dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Wednesday, 23 January 2013

Suatu Sore di Atas Ferry

[dhz captured]

Ahad 20 Januari 2013 yang lalu adalah weekend berwarna dan sangat bermakna bagi saya. 3 macam aktivitas berbeda yang membuat saya bingung, yang mana ya yang mau saya tulis duluan di blog hehehe. 

Pagi hari, Sussi mengajak saya untuk hadir pada TRP atau Ta’lim (Pengajian) Rutin Partai (Partainya, apalagi kalo bukan PKS, Partai Keadilan Sejahtera. Iya, saya adalah salah seorang kader PKS ^^). Hari itu, TRP diadakan di Masjid Mujahidin Pontianak. Kata Sussi, mumpung lagi di Pontianak, sebaiknya saya datang. Oke deh, I did come, dan saya mendapatkan materi berharga dari Ustadz Didik, salah satunya tentang Faktor-Faktor mendapatkan Pertolongan Allah. Materinya saya post di blog wordpress saya saja ya :)

Siangnya, selepas TRP, saya hadir di program KEy yang sudah sejak sebulan lalu saya nantikan: Battle of Wits/English Debate. Tentang ini, ceritanya di post berikutnya aja ya hehe.

Yang hari ini mau saya ceritakan adalah aktivitas ketiga, yang merupakan agenda dadakan bagi saya. Saya ditawarkan Kak Dwi ‘dwiraemon’ untuk ngasi surprise buat Elisa yang hari itu sedang genap berusia 26 tahun. Langsung deh saya iyakan ajakannya Kak Dwi.

And here the story began...

Hujan deras sore itu. Saya dan Sussi menanti hujannya reda hingga 1 jam. Kami beli birthday cake, dan langsung menuju dermaga Kapal Ferry di kawasan Alun-Alun Kapuas Pontianak bersama Mia dan Rio.  Kami memesan tiket untuk naik ferry, karena kami tidak bawa kendaraan, maka kami dikenakan tarif Rp. 1500/orang. Kami janjian untuk ngumpul di geladak atas kapal. Geladak kan namanya? Hehehe, pokoknya bagian paling atas kapal ferry itu deh.


Ini kapal ferry yang kami naiki
Sembari menanti Kak Dwi membawa Elisa, kami berempat menikmati pemandangan dari atas geladak (baca: foto-foto :p), sambil 'mewawancara' bapak nahkoda yang tak mau menyebutkan namanya. Padahal saya udah ngebujuk buat ngasi tau namanya guna ditulis di blog, tapi berhubung bapaknya keukeuh tak mau, walhasil kami sepakat untuk menamai beliau dengan sebutan: Kapten X.

Kapten X sedang makan pepaya sambil mengemudi

'Konon' setelah mewawancara Kapten X
Ferry ini memiliki 2 ruang kemudi kapal, dengan 1 orang nahkoda dan 1 petugas yang bantuin bapak nahkoda memonitor kondisi kendaraan dan orang-orang yang akan menyebrang dari area Alun-Alun Kapuas menuju Siantan dan sebaliknya. 

Gini nih tampak dalam salah 1 ruang kemudi
Kendaran bermotor memasuki geladak bawah ferry

Dan ini adalah pengalaman pertama saya menaiki ferry sampe ke atas, bahkan sampe mengganggu bapak nahkodanya segala hehehe.

Setelah cukup puas menikmati pemandangan dari atas ferry, Kak Dwi mengabari kalo mereka (Kak Dwi dan Elisa) were already close to the deck. Wooho, kami pun segera bersiap-siap sembunyi dengan kue di tangan.

Begitu muncul penampakan Elisa, voila! Surpriseeee!

Potong kueee
Elisa pun memotong-motong kue, membagikannya 1 per 1 pada kami, menyuapkan dengan berbagai style sesuai profesi dan kebiasaan kami masing-masing. Style paling spektakuler sih menurut saya waktu Elisa nyuapin Rio.

Entah apalah itu gayanya huahaha

Style suap-suapan yang lainnya tidak saya tampilkan berdasarkan permintaan penggemar :p *hehe, bukan kok, berdasarkan pertimbangan saya dan teman-teman :)*

It was a really hectic and tiring but totally fun and full of bliss! Tak terasa tau-tau udah magrib, dan sudah entah berapa kali ferry tersebut bolak balik dari kawasan Alun-Alun Kapuas menuju Siantan hahaha.

