dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Friday, 22 March 2013

Penyapu Jalan Dapat Umroh

Penampakan Akun Instagram @diniehz

Kemarin saya menitip komen curcol di akun instagram salah seorang mahasiswi saya semasa di Poltekkes Gizi Pontianak, Mudrica Rusfiani, yang belum lama ini kembali dari umroh. Dalam Bahasa Melayu mixing beginilah percakapan kami di instagram:

[Photo]
@mudricashew Next, sama pasangan. Aamiin :')

@diniehz Aamiin ya rabb. Sejak pulang umroh ni kalo liat foto, gambar, video, atau dengar berita org berangkat umroh, jadi tenyuknyuk kan ye mud rase ati. Padahal sblm umroh ndak gini2 benar ye. Rasenye kayak lebay, but yes, that's just how we feel :')
2d
mudricashew
@diniehz same. Aplagi di infoteymen ni lg byk liputan artis pas umroh mulailah mewek pengen kesana lagi miss :'<
2d
diniehz
Iye banget mud. Hiks hiks. Sampe tepiker mao buka travel mud supaya bise ke sana tiap taon. Apa daya, modal dana, modal bahasa, modal network, masih 0.
2d
mudricashew
@diniehz jdi pembimbing/pmandu ja miss,hehe insya allah klo diundang bs ba tiaptaun entah drimn jalannye ad jak..
2d
diniehz
Benar mud..

Yah, begitulah. Seperti yang pernah saya tuliskan di Melihatmu Membuat Air Mata Menetes, setiap dapat kabar terkait tanah suci, langsung cessss, gitu. Berasa diketuk-ketuk hehehe.

Maka, begitulah perasaan saya saat membaca berita tentang salah seorang Penyapu Jalan di Kota Pontianak yang mendapat hadiah umroh dari Pemerintah Kota Pontianak.

Via Pemkot Pontianak

Tak hanya guru dan kepala sekolah berprestasi yang mendapatkan hadiah umroh, Suditrisno (43), salah seorang penyapu jalan yang bertugas di Jalan Ahmad Yani tepatnya di sekitar depan SD Al Azhar, juga mendapatkan hadiah berupa umroh dari Walikota Pontianak, Sutarmidji. “Reward ini kita berikan kepada pelaksana atau petugas yang melaksanakan kegiatan-kegiatan yang banyak melibatkan masyarakat. Ke depannya kita juga akan memberikan hadiah serupa kepada petugas pemadam kebakaran yang berdedikasi dalam menjalankan tugas mulia ini,” ujar Sutarmidji, Senin (18/3).

Ia berharap, pemberian hadiah berupa umroh ini bisa bermanfaat bagi mereka yang telah menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan berdedikasi demi kepentingan masyarakat banyak.

Sementara itu, Suditrisno yang mendapatkan penghargaan berupa umroh menyatakan, dirinya tidak menduga sama sekali akan mendapatkan hadiah berupa umroh dari walikota. “Alhamdulillah, saya senang bisa mendapatkan penghargaan ini. Saya akan pertahankan dan tingkatkan lagi pekerjaan saya sebagai penyapu jalan,” tuturnya.

Diakuinya, profesi yang digelutinya ini dijalankan secara ikhlas dan tulus untuk beribadah dalam menjaga kebersihan kota. (jim)


Maasya Allaah, meskipun saya tak kenal dengan Pak Suditrisno, tapi bahagia sekali rasanya. Selamat ya pak, semoga doa-doa bapak diijabah Allah, semakin ikhlas menjalani profesi yang mulia tersebut, dan berlipat-lipat ganda rezeki beserta berkah di dalamnya. Aamiin..



135 comments:

  1. Ini membuktikan bukan hanya sekedar kemampuan materi yang berkesempatan ke sana. Tapi panggilan tulus dari yang Maha Memberi. Dan kemulian memang nggak pernah tertukar. Masya Allah ikutan bergetar mbak din.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaaaaah pertamax saudara saudara :D

      Delete
    2. benar bang uzay.. rezeki emang sering datang dari tempat yg tak disangka2..

      yak, selamat bang! hadiah bisa diambil di lapak pak zach.

      Delete
    3. sini ke tempat saya Bang Uz, saya lagi nge-indomie nihh..

      Delete
    4. wah jadi ngiri ni

      Delete
    5. Asyiiiik sebentar bang zach, DPnya belum dikasih mbak din nih, saya masih nunggu di mari

      Delete
    6. DPnya saya titip sama kang asep bang. Abis jumatan ntar ambil aja.

