dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Saturday, 30 March 2013

Dialog tentang Jilbab


Situasi: 2 orang wanita sedang mengantri di sebuah klinik.

A: "Mbak, mbaknya kok pake jilbab lebar gitu, islamnya aliran apa?

B: "Islam aja mbak gak pake embel2 aliran segala"

A: "Ah masak sih mbak kan ada biasanya yang aliran berjilbab besar begitu"

B: "Hehe gak kok mbak kita Islam aja tanpa embel2"

A: "Masak sih mbak, gak percaya aku"

B: "Iya mbak beneran. Kalo mbaknya, Islam juga kah?

A: "Iya mbak"

B: "Mbaknya islamnya aliran apa kok gak berjilbab?'

A: .... *mikir gak bisa jawab*

31 comments:

  1. hiho.. kasian tu orang ga bs jawab.. tak kasih contekan jawaban: "saya islam indonesia mbak, yang gak harus pake jilbab, jilbab kan baru ada beberapa taun lalu di indonesia, ibu kartini, cut nyak dien, juga gak pake jilbab kan? neneknya mbak dulu pake jilbab gak?"

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah Mbak Uswah kenapa kasih contekan. kan jadinya ntar di kolom komen ini doi jadi bisa ngejawabnya

      Delete
    2. hihi.. si A juga iseng banget sih kurang kerjaan pake nanya2 kenapa pake jilbab lebar, biarin kek pake jilbab lebar jilbab sempit, justru itu islam yang baik yang mau berkomitmen dengan memakai hijab seperti yang diperintahkan di Qur'an surat al-ahzab dan annur :)

      Delete
    3. dilanjutin.. "oooh mbaknya teladannya ibu kartini sama cut nyak dien.. kalo saya teladannya alqur'an hadits kayak komennya mbak uswah di atas ini loh mbak, dicontohin juga sama para istri Baginda Rasulullah" ^^v

      Delete
  2. si A bukannya mikir buat ngejawab Mbak, tapi blank nggak ada jawaban.
    karena beretorika dengan seseorang yang pemahamannya sudah dalam hanya akan membuatnya jatuh di kubangan. hehe.. top dialognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak.. kalo saya menilainya, mbak A ini mungkin belum tau bahwasanya Islam itu sejatinya gak pake aliran2 segala :D

      Delete
  3. nah loh kena batunya deh..., gelagapan kan, ayo yang belum pake jilbab, mohon di bantu tuh mbak A yang ga bisa jawab, apa yah jawabannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu udah ada yg bantu jawab di atas :p

      Delete
  4. dan puncak keiamananan adalah akhlakul karimah


    -nyambung tulisan di gambar-

    ReplyDelete
  5. kasian tuh si ibu sampai mikir di bawa kerumah,he,...he...lucu membawa berkah nih.

    ReplyDelete
  6. Jdi bingung kan ngejawabnya. .hihi

    harusnya si A jwb gini : aliran islam ktp mbak *nyengir

    ReplyDelete
    Replies
    1. eaaak mbak nina, tar ada yg tersinggung mbak :p

      *kaburrrr

      Delete
  7. pasti ngejlebb banget pas ditanya si B, "Mbaknya islamnya aliran apa kok gak berjilbab?'
    wahaha...

    kira-kira mbak-mbaknya masih muda ga? sekitar umur berapa, mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe itu bukan dialog saya dek gia ^^

      dapet dari twitter :)

      Delete
  8. Kaya pernah baca di blog nya seseorang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meskipun begitu tetap aja jadi pelajaran dan sentilan yang menggelitik hihi,,,

      saya juga selalu tertantang untuk menulis soal jilbab di beberapa postingan. Soalnya ini bukan sekedar kewajiban untuk akhwatnya untuk menjaga aurat, tapi dakwah buat kita semua yang peduli dengan kebaikan.

      Delete
    2. dapet dari twitter dit ^^

      Delete
  9. Aduh mak jleb banget itu Mbak Din pasti mbaknya yang nggak bisa jawab...hehehe..

    tapi emang walau baru hampir tiga tahun berjilbab dengan menjalani banyak tahap dulu dan skarang jga masih proses, jilbab itu bikin hati sejuk. Mau ngomong kasar, jadi tertahan. mau bersikap nggak baik, jadi tertahan. dan jadi pinginnya berusaha yang baik baik aja. JIlbab itu juga pagar, juga penahan, juga guideline. Ah, Jilbab I'm in love banget mbak Din! hehehe.. *malahcurhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yg ini kelempar ke spam x_x

      Delete
  10. Aduh mak jleb banget itu Mbak Din pasti mbaknya yang nggak bisa jawab...hehehe..

    tapi emang walau baru hampir tiga tahun berjilbab dengan menjalani banyak tahap dulu dan skarang jga masih proses, jilbab itu bikin hati sejuk. Mau ngomong kasar, jadi tertahan. mau bersikap nggak baik, jadi tertahan. dan jadi pinginnya berusaha yang baik baik aja. JIlbab itu juga pagar, juga penahan, juga guideline. Ah, Jilbab I'm in love banget mbak Din! hehehe.. *malahcurhat

    ReplyDelete
  11. haha nyanyi dmassive tu si mbak A, diam tanpa kata.. :D

    benar tu mbak, kadang aneh, orang islam sendiri padahal, ketika melihat wanita berjilbab besar gitu dibilang aliran..sedangkan yg pakai jilbab baju ketat celana jeans ketat, nah itu dibilang mereka islam...padahal kalau berbaju ketat, celana ketat, mending usah berjilbab aja sekalian

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampe gak pake jilbab mas fian.. saya menganggap saudari2 saya yg masih berbaju ketat itu sedang dalam proses.. kita doakan saja agar segera membuka hatinya untuk hidayah Allah :)

      Delete
  12. aku ga pake jilbab, berarti masuk aliran sesat ya..?

    *sambit panci

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mas raw pake jilbab malah jadi sesat wkakaka

      Delete
  13. Biarawati jilbabnya juga lebar, loh :D

    ReplyDelete

Because sharing is caring