput bapak kami untuk kembali kepadaNya setelah 13 hari bapak dirawat di RS Antonius Pontianak. Bapak kami bawa ke Rumah Sakit lagi karena kondisi fisik bapak semakin melemah. Bukan karena stroke yang kemarin, melainkan karena tensi darah bapak sangat rendah, 70 per sekian. Dari hasil diagnosa, ternyata kadar gula dalam darah bapak cukup tinggi, yang berimbas pada gangguan di fungsi ginjal bapak. 

Siang itu, ibu saya, saya, serta 2 adik saya mengiringi kepergian bapak dengan mentalkinkan, melafadzkan asma Allah, hingga bapak menghembuskan nafas terakhir. Inna lillahi wa inna ilahi roji'uun. Sesungguhnya kita semua berasal dari Allah, dan kepada Allah pula-lah kita kan kembali. Kami ikhlas, kami ridho dengan ketetapan Allah yang telah lama tercatat di Lauhul Mahfudz. Maut takkan tertukar gilirannya, takkan terlambat atau terlalu awal tibanya.

وَلِكُلِّ أُمَّةٍ أَجَلٌ فَإِذَا جَاءَ أَجَلُهُمْ لَا يَسْتَأْخِرُونَ سَاعَةً وَلَا يَسْتَقْدِمُونَ

"Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaat pun dan tidak dapat (pula) memajukannya." (QS. Al A'raf: 34)

Akan selalu terpatri dalam ingatan dan kenangan kami. Dukungan bapak untuk dakwah kami. Serta dakwah bapak kepada kami, anak-anak bapak. Bapak memang tak lagi menghuni rumah yang bapak bangun untuk anak istri, tapi insya Allah bapak akan selalu terpatri di hati kami. Demikian banyak inspirasi yang kami dapat dari bapak. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fuanhu. Ya Rabb Yang Maha Mengampuni, ampuni dosa-dosa bapak kami, Muhammad Zamhuruddin bin Muhammad Amin, jauhkan bapak dari siksa kubur, lapangkan dan terangkan kuburnya, tempatkan bapak di sisi Engkau bersama orang-orang beriman dan beramal sholih, terimalah segala amal kebaikan bapak, naungi bapak dengan rahmatMu, jadikan kuburnya sebagai salah satu taman syurgaMu. Doa dari kami anak-anak bapak semoga dihitung Allah sebagai doa anak shalih/shalihat sehingga diijabah oleh Allah. 

We love you so much, bapak. We do love you. Allah even loves you much more than we do :')