      Pay, iri yg baik2 boleh :)

      Delete
    7. jangan ke sayah. Sayah ini hobinya ke Mall.
      Nanti habis uangnya saya bawa Belanja.

      Waspadalah. Was Was lah.......

      Delete
    8. saya hobi ke warung, sama nggak ya risikonya?

      Delete
    9. Siapapun bisa naik haji :D

      [ Gabung yuk ke Direktori Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia ]

      Delete
    10. sama ajaaa.. ya udah bang uzay, DPnya ntar mintain ke mas rudy aja ya..

      Delete
    11. Tapi DP itu apa ya. Apa Dewi Persik ya? Dewan Pembina? Demen Pertamax?

      Delete
  2. udah dong jangan pengen bolak balik mulu
    kalo punya duit kayaknya lebih berkah buat ngongkosin orang lain
    yang pengen diongkosin, silakan daftar dimari ya...

    *ngumpet...

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahaha.. iya Insya Allah, nanti kalo dikasih rejeki lebih sama Allah buat ngongkosin orang lain, bakal saya pake buat ngongkosin orang2 berangkat umroh.. hayuk siapa mau daftarrrr..

      Delete
    2. aamiin. yang kayak gini, saya berharap malaikat pada denger, dan mengaminkan juga

      Delete
    3. Aamiin, makin banyak yang ikutan aamiin makin banyak kesempatan terkabul

      Delete
    4. amin...amin...amin...
      #merangsek kedepan

      Delete
    5. Makasih teman2 :') nti kita ke tanah suci rombongan ya. Hiiih mesti seru abiiiiis

      Delete
    6. Kang Cilembu dikasih tau, sebagai yang paling senior.

      Delete
    7. Wah wah niat baik walau mungkin belum tersampaikan atau kesampaian, minimal sudah dicatat oleh malaikat sebagai niat yang baik.

      Banyak orang yang berniat baik, namun mengalami kendala dalam mewujudkan niat baiknya itu. Namun demikian dari NIAT yang baik itulah semoga dimudahkan oleh ALLAH SWT. Allah Maha Melihat dan Maha Mendengar

      Delete
    8. saya juga mau dong ikutan dicatet.

      aaaaaaaammiiiiiiiiin....

      Delete
    9. Kang Cilembu sudah mau saya catet. Tapi dari kemarin saya cari pulpen sama pensil nda ketemu temu, Jangan jangan ngumpet lagi di bawah pot. Soalnya kalau di bawah POT suka ilang digondol kucing

      Delete
  3. subhanallah ya mbak..
    semoga bermanfaat dan semakin berdedikasi..amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketiga Kang, bukan Ketika.

      Delete
    2. Eh iya ya. Salah ketik lagi
      Harusnya Ketiga, kok malah Ketika sih.
      Ih terima kasih sudah dikoreksi sama bang Zachflazz.
      Jadi Malu deh.

      Delete
  4. saya turut senang sama tukang sapu,ternyata bukan hanya orang mampu saja yang di panggil oleh Allah untuk melaksanakan umroh ya,dengan ijinnya saiapa saja ternyata bisa melaksanakannya.

    ReplyDelete
  5. ya itulah hasil kerja keras namun ikhlas..masyaAllah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikutan spakat :D :D :D

      Delete
    2. sepakat, setubuh,...hihihi

      Delete
    3. tadinya mau scroll terus, baca kata setubuh ...jadi berhenti disini.

      Delete
  6. he em... sekarang mulai marak hadiah umroh.. dan saya termasuk org yg beruntung krn pernah dapat hadiah umroh dr pak dahlan mentri bumn.. hiks.. pengen dapet gratisan lagi, kira2 nyapu daerah mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciliwung mba,, wuihh...bukan hanya umroh,, haji-pun insyaAlloh....

      Delete
    2. Sadaaap, bahagia berlipat ganda kalo dapat hadiah umroh yak.

