dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Monday, 11 February 2013

Sudah Kangen

Welcome Back, diniehz :D

Alhamdulillaah, berkat doa teman-teman semua, perjalanan saya dalam rangka laksanakan umroh dilancarkan oleh Allah mulai dari pergi, sampai dengan kembali ke rumah. Kini saya sudah kangen lagi dengan tanah suci. Rindu ingin datang ke 2 tempat ini.


Dulu saya dan suami sering sekali terheran-heran, kenapa orang-orang berduit seenaknya bolak-balik tanah suci-tanah air. Sekarang kami malah iri dengan mereka. Enak ya jadi orang berduit, bisa sering-sering pergi ke tanah suci. Atau, bahagia ya jadi orang yang terus menerus dapat undangan untuk hadir ke Baitullah :')

Anyway, pergi ke Baitullah memang bukan sekedar urusan berduit atau tidak, teman-teman. Sungguh bukan. Banyak cerita yang kami dapatkan selama di sana, bahwa memang benarlah kalimat: "Yang mampu belum tentu terpanggil, yang dipanggil Insya Allah dimampukan". Sungguh itu benar.

Berapa banyak orang kaya di lingkungan kita, yang ketika ditanya mengapa belum ke tanah suci, jawabannya: Belum Siap. Berapa banyak pula orang-orang yang kita tau, yang secara kasat mata disebut 'miskin', yang kerjaannya diawali dengan kata 'cuma'. Cuma tukang sayur, cuma Office Boy, cuma tukang bubur, tapi mereka berangkat duluan ke tanah suci. That's it. "Yang mampu belum tentu terpanggil, yang dipanggil Insya Allah dimampukan"

Karena itulah, aaah saya ingiiin sekali dipanggil lagi ke tanah suci. Kali ini untuk ibadah haji. Tapi kalo dipanggil untuk umroh lagi, siapa kuasa menolaknya hehehe.

1 catatan yang saya anggap penting adalah: kita tak pernah tau doa siapa dan doa yang mana yang Allah ijabah. Capaian kita hari ini, barangkali bukan semata karena kerja keras kita, melainkan karena Allah mengijabah doa orang lain yang ditujukan pada kita :)


52 comments:

  1. Aaaaa mau jadi orang yang terpanggil berikutnya. Masya Allah, Aamiin, aamiiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Subhanallah. Selamat datang kembali ke tanah air. Saya kira tadi Miss Syahdini mau Syuting Ayat Ayat Cinta ke 5 atau Ketika Cinta Bertasbih ke 10 hiheiheiheee. Selamat datang ya. Welcome home. Eala Tukang Bubur disebut sebut hiheiheiheieee.

      Ditunggu laporan perjalanan dan juga foto fotonya Miss Syahdini selama menjalanka Ibadah Umrah sama Misua di Makkah. Adakah Tukang Bubur di Sana? Bubur Onta kali ya. Nda ada bubur Ayam? Gimana sama kupu kupu Mekkah? Jangan jangan sayapnya lebih lebar. Hiheiehiheiee.

      Ditunggu Travel Notesnya ya. Looking forward to it

      Delete
    2. @bang uzay, aamiin insya Allah bang. Udah dibantu doa sama pak zach pula, makbuul insya Allaah :)

      @kang asep, udah dipublish kang yg hari pertama hehehe..

      Delete
  2. Wah, teteh dini udah balik. Alhamdulillah pulang pergi selamat. Pengen juga rasanya kesana, tapi kayanya bukan sekarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillaah :)

      aamiin, insya Allah bakal ke sana nanti..

      Delete
  3. Alhamdulillah akhirnya nyampai dengan selamat..
    anggota KPK dah bisa bikin artikel lagi nih..hehehe

    oleh-olehnya mana mbak?
    tar lanjut komen lagi, nunggu pasukan panci ngumpul..xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. oleh2nya saya duluan dong. nanti sisanya baru mereka

      Delete
    2. @Kstiawan : wah mantaf Bli Kstiawan. Sebutan "pasukan panci" hiehiheee. "The Cup Army" hahahahahaa. Keren keren. HIheiheiheieihe

      Delete
    3. siip oleh2nya nyicil yak dari hari ini

      *oleh2 travel notes ala blogger, + sodorin korma 1-1 :p

      Delete
  4. sama..saya juga kangen.

    #komentar nyambungnya nanti malem azh ah..post nya baru baca judulnya doang...;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halahh ini pak kades suka ingkar janji. nih udah malem jam 11 lebih, nggak nongol juga. huhh, dasar laki-laki

      Delete
    2. iya ih, dasar laki-laki ckckck

      Delete
  5. berkunjung teh,wh senangnya ya teh bisa pergi kesana.alhamdulillah teman kita sudah balik dan membawa kesan yang bgitu menggoda.hatur nuhun teh,tong hilap berkunjung balik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillaah..

      siap, segera kunjung balik.

