dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Friday, 14 June 2013

Wisuda TKIT Salsabil Sekadau

Kemarin, Kamis 13 Juni 2013 adalah salah 1 hari bersejarah bagi para orang tua siswa/i TKIT Salsabil Kabupaten Sekadau: Untuk pertama kalinya, anak-anak mereka diwisuda.



Bagi TKIT Salsabil pun, wisuda ini adalah wisuda perdana. Di 2 lulusan sebelumnya, belum ada acara seremonial wisuda seperti sekarang. Maka tahun ketiga ini menjadi sangat berarti bagi kepala sekolah, yayasan, serta para guru.

Sebagaimana acara yang tokoh utamanya adalah para siswa/i TK, keceriaan, keriuhan, dan kelincahan anak-anak mewarnai rangkaian wisuda dan perpisahan kemarin pagi. Nyaris dari acara dimulai sampai dengan selesai. Mereka berlari ke sana kemari, seperti tak ada lelahnya. Yang ada, malah saya yang lelah ngeliatnya. Padahal hanya duduk dan melihat yak :p


Di sini lah bedanya saya *atau kita, yang bukan guru TK* dengan para guru TKIT, especially TKIT Salsabil Kabupaten Sekadau. Kesabaran ekstra maksimal luar biasa telah Allah karuniakan kepada mereka sehingga bisa begitu tenang menghadapi beragam macam gerak gerik dan tingkah polah para generasi penerus dakwah itu. Salut. Saya benar-benar salut.

Jika ada orang yang berani-beraninya memandang rendah dan menggunakan nada remeh untuk profesi berjudul "Guru TK", ingin sekali saya melihatnya berhadapan dengan anak-anak TK, selama 3 bulan, sepanjang 5 hari, dari pagi hingga siang. Akankah mampu? Belum tentu.

Di usia emas inilah, para guru TKIT begitu berjasa menanamkan nilai-nilai akhlak kepada anak-anak. Bermain sembari belajar.

Di TKIT Salsabil, para siswa/i yang kemarin diwisuda sudah hafal cukup banyak surah-surah pendek dalam AlQur'an, hadits-hadits serta doa yang berkaitan dengan kegiatan sehari-hari. Hasil belajar mereka itu, mereka persembahkan di hadapan orang tua mereka di acara wisuda dan perpisahan kemarin. 

Jumlah wisudawan sama banyak dengan 'fotografer' :P

Maka tak heran jika kemudian orang tua mereka begitu bangga dan bahagia dengan anak-anak mereka. Bahkan salah satu orang tua siswa kemarin berkata, "Kami terkejut, anak kami sudah banyak hafal surah pendek. Masih sedikit yang kami ajari pada anak kami, namun sudah banyak yang mereka dapatkan."

Tak cuma itu, mereka pun piawai menari, mempersembahkan lagu hymne guru + guru tersayang untuk guru-guru mereka, juga pandai membaca puisi. Keren ya anak-anak dan para guru TKIT Salsabil :)

Untuk para guru, selamat! Sudah 3 angkatan yang menjadi investasi di akhirat, Insya Allah :)

Barokallahulakuma, semoga berkah segala ilmu yang telah ditransfer oleh para guru kepada siswa/i TKIT Salsabil. Semoga tak hanya bermanfaat untuk diri mereka sendiri, namun juga manfaat untuk orang tua dan keluarga. Gede nanti jadi da'i/da'iah di Sekadau ya adek-adek (^.^)b


4 comments:

  1. Wuihhh..acaranya seru banget ya Mbak..... kapan yah saya bisa spt Mbak Dini :D

    ReplyDelete
  2. saya sih nggak sanggup mbak menghadapi anak TK, dengan 2 keponakan selama sehari saja udah kewalahan.. memang guru TK ini sabarnya luar biasa

    ReplyDelete
  3. amiiiin semoga doanya terkabul mbak...
    btw dulu saya pernah lewat kabupaten sekadau sepulang dari putussibau...
    indah sekalii..

    ReplyDelete
  4. Sebagai orang tua saya turut merasakan. Smoga terkabul Aminnnnnnnnnnnnnn

    ReplyDelete

Because sharing is caring