      Ummu hilya tega amat nyapu di ciliwung :p aamiin buat hajinya :')

      Delete
    3. wiiiih.. jauh amat hihihihi... bahagia banget soalnya mikir2 dulu buat kesana duit dari mane heheheh

      Delete
    4. Ih jadi kepengen UMRAH deh hiheieiheiee

      Delete
    5. ajak2 donk pak sep :D

      Delete
  7. Inilah namanya mukzizat bukan orang yang kaya saja yang bisa ikut umroh ternyata orang tidak mampu tapi punya usaha dan kerja keras terhadap apa yang dikerjakannya juga diberikan sebuah kesempatan besar untuk Umroh.Luar biasa yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mukjizat mas abed, mukjizat khusus buat nabi dan rosul :) ini rezeki dan anugerah Allah utk beliau :)

      Delete
  8. Allah adil banget.
    seneng banget hati saya denger ini semua.
    sudah garis rizki Pak Suditrisno (artinya "ikhlas untuk menyanyangi" kan.. hehe.. saya sok tau ya). klop dengan namanya, keikhlasan berbuah manis. semoga umrahnya mabrur. aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin.

      Sejuk-sejuk, adeeem beneeeer.

      Delete
    2. Iyaya. Sudi trisno, sudi: ikhlas, trisno: kasih sayang. Cocok cocok.

      Mbak sun, bg uzay, tiap amin yg terucap, kembali lagi ke yg mengaminkan, insya Allah :)

      Delete
    3. Amin ya Robbal Alaminnnnnnnnnnnnn

      Delete
  9. harus nabung juga nih nda boleh jadi pembaca yang tahu pengalaman umroh orang *envy*

    ReplyDelete
    Replies
    1. juga orang "honey", yuuhuii

      Delete
    2. Ubi "honey" Cilembu...halaaah

      Delete
    3. Cemunguddh kak haniiii.

      Pak zach n kang hadi, wkwkwkwk gak sabar mau balik ke blog pak zach :p

      Delete
    4. Kalo gitu boleh dong dipanggil Kang Honey??

      Delete
    5. Bwaaaaaaaaaaaaaaaaaaakakakakakakakkaaka

      Delete
    6. wkwkwkwkkwkw

      kolom ini buat ngakak bener

      Delete
    7. Soal nama memang bikin bingung, Banyak orang yang salah kaprah dikiranya wanita dari namanya, ternyata lelaki tulen. DIkira laki laki dari tulisan namanya ternyata perempuan. Saya punya teman bernama ENDANG, jangan salah dia aseli laki laki. Nah bingung kan.

      Makanya seperti tertulis dalam konvensi internasional nama (surname, last name, dll) selalu diikuti dengan Kolom Laki Laki (Male) atau perempuan (Female). Dari nama saja tidak bisa dengan jelas ditafsirkan. Asal jangan nama cewek Bambang aja. Lucu soaleeeeeee

      Delete
    8. iya kang.. ada juga yg namanya ari, ternyata cewek.

      Delete
  10. kalau sudah rezeki gak bakalan kemana-mana

    ReplyDelete
  11. saya kalo lihat orang lain seneng jadi ikutan seneng

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah msh normal...

      kesel kalo liat orla seneng, ini gak normal..

      Delete
    2. Saya jugak mas. Sip lah, kita orang normal xD

      Delete
  12. saya kalo lihat orang lain seneng jadi ikutan seneng

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy jg,..qta koq samaan yak :D

      Delete
    2. jangan2 kalian jodoh :p

      Delete
  13. Masya Allah, nd bisa dibayangkan gimana perasaan bapak itu, dapat undangan spesial ke Baitullah yg tdk disangka-sangka *terharuu*

    *duh jadi malu ade komen kite di postingan hehe*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe tersangkanye datang :p

      benar mud, surprising dan pasti ndak nyangka ya beliau dikasi hadiah umroh.

      Delete
  14. aku mampir kesini setelah maen kerumah kang zach....;o(
    cuma mau bilang...huuuuuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakak hidup kang hadiiii

      Delete
    2. belom baca, masih gondokeun ah
      sekali lagi huh....
      #mati kutu

      Delete
    3. tu rokoknya samsu ya kang? hihi

      Delete
    4. ih gak kereeen ah ngerokok

      Delete
  15. Masya Allah.. :)
    Itu balasan dari Allah untuk orang yang bekerja dengan ikhlas..
    Semoga saya juga bisa di kasih kesempatan untuk umroh oleh Allah SWT..
    Aamiin.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena belom baca, ikutan m'ba Ginty dulu deh....
      aaaaamiiiin....saya juga mau

      Delete
  16. Semoga makin banyak umat yang berkesempatan umroh ya, Mbak. Termasuk saya. Amiiin. :D


    BTW, drpd buat umrah, tabung aja buat haji ma husband:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentunya lina.. we're on our way there :)

      Delete
  17. Semoga makin banyak umat yang berkunjung ke sana ya, mbak. Termasuk saya. Hehehe. Amin.

