dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Thursday, 21 February 2013

Kopdar di Madinah



City Tour yang kemarin saya ceritakan itu, adalah hari kedua di Madinah. Itu juga baru setengah hari. Udah panjang lebar begitu ya postingannya. Hehehe. 

Dan hari ini saya sudah tak sabarrr ingin menceritakan tentang hari ketiga di Madinah, di mana terjadi kopdar kilat saya dengan seorang saudara yang mengenalnya pun tak kalah kilatnya.

Jadi ceritanya, saya posting di salah 1 grup BBM, mengabari kepada teman-teman bahwasanya saya sedang berada di Madinah. Kak Gatot, salah seorang anggota grup tersebut, mengabari pada saya untuk kopdaran dengan member lainnya: Bung Aji *yang sekarang berdomisili di Riyadh* dan Gus Royadin.


Saya pun kemudian invite BBMnya Gus Roy dan menghubungi Bung Aji via Direct Message di twitter. Kata Bung Aji, kalo di Arab Saudi, jadwal umrohnya tiap akhir pekan. Dan sayang sekali, Bung Aji sudah berumroh pekan lalu, sehingga kami tak bisa kopdaran. Semoga di umroh berikutnya berkesempatan jumpa Bung Aji dan keluarga. Aamiin.

Dengan Gus Roy pun saya dan suami nyariiis saja gagal kopdar. 

Jadi, di hari penghabis di Madinah itu, saya BBM Gus Roy, dan kemudian kami janjian untuk ketemuan di depan jam besar yang terletak di dekat Hotel Al Andalus Madinah, tempat Gus Roy menginap. 

Awalnya janjian kopdar di sini nih

Jelang dzuhur, saya dan teman-teman sekamar menuju Masjid Nabawi untuk sholat. Karena saya pikir kami akan shalat di dalam masjid, yang berarti akan melewati askar dan diperiksa isi tas kami, maka saya memutuskan untuk tidak bawa BB. Betapa cerobohnyaaaa saya waktu itu, bisa-bisanya lupa kalo saya udah janjian untuk ketemuan dengan Gus Roy.

Dan ketika nyampe di Masjid, ternyata teman-teman memilih untuk tidak masuk masjid. Dan bergegaslah saya kembali ke hotel untuk ngambil BB, supaya tak susah komunikasinya, gitu. Alhamdulillah, tak ketinggalan dzuhur berjama'ah.

Selepas dzuhur, saya menunggu suami di depan jam, untuk kemudian menuju Hotel Al Andalus. Lumayan panas boo' kalo lama-lama berdiri di depan jam hehehe ^^v. Saya pun kemudian BBM Gus Roy, mengabari bahwasanya saya dan suami sudah di depan hotel.

Saya memperhatikan beberapa orang di depan hotel, siapa tau ada yang lagi pegang HP, dan mau langsung saya sapa dengan: "Gus Roy ya?". Tapi tak ada orang yang lagi megang HP.

Liat BB lagi. BBM delivered, tak kunjung read. Duh, kemanakah gerangan Gus Roy? Saya pun kemudian menelepon. Ternyata Gus Roy was on the way, sedang berada di keramaian orang yang baru selesai shalat. Dasar gak sabaran ah saya :p

Tak lama, muncullah seorang pria berpostur besar *lebih besar daripada suami saya, piss Gus Roy :p*, berpeci putih, dan: "Dini ya?". "Gus Roy ya?". Hehehehe akhirnya, ketemu juga.

Suami saya dan Gus Roy

Awalnya Gus Roy ingin mengajak kami untuk cari tempat yang nyaman buat ngobrol, tapi berhubung kami harus segera kembali ke hotel karena siang itu akan segera berangkat ke Mekkah, maka kami pun ngobrolnya di depan hotel saja. Sayang sekali, sebetulnya KAMI ingiiin ngobrol lebih lama karena kopdar ini adalah kopdar yang unik!