Meskipun seharian dari pagi hingga petang, sore di atas ferry ini menutup hari ahad saya dengan indah. Sangat indah. Keceriaan, kebersamaan, dan 'kegilaan' dengan para sahabat yang sudah lama betul tak saya rasakan. Plus berbagi pengalaman dan cerita pula dengan bapak nahkoda. I really did not let the day went by the board :)


216 comments:

  1. wah aku pas pulang itu naik juga ke sana
    tapi gak sampai gladak kapalnya palingan cuman sampai tempat penumpang

    #sampai geladak kapal apa boleh y?#
    pengen ah nyoba kalo pulang


    tau g
    kalo malem itu ada kapal keren
    yang muter2 kapuas dari alun2
    wah senangnya kemarin
    -,-
    tapi aku mau nyewa sampan buat ke tengah sungai sendiri di mana ya??
    kalo ada yang tau kabari y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pake motor/mobil emang susah bang kopsus buat sampai ke atas. Tapi klo jalan kaki, nah, puas2 lah bolak balik ferry berkali2 hahaha.

      Oooh kapal yg di alun2 kapuas, klo ndak salah namanya kapal galaherang y bang. Kalo buat naek sampan sendirian, itu bisa di kampung banjar serasan bang. Banyakkk di situ mamang2 yg sewakan sampan. Tapiiii, kalo buat besampan sorangan sih kayaknye mamang sampannye tak bakal ngizinkan hehe.

      Delete
    2. kalau getek ada gak?

      Delete
    3. @Kstiawan : Hiheihe Bli ada ada aja. Perahu ya kah? Kalau dalam bahasa Pontianak kata "getek" itu artinya lain hiheiheiheiheiheiee.

      Delete
    4. Kapal Ferry? Hmmmm saya mengingat ingat pernah nda ya naek Kapal Ferry?. Perasaan sih belum pernah deh. Kalau naik Kapal Bandong pernah. Selain itu ya KM Lawit, Sirimau, Bukit Raya, bahkan Kapal Barang pernah. Cuma naek Kapal Selam aja yang perasaan sih belum.


      Mantap miss Syahdini naek Kapal Ferrynya nih. Berasa naek TITANIC

      Delete
    5. tajirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr ^__________^ ..!!.

      Delete
    6. @bli stiawan, getek itu = sampan kan ya? hihi iya bener tuh kata kang asep, klo di sini, getek itu artinya ganjen ._.

      @kang asep, hehehe kalo kapal lawit mabok saye kaaang :p banget kang, kemaren itu naek ferry udah kayak kapal pesiar pribadi.

      @miztia, hahaha..

      Delete
    7. banjar serasan di mana tu desanya
      baru tu gak
      hahahaha

      ^^
      piss

      yayaya
      galaherang itu
      apalagi pas malam minggu
      rameeenyaa

      Delete
    8. di tanjung raya, yg deket sungai..

      Delete
    9. getek itu ganjen ya..hehehe
      diriku kira sama, getek itu rakit..:D

      Delete
    10. xixixi.. different pond different fish different language.

      Delete
    11. ikut gabung sob di kotak follownya n jangan lupa unuk bergabung dirumah saya,biar tambah rame.dan semakin banyak teman teima kasih ya sob.

      Delete
    12. rumah mas zig dimana sih, ikutann. ada klepon kan?

      Delete
    13. jangan lupa kalau kita kesana siapin klepon sepanci...

      *di jamin ancur kolom komentarnya..:D

      Delete
  2. Huaaa Kak Dini postingannya selalu aja seru/ u.U
    Besok kalau pergi lagi ajak-ajak ya kak
    *ecek-eceknya kita tetanggaan hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ecek2nya
      jadibudak melayu

      Delete
    2. @Hadi, aaaaak hadi, where have you been sih jarang nongol posting blog? Huhu. Iya siap, tar disms ya kalo dah mau berangkat hihihi.

      @Kopsus, xixixi ecek2, lama daaah ndak dengar orang ngomong pake ecek2 ;p

      Delete
    3. ecek-ecek itu tamborin ya?

      Delete
    4. tamborin? tamburin yang bener...

      Delete
    5. Ecek-ecek gak ada ocek...

      Delete
    6. wkwkwkwk mas rudy ini emang paling lutcuhhh..