    Nggak usah bolak balik umrah, mbak, buat haji aja ma suami ntar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. komen dopos ternyata masuk spam hehe

      Delete
  18. Smoga makin banyak umat yang mengapresiasi umat lain yang kurang mampu seperti ini:D

    ReplyDelete
  19. keren sekali...memang kalau Alloh bilang iya ya adaaa saja jalannya untuk bisa Umroh.. walau pun banyak yang Umroh itu selevel sama tamasya, tapi buanyak juga yang umroh itu memang untuk mengobati kerinduan pada tanah suci.. *aduhbahasakuberat

    Mbak Dini, dapat awards Versatile dari aku, terusin ya buka blogku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang baru nih : "bahasakuberat" ijin kopas y.

      Delete
    2. bener banget mey.. aaak, makasih ya mey awardnya, segera dicomot

      kang hadi, sip kang, copas aja.. nti pajak bayar ke kasir.

      Delete
  20. subhanallah... nggak kebayang senangnya bapak itu gimana pas dapat hadiah umroh.. semoga berkah buat semua pihak :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali. Ini membuktikan bahwa Rezeki bisa datang dari sumber yang tidak terduga duga. Banyak cara orang berangkat UMrah baik dari usaha sendiri dan atau dimudahkan oleh pihak lain, Itu semua rahasia dari Allah SWT

      Delete
    2. aamiin..

      betul banget kang asep.. rezeki tak terduga2

      Delete
  21. Seandainya saya T^T bisa bawa bapak kesana T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisaaa.. insya Allah bisa :)

      Delete
  22. subhanallah.. keren sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehh, siapa yang keren? Mbak Dini? tulisannya, atau Kang Hadi?

      Delete
  23. beruntungnya orang tersebut..
    di indonesia juga ada kok, bang sulam tuh "tukang bubur naik haji" haji malah,... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip
      ikut mengucap syukur

      Delete
    2. hahahaha..

      iya, alhamdulillaah

      Delete
  24. Subhanallah, Madly Inspiring ^_^

    ReplyDelete
  25. Waaaa pasti bapaknya senang sekali :)

    ReplyDelete
  26. subhanallah keren bnget, pasti senang banget ya, kalau udah takdir yg berbicara apapun bisa terjadi :D

    ReplyDelete
  27. Saya minggu ini lagi baca buku Kang Jamil 'Makelar Rezeki', disana ada dibahas mengenai Butterfly Effect.
    Eh disini ternyata di tag dengan Butterfly Effect ........ uidihh terinspirasi banget.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. komen ini juga menginspirasi saya untuk buat postingan baru :D

      Delete
  28. kalo kata orang banyak jalan menuju roma, tapi kata Pak Suditrisno "ada aja jalan ke mekkah" :D

    ReplyDelete
  29. Subhanallah, hal yang sepertinya "tidak mungkin" di mata manusia tapi Allah selalu membuatnya menjadi kenyataan kalo Dia berkehendak :")

    Semakin rindu dan rindu buat berangkat ke tanah suci :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar anis.. efek dari ikhlas :')

      Delete
  30. kali ini saya baca sampe tuntas tas tas.
    apresiasinya pada kita kita yang suka meremehkan para pekerja seperti pa trisno itu...ayo ikut bantu meringankan pekerjaan seperti beliau yang ada dilingkungan terdekat kita yu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe alhamdulillaah..

      hayuk, mari kita bantu beramai2.

      Delete
  31. mbak sy juga pengen naik hajiii... tapi apakah saya haruuss jadi tukang bubur duluuu??? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan nonton sinetron hahaha

      Delete
  32. itu salah satu bukti,,,
    kalau dengan usaha dan do'a yang sungguh2,apapun bisa terjadi,..
    pemulung pun bisa naik haji,kalau Allah berkehendak,..
    :)

    ReplyDelete
  33. jleeeeeeeeb.. hatinya terketuk pengen balik ya kak :) .tapi aku belum pernah kesana.
    rejeki gak kemana *salah ya.. yang ada jodoh gak kemana :D .sama ajadeh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jodoh, rezeki, maut, gak akan kemana2 ;)

      Delete
  34. selamat ya pak, doain aku kalau sudah sampai di tanah suci ya

    ReplyDelete
  35. subhanallah, sungguh luar biasa sob,, karena setia pada pekerjaan dan sungguh2, diberi reward umroh

    ReplyDelete

Because sharing is caring