Kenapa unik? Karena, kami adalah warga Borneo. Gus Roy warga Banjar, Kalimantan Selatan, dan saya + suami warga Kalimantan Barat. Jadi judulnya: Warga Borneo yang kopdaran di Madinah. Lebih uniknya lagi, saya kenal sama Gus Roy juga baru, baruuu banget. Ya gara-gara di grup BBM disaranin buat kopdar itu sama Kak Gatot. Di twitter aja kami belum saling follow. Such an amazing kopdar yes hihi.

Madinah-lah, tempat pertama kami dijumpakan Allah. Alhamdulillaah :)


74 comments:

  1. wah, serunya...kalau gue ikutan orang kalimantan pada gabung tuh,karena gue orang kalimantan juga^^*PasangMukaSokKenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya ikutan, berarti kalimantan plus

      Delete
    2. Nah nah foto yang paling bawah namanya baru Azaaaaaaaaaaam

      Delete
    3. @irawan, hahaha yuk gabung

      @pak zach, plus ciputat

      @kang asep, hahaha

      Delete
  2. aseeekk.. nambah sodara dong ya...
    silaturrohim itu memg kapanpun dn dimanapun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Sun piye sih, itu di daftar bacaan isinya banyak banget tapi nggak ada yang bisa dibuka.

      Delete
    2. @mbak sun, benerrr.

      @pak zach, kenapa komplain di sini pak x_x

      Delete
    3. lha dimana lagi.. mumpung inget

      Delete
  3. jd iri, bukan pd kopdaranx tp pd shalat di masjid nabawi scr berjamaah... *smile

    “Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) ini lebih baik daripada 1000 shalat di tempat lain, kecuali di Masjid Al-Haram.”, (HR. Muslim)

    masya Allah...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah, one day you will :)

      Delete
  4. wah kopdar Borneo nih..
    ngomong-ngomong soal Borneo, saya jadi ingat albumnya Edane yang judulnya Borneo. mantep banget.

    menyenangkan banget tuh ketemu Gus Roy. apakah benar beliau putera pimpinan pesantren ya Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini jadi kayak film kcb bang kalau beneran ada sangkut pautnya sama pesantren.

      Delete
    2. Nah apa kubilang udah kaya syuting Ketika Cinta Bertasbih ke-9 tosssssssssssss

      Delete
    3. @Pak zach, bukaaan, panggilan gus saya sematkan karena udah kebiasaan di grup :p

      @bang uzay, muehuehehe

      @kang asep, hehehe tinggal ke mesir aja ya

      Delete
    4. kang asep diajak casting tuh. peran yang antagonis

      Delete
    5. Asyiiik kang asep udah di kontrak langsung nih sama sutradaranya.

      Delete
    6. Edane? pasti gila semua ya bang?

      Delete
  5. Masya Allah benar benar unik, lain dari yang lain kopdar satu daerah kayak pesan tempat di sana haha...

    Insya Allah berkah silaturrahimnya ya Mbak.
    Aamiin aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin insya Allah bang..

      Delete
    2. selalu Bang Uz ini membawa kesejukan meski sambil berkelakar

      Delete
  6. wah Masya Allah tempat kopdarnya keren kk dini ^^
    Pengen juga bisa ke sana suatu hari nnti. amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau KPK Kopdaran di Makkah, bisa nda OOT lagi. Balik dari Makkah semua member KPK pada insaf dan kembali ke komen yang benar. Bukan ke Jalan yang benar

      Delete
    2. @mbak nina, aamiin :)

      @kang asep, hahaha hayuk :D

      Delete
    3. gini, niatin aja KPK kopdar di Madinah umroh bareng kapan-kapan gimana?

      Delete
    4. Aamiiiiiiiiiiiiin, ikuuuuuuuuuuuuut *nggak nyante

      Delete
  7. kopdarnya jauh amat ? semoga aku keturutan :) amin :)

    ReplyDelete
  8. Takjub sekali bisa kopdar di Madinah,ini merupakan hal yang jarang terjadi nih.Bersyukur sekali bisa kopdar disana.

