dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Thursday, 14 November 2013

Karena Kalbar JUGA INDONESIA

Nyaris tepat setahun yang lalu saya menulis tentang Lubang Berjalan, dan sampai hari ini lubang-lubang tersebut tampaknya bukan lagi sekedar berjalan, melainkan sudah 'pandai' berlari. A year has left, and still nothing changed :)

Yang berubah adalah perasaan orang-orang yang rutin melewati jalanan tersebut, diikuti dengan dukungan beribu warga yang ikut prihatin dan merasa perlu untuk melakukan sesuatu dengan kondisi infrastruktur Kalbar yang dari tahun ke tahun seperti dianaktirikan.




Sebuah gerakan bernama Gerakan Rp. 1000 untuk jalan Kabupaten Sanggau yang dari history di halaman facebooknya, tercatat diluncurkan pada 12 November 2013. Sampai dengan detik ini tulisan ini saya ketik, sudah ada 2.201 like di fan page tersebut. 

Saya bukanlah salah seorang inisiator gerakan ini. Saya tidak tau siapa inisiatornya. Siapapun inisiatornya, saya sangat mendukung gerakan yang merupakan bentuk aspirasi masyarakat Sanggau *dan sekitarnya* yang muncul akibat ketidakpedulian pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan negara. 

Foto-foto yang dishare di fanpage Gerakan Rp. 1000 untuk jalan Kabupaten Sanggau tidak sekedar saya lihat dan ikut merasa prihatin saja, melainkan saya lewati dan lihat dengan mata saya langsung. LIVE! :)


Maka, pemandangan truk yang terguling seperti di bawah ini, ah sudah biasa...





Dan masih banyaak lagi foto kondisi terkini jalanan Kabupaten Sanggau yang bisa teman-teman lihat sendiri di fanpage Gerakan Rp.1000 untuk jalan Kabupaten Sanggau.

Berhubung Kabupaten Sanggau adalah bagian dari Kalimantan Barat, dan Kalimantan Barat juga INDONESIA, saya mengajak teman-teman untuk, paling tidak ikut serta klik like fanpage Gerakan Rp.1000 untuk jalan Kabupaten Sanggau. Kalau ada yang secara finansial ingin ikut "membantu pemerintah yang miskin" sebagaimana yang tertulis di cover photo fanpage, silakan transfer ke:

Bank Mandiri
No. Rek: 1460006890458
a/n PERUL AZMI.

Konfirmasi transfer bisa dikirim melalui SMS ke 089615517898. 

Well, so at least, just like the fanpage, and let's see, akankah infrastruktur Kalbar (jalan negarakah, jalan provinsikah, whatever lah yang jelas jalanannye ade di Kalbar) yang sedemikian hancur berderai akan menjadi sorotan media nasional untuk kemudian ditindaklanjuti pihak berwenang. 

Once again, please do notice, bahwa Kalbar juga INDONESIA! :)


12 comments:

  1. ndak sekalian ditulis kalo jalan ini merupakan jalan utama menghubungkan antara pontianak dan 5 kabupaten di kalbar....jd lebih dramatis agi ceritanye... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip! terima kasih sudah nambahkan bang. dan agak shock ketike tau orang2 itu lewat sungai kalo nak ke pontianak demi 'menutup mata' dgn kondisi jalan yg hancur berderai :(

      Delete
    2. apa jadinya indonesia kalo gak punya pulau seperti kalimantan, sulawesi dan papua. 3 pulau yang berperan menyumbangkan sumber daya alam terbesar, tapi justru pembangunan nya tertinggal jauh dengan pulau jawa. tapi ya itulah indonesia :) #think

      Delete
    3. Hiduplah Indonesia Raya :)

      Delete
  2. Subhanallah ... ternyata sama. Di Sampit, kalimantan tengah ya tidak jauh berbeda ... kondisi jalan yang membuat hati jengkel dan males melintas ... ditambah, menjadi penyebab laka ... ...

    ReplyDelete
  3. pemerintah memang nggak adil!
    diapain nih si Pak Joko Kirmanto harusnya>? dikudeta apa diitik-itik?

    ReplyDelete
  4. Kondisi jalan memprihatinkan....
    Smoga bs d perbaiki, jd ga berbahaya bagi pengguna

    ReplyDelete
  5. Wueh, ternyata parah banget ya?
    di Lumajang nggak gitu-gitu amat.
    yaa palingan bikin pantat sakit kalo naik sepeda motor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu pemasukan negara adalah pajak, daerah jawa secara umum dgn banyaknya penduduk dan kendaraan otomatis banyak pula pemasukan dari sektor pajak kendaraan bermotor, sedangkan daerah kami di Kalimantan penduduk masih sangat jarang

      Delete
    2. Pemasukan pajak dari Kalimantan banyak dari hasil alam ya mas Anshari tampaknya.. Kalimantan alamnya memang kaya raya. Gak kebayang kalau pulau ini memisahkan diri dari NKRI :)

      Delete
  6. Sekalian juga, itu jalan lintas negara. Pernah nulis tentang ini juga kemaren.

    ReplyDelete

Because sharing is caring