      *cubit pake tamborin*

      Delete
    7. Ini semua gara-gara Mas Zach bilang Tamborin, coba Mas Zach bilang Ibu Peri, pasti aku dicubit pake Marsanda.

      Delete
    8. Waaah kejutan yang menakjubkan ya Mbak Din. Pasti itu temannya sampai tersipu sipu malu :D Btw pak Kapten X nya di mintain tanda tangan nggak? udah numpang foto foto di kapalnya loh :D

      Delete
    9. hehehe kjutan banget.. hahaha, jangankan tanda tangan baaang, minta nama aja dia gak ngasih..

      Delete
    10. kejutan kalo mbak dini minta tanda tangan saya

      Delete
    11. Mas Zach jadi Ketua RT-nya Mbak Dinie dulu sannah!

      Delete
    12. nah, iya sana jadi ketua RT dulu!

      Delete
    13. udah kadung jadi seksi keamanan nih

      Delete
    14. biasanya jaga dimana bang Zach?
      di bioskop atau warung remang-remang...

      Delete
  3. Kasian foto bareng kaptennya ketutupan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hahaha. Kaptennya mang gak mau difoto tadinya. Tapi setelah dipaksa, akhirnya dia mau juga :))

      Delete
    2. wong fotonya mbak una aja selalu ketutupan

      Delete
    3. malu buka topeng..:P

      Delete
    4. Bukan ketutupan, tapi memang sengaja ditutupin, di blur alias di MOZaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiKKKKKKKKK hiheiheiheiheiheiehiheee

      Delete
    5. Kalo fotonya cuma setengah-setengah, boleh kan?

      Delete
    6. tuh una, pak zach itu kesengsemm sama eksotisme wajahmu :p

      ah bli stiawan ini, pengalaman jadi kapten yaa? *ehh

      kang asep, saingan sama pak zach :p

      mas rudy, tergantung.. foto apa dulu.

      Delete
    7. loh.. mas Rudy ko' mau di gantung?

      Delete
    8. gantung di pu'un cambah.

      Delete
    9. jangan dulu. kita masih perlu typografinya

      Delete
    10. Aku ngeri dengan tulisan "jangan dulu" nya itu lho, berarti akan dong yak?

      #sungguh kejim...eh kejam

      Delete
    11. kalo gitu, silakan saja...

      Delete
  4. wah saya jadi pengen sob.. masa masa yang indah bisa kumpul sama temen temen.

    tapi sekarang saya hanya sendiri sob, hikz hikz hikz..

    ReplyDelete
  5. asyiik. kapal ferry. mengingatkan saya ke kampung halaman saya di cilacap. saya sering naik ini ke nusakambangan. sensasinya gila abis, saat ikan terbang di sisi kapal meloncat-loncat.

    btw ongkosnya bisa murah begitu Mbak? mauu sayaah!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya naik getek...

      Delete
    2. Kalau mau murah meriah berenang Hiheiheiheiheie

      Delete
    3. Disanalah Jurus Kodok akan berfungsi dengan sempurna!

      hihihi...

      Delete
    4. pak zach, murah beudz kan pak.. ke sini lah pak, ntar diajak kang asep naek ferry deh.. barengan sama bli stiawan n mas rudy.. siapa yg mau jadi kodok, monggo deh dipraktekkan nanti di atas ferry.

      Delete
    5. Gak mau jadi Kodok ah, mendingan jadi seksi dokumentasi ajah.

      Delete
    6. saya jadi kodoknya, yang lain kecebongnya.
      kalo kecebong nakal, saya jewer semua.

      Delete
    7. asik, pak zach mengakui senioritasnya dengan #kode :p

      Delete
    8. Tuaaaaaaaaaaa....hahahaaa...

      #habur

      Delete
    9. pak marzuki alie itu, anak buahnya pada tua-tua.
      itu yang saya maksud.

      Delete
  6. gak jahu beda ya kapal ferrynya dengan yang ada di gilimanuk bali. sama-sama kecil. kalau ombak dan arusnya besar jadi ngeri naiknya..hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku bakalan takut kecebur ihh...

      #cemen

      Delete
    2. di sini yg dilewatin mah cuman sungai bli.. di bali laut kali ya, jadi seyem hihi..

      weh, mas rudy gak isa berenang?

      Delete
    3. Bukannya gak bisa Mbak, aku hanya khawatir dibilang show off.

