dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Friday, 24 May 2013

I'm Very Proud of Them

Alhamdulillaah, hari ini saya mendapat kabar bahwa siswa-siswi MAN 2 Pontianak, tempat saya bersekolah dan pernah menjadi salah 1 pengajar, lulus UN semuanya. Which means, lulus 100%. Sebagai alumnus, manusiawi kan kalo saya ikut berbahagia dengan kelulusan adik-adik junior sekaligus para siswa-siswi yang pernah saya ajak berbagi pelajaran Bahasa Inggris bersama? :)

So yes, I am very proud of them.

English Study Club Member
Foto di atas itu adalah foto saya bersama para member English Study Club, yang sebagian besar lulus tahun ini. Ada Tarina, Amelia, Agung, Algi, Bella, Welda, daaan lain-lain :')

Walaupun sejak akhir 2010 saya sudah tak lagi aktif mengajar Conversation dan English Study Club di MAN 2 Pontianak, alhamdulillah komunikasi dengan mereka tetap berjalan. Berhubung jarak yang memisahkan, lebih banyak komunikasi lewat dunia maya. Terutama twitter.

Itulah yang terjadi kemarin malam. Di timeline, saya membaca twitnya Tarina dan Amel, sedang memberi ucapan selamat dan ngomongin juara. Saya mention deh, untuk mencari tau siapa gerangan yang jadi juara? Tak dinyana, saya dikasih link berita di Antara Kalbar. Weoweoweo, maasya Allah, ternyata Muhammad Luthfi, one of my favorite students, meraih nilai tertinggi untuk jurusan IPA se-Kalbar untuk kategori Madrasah Aliyah. Alhamdulillaah. 

Luthfi, the one wearing glasses.
Ini saat MAN 2 menjadi Juara 1 LCC 4 Pilar Bangsa se-Kalbar .

Yes, he does deserve it. 

Selain jurusan IPA, siswa (atau siswi) dari MAN 2 Pontianak pun menjadi peraih nilai UN tertinggi se-Kalbar. Meskipun sampai sekarang saya tak tau siapa orangnya, still, they're making me very proud!

Pada dasarnya, tak ada siswa yang tak cerdas. Saya yakin mereka semua sebetulnya cerdas. Hanya saja, bidang dan skillnya berbeda-beda, eksplorasi bakat dan kecerdasan masing-masing pun berbeda-beda. Pun demikian dengan seluruh siswa/i MAN 2 Pontianak.

That's why, proudly I say that I am proud of them :)

Tarina Dashela
Agung Wijaya
Amalia Maysarah
Iqbal Arnov Kurniawan Zain
Dhaur Giesna Alghiefary

Bakalan ruame blog saya kalo harus dipajang semua :p

Well then. Sekali lagi, saya ucapkan barokallahu fiikum untuk seluruh siswa-siswi MAN 2 Pontianak atas kelulusannya. Mengutip kalimat dari facebooknya Lutfhi, bahwa "Kesuksesan bukan ditentukan oleh "nilai" yang kita peroleh, tapi ditentukan apa yang kita lakukan dalam "ilmu" yang kita peroleh :)"

Maka harapan saya, meskipun sekarang saya tak lagi berstatus guru Conversation di MAN 2, semoga ilmu yang dulu pernah kita bagi bersama-sama di kelas, kelak akan bermanfaat untuk kehidupan dan bisa diaplikasikan. Aamiin.

From the deepest of my heart, sungguh ingin sekali rasanya bisa duduk bersama dengan mereka, sekedar bercengkrama dan bertanya, setelah ini mau lanjut ke mana? Kuliah kah? Jurusan apa? Kenapa pilih jurusan itu? Ah, obrolan-obrolan ringan semacam itu lah :')

So once again, I am very proud of them, my students who one day gonna be much more successful people than their teacher.


11 comments:

  1. selamat dan sukses untuk para siswanya, semoga kelak mereka jadi penerus bangsa yang amanah

    ReplyDelete
  2. Yah udah mbak, atur jadwal ketemuan aja biar bisa ngumpul2nya mbak...

    ReplyDelete
  3. Wah.. selamat yaa untuk murid-muridnya :)
    selamat juga untuk ibu gurunya yang punya murid-murid cemerlang ^_^ indikator guru yang baik itu.. barokalloh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, syukron katsir mbak ^^

      Delete
  4. selamat ya buat adik-adik semuanya....

    ReplyDelete
  5. mbak dini memang seseorang dengan feeling pengajar yang sangat baik. bisa mengapresiasi anak didiknya dengan hati. itu point banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya rabb pak.. masih kalah jauuuh sama peran bapak ke anak2 saya mah :')

      Delete
  6. asik ada foto rissa :D haha

    ReplyDelete

Because sharing is caring