    ReplyDelete
  9. kapan aq bisa ke sana yak :(

    ReplyDelete
  10. ea... sesuatu gimana gitu yah! asik nih mba :) kapan yah giliran aku "Insyallah"

    ReplyDelete
  11. wueh, ini yang keren, kopdar di madinah

    ReplyDelete
  12. komenku ilang lagi disini.

    saya cuma mau komen, kapan ya pasukan panci bisa Kopdar disana..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gini aja mas Ks, sampeyan hitung brp jumlah orgnya, termasuk akomodasinya. jika perlu keluarga bisa di ajak, biar rame. OK?

      Delete
    2. ini ada nih bli..

      nah, tuh mbak indah dah mau membiayai tuh :p

      Delete
  13. Kok gak ada fotonya mbak diniezh bareng sama suami ya??? ^,^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di edisi tulisannya sebelumnya ada. Foto Miss Syahdini sama suami. Wih udah kayak pacaran aja. Mesraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

      Delete
    2. nah, udah dijawab kang asep :p

      Delete
  14. Kopdar ndak tangung2..ke Madinah. Heuhhh...jadi ngiler. tes tes tes ilernya jatuh. heuheuheu

    ReplyDelete
  15. Kak Dini itu di sana ada kopi juga kok Kopdar?? hehehe..
    Owh,,,jadi kak Dini warga borneo yaaa..aku orang Jawa, Jawa Tengah..hehehe..kita terpisahkan laut ya Kaaak..hehehe..
    ini umroh yang pertama atau udah ke dua atau??

    Doakan aku bisa nyusul kesana ya Kaaak...hehehe..
    wah, di Madinah nambah temen jugaaa...asik banget ya Kak:)

    dan soal komenan Kakak yang soal "Hukum Ketertarikan", aku baru tahu kalau di Al Qur'an pun juga ada ya...tambah yakin ini. :) thankyouuuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai meeey :*

      ini umroh pertama mey, Insya Allah ada yg kedua ketiga, daaan seterusnyaaa..

      aamiin, Insya Allah nyusul :)

      iya mey sama2.. go on with what you believe :)

      Delete
  16. bocil panggil Umi aja yah ke Umi Diniehz :)
    subahanallah kopdar di madinah, bocil juga mau ke Madinah:')))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe boleh boleh :)

      aamiin, semoga segera ya cil..

      Delete
  17. haaduuuhhh tambah envy ngeliat Umi *ikutan bocil panggil umi ah.
    euuuhh keren banget bisa kopdar juga, bagus banget view disana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, asiiik dipanggil ummi ;p

      iya :)

      Delete
  18. subhanallah, enak banget yak. judulnya aj udh amazing banget. pengen juga ngerasain pergi ke madinah. bis tu fto make kaos BE. smoga terkabul cita'' ane yak.*neehngapaincurhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, curhat adalah doa *ehh

      Delete
  19. YA ALLAH INDAH BANGET UDAH BISA DEKET SAMA ALLAH DI MADINAH , KOPDAR PULA DISANA .... :)

    ReplyDelete
  20. kopdaran di tuban toh kapan2, sama wong tuban hahhah

    ReplyDelete
  21. sesuatu deh ,enak banget bisa kopdaran di madinah :O :D

    ReplyDelete
  22. tuntas sudah baca rangkaian perjalanan umroh kakaak.. Jadi tambah pengen berangkat kesana juga :"D

    btw lanjutin lah kak perjalanan sampai tanah airnyaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aniiis :D

      iya nis, nanti dilanjutkan sampe pulang :)

      Delete
  23. pertemanan yang dilakukan di MAdinah pasti akan berkesan dan insyaallah jadi ladang pahala selalu.

    ReplyDelete

Because sharing is caring