      Delete
    4. sinih saya ajarin berenang.
      untuk pelajaran pertama, pake kolam yang nggak pake air.
      ayo nyebur!

      Delete
    5. @mas rudy, -_-' kalo kata orang pontianak, kamu itu banyak 'lapis' mas :p

      @pak zach, jgn2 gak isa berenang juga ya..

      Delete
    6. gimana kalau belajar renang di pulau kapuk...
      dijamin bisa semua..:P

      *diriku aja yang belum mahir...

      Delete
    7. waaah ini para pria pada gak bisa berenang, gimana iniih.

      Delete
    8. jangankan berenang di air, berenang dalam embun saya juga bisa.

      Delete
    9. Kalo aku jagonya berenang di dalam hati wanita! Nah!

      lapis dalam bahasa pontianak artinya apa dong, Mbak?

      #sungguh mati aku jadi penasaran

      Delete
    10. ckckck bapak2 -_-

      mas rudy, duh apa ya.. gak ada padanan katanya kayaknya mas xixixi

      Delete
  7. Ngerasain naik kapal ferry br lintas ketapang - gilimanuk. Tapi belum pernah nysara sampai ruang kemudi, kalau tdr di dek sih pernah..mksdnya tidur daolam mobil jd gak keluar waktu penyeberangan.

    #tuh gayanya mirip banget Sharukhk Khan ma Kajol lho? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya ketapang itu dimana2 ada ya mbak.. di kalbar ada juga daerah namanya ketapang loh.. hihi..

      hahaha iya, acting di balik sunset.

      Delete
    2. pohon ketapang juga ada

      Delete
    3. Ketapil itu sodaranya Ket-upil ya?

      Delete
    4. ponakannya tamborin.

      Delete
  8. Seharian ada 3 aktivitas seru" ya mbak Dini. Tapi yang ketiga yang paling seru kyanya, haha..
    Ampe bisa gangguin nahkoda segala. haha
    eh, itu nahkodanya kok nyetir sambil makan ya, bukannya gak boleh ya.. etau dah .. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru semuanya sih :D

      huahaha dia sudah terlatih, jadi bolehin aja ya..

      Delete
    2. wahaha, oke" boleh deh :D

      Delete
  9. Enak ya bareng-bareng ma teman naik Ferry,,terasa lengkap perjalanannya :)

    ReplyDelete
  10. senangnya menikmati senja bersama sahabat di atas ferry.. akhirnya tertuliskan dalam sebuah jurnal elektronik.. memorandum yang ngena bgt :)

    ReplyDelete
  11. asyik nih kliatanya, kaan bisa kayak gitu

    ReplyDelete
  12. gak ajak2... huuuuu

    aku belum pernah naik ferry ,, ternyata cuma 1500rp, murah tuh :)

    habisnya di tuban adanya kapal tongkang dari kalimantan aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana bisa ngajak yang di tuban naek ferry di kalimantan zim :p

      Delete
    2. walah, ke kalimantan dulu berarti... jauhh

      Delete
    3. dekettt.. coba liatnya pake peta.

      Delete
  13. Mbak Dinie ungu baget deh hihi...

    Kayaknya seru abis nih, Mbak. Sampai sekarang aku malah beloum pernah nyobain naik Ferry.

    #Payah

    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi dress of the week itu :p

      ikutan laah ke pontianak bareng pak zach.. ntar ditraktir kang asep deh keliling pontianak..

      Delete
    2. Ongkos perjalanan dari Ciamis kesana juga ditraktis kan Mbak?

      #mental gretongan :D

      Delete
    3. gampang.. bagi kang asep apa sih yg ga bisa huahaha

      Delete
    4. kalau dari denpasar berenang ke pontianak berapa hari ya..?!?

      Delete
    5. err.. 3 hari lah, nebeng hiu.

      Delete
    6. ini artinya mendukung Mas Ks dimakan hiu.
      hm.. boleh juga sih..

      Delete
    7. Kira-kira sakit gak ya dimakan Hiu?, Mas Zach coba dulu sanah!

      Delete
    8. iya, coba dulu sana pak!

