dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Monday, 15 April 2013

Usia itu Angka

Begitulah.

Usia hanyalah angka. 

Maka jangan heran jika di suatu interaksi dengan teman semasa SMP, kita temukan dia masih punya pola pikir ala anak SMP.

Jangan heran juga ketika kita berjumpa dengan teman di bangku SMA, tingkah polahnya masih saja kayak anak SMA.

Atau mungkin, kitanya yang terlalu dewasa tua ya? Bisa jadi sih.

Tapi saya yakin, teman-teman akan sepakat jika ada yang berkata bahwa: Orang dewasa belum tentu dewasa. Adult, doesn't mean mature, karena usia hanyalah angka, bukan indikator matangnya pikiran dan sikap seseorang. Ya ka? Kaaaan...


44 comments:

  1. bener...kedewasaan itu tidak bisa ditentukan dengan angka-angka dari akta kelahiran saja, tapi kadang kita ngga bisa menghindar dari angka-angka ini juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget bang.. sudah sunnatullah :)

      Delete
  2. Asik.. beneran nih? Berarti saya mau mengabaikan angka2 itu aja ah biar gak depresi mikirin itu angka2 bertambah (atau berkurang). Kalau dewasa pemikiran harus tapi wajah tetep harus awet muda dong., *sing "Forever young I want to be forever young" (^,^)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayah pisan eta mah ceu...jempol buat ceceu lah...hehehe

      Delete
    2. bener juga dong.. muka nya tetep imoet kayak saya ahahaha #kabur.

      Delete
    3. saya juga dong....

      Delete
    4. huehuehue iya deeh semuanya imuuuuut >,<

      Delete
    5. imut? item mutlak..wkwkwkwk

      Delete
  3. Tua dan Dewasa itu sama-sama proses, tapi Tua itu pasti sedangkan Dewasa itu sebuah pilihan. Betul, miss ?

    ReplyDelete
  4. Usia itu adalah bilangan angka, semacam permainan tebak angka ada satu kotak yang berisi kejutan di mana kalau sudah pas masuk kita sudah tak lagi punya angka, permainan berakhir. #kemudianmerindingsendiri

    ReplyDelete
  5. ngga setuju seratus persen saya mah m'ba...soalnya saya kalau ketemu teman SD, SMP, SMA, S1, sampe ketemu sama temen yang pernah jualan S cendpl dipojok pasar, kelakuan kita disesuaikan dengan siapa saya ketemu, kalau ngga gituh, malah jadi kaku dan berkesan sombong, ada yang bilang mentang2 udah tuwa, ngomongnyapun ampe diatur atur, biasanya "lu - guwa", sekarang berubah jadi "aku - kamu"...halah ngga asik deh ih....itu mah pendapat saya loh jeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahah lu guwa.. ahh gaul bener.

      Delete
    2. engkong2 gaul kan....tunggulah apa yang akan terjadi dengan komentar dibawah saia.

      Delete
    3. udah makin ndak bener. meskinya banyak istighfar malam sok gaul

      Delete
    4. mihihihi :p

      kalo soal lo gue sih sesuai wilayah dan temen gaulnya kang.. pas ketemuan juga gak perluuu jaim2an segalaa iyalah setuju.. maksud saya, casenya itu loh kang.. hadeuh panjang ah kalo dijelasin ntar jadi postingan :p *edisi males ngetik

      Delete
    5. jangan di ketik mbak. pakai vidio aja biar tamba jelas...

      Delete
  6. ini yang banyak di jumpai.. udah gede dan dewasa tapi pikiran kesamping eehh. #nyindir .


    sedkit kalimat tapi ngena banget kak :) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..bener. kamu juga gitu non. masih anak2 tp ndak dewasa2. hahahah

      Delete
    2. saya juga, ngakunya dah dewasa tapi masih kayak anak2 *kalo di depan suami ;p

      Delete
    3. kolom khusus cew centil...

      saya aja cow ganteng yang berani nongol disini..xixixi

      Delete
  7. jadi keingetan.. kalau sebentar lagi juga angkaku akan bertambah.. tapi perilaku... astagfirulloh

    ReplyDelete
  8. usia berkurang,namun dosa yang bertambah ya mbak,hihihi...

    ReplyDelete
  9. seperti gue nih wkwkwk masi ke kanak kanakan..

    ReplyDelete
  10. iya dong
    dewasa itu ya kaya kamu mb

    hhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahahahahahaha

      *ketawa baca komentar orang dewasa* :p

      Delete
  11. Benar sih orang dewasa belum tentu sikap dan karakternya dewasa dan masih perlu belajar untuk bersikap dan berpikir dewasa tentunya.

    ReplyDelete
  12. Setuju Mbak,,maka dari itu kita dituntut selalu menjadi dewasa supaya sesuai antara usia dan pemikiran yang dewasa itu :)

    ReplyDelete
  13. Benar sih orang dewasa belum tentu sikap dan karakternya dewasa dan masih perlu belajar untuk bersikap dan berpikir dewasa tentunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pun dewasa kan relatif.

      Delete
  14. asyikk,,bener banget mbak. ada orang dewasa yg pola pikirnya kekanakan. ada juga anak2 kecil yang sudah bisa berfikir dewasa. dan dari segi wajah juga bisa tertipu. seperti saya walau sudah 22 tahun, tetap imut kayak anak umur 12 tahun..hahahhaa

    ReplyDelete
  15. Oh belum tentu, jaman sekarang lebih ekstrim mbak.
    bener sih anaknya masih imut, tapi pikirannya udah dewasa. iya kan? Kaannnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, kayak yang saya tulis di link terkait di tulisan ini.

      Delete
  16. Tua itu physical,dewasa itu pemikiran, iya nggak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, adult doesn't mature. clearly stated :)

      Delete
  17. tapi kalau di pikir2.. emang ada masanya sii.. coba ajja inget2.. dulu kita juga pasti berpikir ssama sperti itu :p hmm.. oo iia.. pesenannya uda mateng tuh :p maap iia kelamaan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. awwww baik bangeeeet hihihi makasih ya

      Delete

Because sharing is caring