      Delete
  6. Syukur Alhamdulillah Mbak Dinie beserta Suami sudah tiba di Tanah Air dengan selamat. Sepertinya kebahagiaan yang tak terkira lah yang kini sedang menyelimuti hati Mbak Dinie.

    "Yang mampu belum tentu terpanggil, yang dipanggil Insya Allah dimampukan", sungguh menyejukkan. Dan aku menjadi berani berharap untuk menjadi salah satu Muslim yang terpanggil untuk menapakkan kaki di Tanah Suci. Semoga saja. Amiin.

    Selamat datang kembali, Mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pas niat, komen mas brondong satu ini berbobot banget.

      Delete
    2. kayanya klo mas Arra komen selalu berbobot deh, dari pada hmm..hmm...itu...hmm... ga jadi deh x_x

      Delete
    3. Betul blogger berbobot = blogger kelebihan berat badan

      Delete
    4. alhamdulillaah, berkat doa teman2 KPK juga ini :D aamiin, makin banyak yg doain insya Allah makin dimudahkan Allah untuk ke tanah suci mas :')

      pak zach, mbak bunga, kang asep, mas stiawan, jangan ngomongin bobot.. ntar ada yg tersinggung :p

      Delete
  7. Aku mauuu haji,
    tapi gak dari Indo wehehehe lalalala kapan yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti saya kasih tau ya kapan

      Delete
    2. una, hehehe dari korea aja na, kuotanya masih banyak :D

      kang asep, barengan ya ntar, KPK goes to Mekkah Madinah.

      Delete
  8. alhamdulillaah, siip banget kembali dengan sehat, selamat, dan langsung ngeblog.

    iya mbak, yang penting panggilan itu memang. kalo sudah dapet klik, hati tergerak, segalanya berjalan ikhlas dan indah.

    semoga segera dipanggil lagi di arena haji ya Mbak. saya ikut berdoa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga ikut berdoa.

      Delete
    2. pak zach, aamiin ya rabb.. makasih doanya pak hiks hiks.. makasih juga bli stiawan..

      Delete
  9. ah elah udah pulang ya..?
    oleh olehnya yang penting...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjalanan Umrah dan Ibadah itu PENTING, tapi bawa OLEH OLEH itu yang PALING UTAMA

      Delete
    2. terutama karena ada oleh-oleh, jadilah menjadi keutamaan

      Delete
    3. udah tradisi bawa oleh-oleh..

      Delete
    4. *sodorin kurma sama air zam2 segelas2*

      Delete
    5. rame amat kalo urusan oleh oleh..?
      berasa jadi jaelangkung dong
      brangkat ga diongkosin pulang ditagih oleh-oleh...

      Delete
  10. wahhh Alhamdulillah udah pulang,, sehat mbak?? ayo sini colek-colek aku biar bisa ketularan ke baitullah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak sabun aja colek-colek..xixixi

      Delete
    2. @mbak bunga, sini tak colek sampe bosen hihihi.. Insya Allah nyusuul mbak :)

      @bli stiawan, gpp yg penting sehat ;p

      Delete
  11. doa'akan saya yah kak biar juga bisa datang memenuhi panggilan Allah, sholat di Masjidil Haram, mencium harar aswad. amin yaa Rabbal alamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. Insya Allah nyusul haris.. kuatkan niat :)

      Delete
  12. horeeee mbak dini pulaaaang...
    oleh-olenya....oleh-olehnya.....

    ReplyDelete
  13. ijabah itu apa kakak Dini? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. "karena Allah mengijabah doa orang lain yang ditujukan pada kita :"

      wohoooooooo. sukaaaa

      Delete
    2. aaah kakak juri, tadi udah dibalas via twit, tapi ndpp deh balas di sini lagi hehe..

      ijabah means dikabulkan :)

      Delete
  14. Aku terharu mb baca tulisanmu..... iya, ya jangan mudah berputus asa walaupun tabungan masih jauuuuuhh buat sampainya. Tapi kalau Allah sudah membuka pintu-Nya siapa yang bisa menghalangi.

    Baru pertama artikelnya udah keren nih mb (maksudnya biar nanti saya didoakan mb Diniehz) (^_^)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah alhamdulillah :)

      aamiin, Insya Allah akan menyusul :D

      Delete
  15. kemaren doa buatku juga tak?

    jahat berarti kalo sampe lupa doain aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. muehuehue doaaa tenang ajaa.

      Delete

Because sharing is caring