      Delete
    9. para kecebong dulu dong. kodoknya ntar belakangan

      Delete
  14. Rayuan Lo gak mempan kayaknya, buktinya bapak nahkoda gak beri tahu namanya :))

    ReplyDelete
  15. beberapa kali saya mampir kesini ternyata severnya tidak jalan,setelah saya hapus ujungnya barulah nampak rumah sobat.

    lumayan lah ceritanya walau saya masih kurang mengerti.xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? uwow pantesan lama ga nongol hihi

      Delete
    2. nongol maksudnya lahir?
      baru lahir?

      Delete
    3. Mesra Banget deh!

      #cemburu

      Delete
    4. pak zach sama mas agriculture emang tiba2 bisa mesra.. serem ya :\

      Delete
  16. kenapa ya setiap baca postingan lo gue selalu jadi ngiler buat ikut jalan" :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe keren ya postingan saya :p

      Delete
  17. wah, asiknya bisa naik kapal feri.. :D
    tapi kenapa si bapak nahkodanya ngak mau ngasih tau namanya ya kak?
    jangan-jangan si bapak takut di pelet kali..
    *ups
    hehehe

    ReplyDelete
  18. taugak aku kan gak ada disana waktu itu

    ReplyDelete
  19. Wah, seru tuh!
    Sampe-sampe eksis bareng sama kaptennya... :D

    ReplyDelete
  20. sampe sekarang belum pernah ngerasain yg namanya naik kapal :/

    ReplyDelete
  21. kalo diatas ferry tu ade wifi asik kali ye kak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedap nu, tapi sekali ujan sedang gak langsung betaboran lah hahaha

      Delete
    2. si efnu yg dicari gratisan mbak.. :D

      Delete
    3. macam kau tadak yak gus -_-

      Delete
    4. samee yak kita bedua tu beh wkwkwk

      Delete
  22. wa wa waa...aku juga pernah loh foto2 di atas ferry...so unyuuuu

    ReplyDelete
  23. wah mbak dini ternyata aktivis dakwah IM juga ya? dulu pasti waktu kuliah juga seorang mentor dan pernikahanny embak pasti dikenalin sama murobi ya eheheh, wah au naik fery dulu waktu ke palembang, di atas selat sunda. ya gitu naik di atas... keren banget dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya, ada juga yg komen bagian ini :p hihihi gitu deh.


      laut/sungai emang selalu tampak keren bagi kita2 yg tinggal di daratan..

      Delete
    2. kalo soal PKS, sampai saat ini sih isdebes.
      cuma kalo soal jodoh, saya nggak mau pake skema murabbi. soal selera, absolut sifatnya, hehe.

      Delete
    3. aamiin.. #PKS3Besar *kemudian kampanye :p

      yoi pak, kalo mau nikah gak mesti via jalur murobbi..

      Delete
    4. wah ngomongin apa nih hehe...saya juga nikah ga pake murobbi mas, alhamdulilah jadi ikut hehe..

      Delete
  24. aku baru 2 kali naik kapal. itu pun udah ketakutan bangeeeet! :(

    ReplyDelete
  25. kader partai ya, ada niatan buat nyalon legislatif teh ? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. weleh, saya mah kader anak bawang, jauh lah nyaleg2 segala hehehe

      Delete
  26. senang betul punya banyak kegiatan. merasa hidup jadi semakin hidup!

    ReplyDelete
  27. wahh aku pernah tuh mbak maen ke alun² sungai kapuas itu, bentar sih, bentaaarrr banget,, oh ternyata ada ferry yang bisa dinaikin toh? kirain waktu itu cuma buat pajangan doang, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana ada pajangan ditaro di sungai.
      Mbak Bung ada-ada ajah.
      udah ngantuk tu pasti. sana bobok!

      Delete
    2. segera diaudisikan tujuh bunga untuk masuk kpk kang

      Delete
    3. @mbak bunga, oiya? taon berapa itu mbak? waaah coba kita udah kenal ya kan bisa kopdar hihihi

      @pak zach, iya hihihi mbak bunga ini lucu juga ya..

      Delete
    4. lucu dan keras kepala

      Delete
  28. mana ada pajangan ditaro di sungai.
    Mbak Bung ada-ada ajah.
    udah ngantuk tu pasti. sana bobok!

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak zach juga udah ngantuk nih ini sampe dopost..

      Delete
    2. gara-gara komen Mbak Bunga yang bikin gemes dan menyebalkan, huhh!

      Delete
    3. Komentar ini telah dihapus oleh admin.

      Delete
    4. Komentar ini tidak dihapus.

      Delete
    5. Komentar ini ditulis oleh orang keren.

      Delete
    6. komentar2 ini... errr, komentar2 ini berhadiah kapal *dalam bentuk brosur*

      Delete
    7. komentar di atas rusak sudah

      Delete
  29. kalo aku sih naek ferry waktu ke lampung, indahnya apalagi kalo ke bagian atas sambil liat laut yg menakjubkan :D

    ReplyDelete
  30. di kang zach ada kereta dengan sensasinya, di kang kstiawan Bali dengan siletnya, disini kapal fery dengan sanset dan suap suapannya, semuanya ngga pernah tak rasain...saya naik apa ya didesa?
    nah...dapet ide, suatu saat aku bakal posting naek kerbau, tapi disini kebanyakan ladang ubi ngga pake kebo tuh.weh mati ide nih.

    salam buat yang ultah, sehat dan bahagia lahir batin dunia dan akheratnya y...aaaamiiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener ngga yah, matahari senja disebutnya sunset?,,perasaan mah bener ah

      Delete
    2. kalo matahari malam disebut apa ya Kang?
      tolong dijawab daripada ngejawabin pertanyaannya sendiri.

      Delete
    3. @kang cilembu, klo naek kerbau yg ada di bayangan saya itu langsung gambar2 pelajaran Bahasa Indonesia di buku SD kang hehehe.. iya bener, sunset.. kalo sunrise, pagi2 :D

      @Pak zach, kalo malem sun...sun...atan

      Delete
    4. kalo malam berarti SUNSLEEP..bener kan hehe...

      Delete
    5. neng dinie :...sambil bawa suling y

      Delete
    6. Kalo di desa, sebenarnya bisa cerita tentang pengalaman naik sendal, Kang!

      Delete
    7. nah iya bener sunsleep hahaha

      boleh kang, tar mas rudy yg bawain ya :p

      Delete
  31. wah, kereen kakaaaaak....aku juga pingin naik kapal feri. pertama naik waktu piknik SMA di bali itu..hehehe, apalagi ngerayain ultah di ferii..waaaah...

    betewe, aku suka the way you dress up, kaaak..adem ngeliatnya..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. naek ferry karena mau nyebrang ya mey, kalo ngasih surprise kan belom ya hihi..

      hehe, that's me dressing up everyday mey :)

      Delete
  32. Kalo kapal yg ke sulawesi lebih gede din.Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyalaah bukan kapal ferry dianya bang u,u

      Delete
  33. Pengalaman menarik, aku aja belum pernah naik Fery.. Hehe..

    ReplyDelete
  34. saya ga pernah naik ferry lagi hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah tak pernah sama sekali...keren kan?

      Delete
    2. gara2 ga bisa berenang? *ehh

      @bang muroi, naik lagi gih, tp jangan naek becak hehe

      Delete
  35. belum pernah naik ferry, tapi kayaknya seru juga, apalagi tarifnya murah banget, cuma 1500 aja.

    ReplyDelete
  36. sy mabuk klo naik kapal... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga, kalo kapal gede. kapal ferry sih nggak hehe

      Delete
  37. saya mual naik ferri, padahal cuma dr banyuwangi ke Bali -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. gelombangnya gede kali ya kak..

      Delete
  38. Saya lebih tertarik kuenya dibanding ferinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya lebih suka makan pepaya

      Delete
    2. Kalo aku pemakan segala, kecuali makan ati.

      Delete
    3. saya mau makan mas-mas semuanya *nyammm

      Delete
  39. wow kakak seorang kader partai ya?? oke sip

    btw aku blm pernah naik ferry kak, gmna ya rasanya? hmmm

    ReplyDelete
  40. akoehhhh.. hadir ngintip disinihh mahahahahahah.. namakoeh disebut2. pantes dari kemaren tenggorokan guatel begete..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe tersangkanya datang :p

      Delete
  41. Begitulah teman. Teman selalu ada untuk teman. Dan kebersamaan itu yg paling utama :)

    ReplyDelete
  42. wah-wah,ternyata ngumpul disini ya,ini mungkin pada mau antri naik feri ya gan.oh ya kunjungan dan salam kenal saja.jangan lupa datang kerumah saya ya.

    ReplyDelete
  43. wahhhh...tu fery kok banyak penampakan-penampakan kaum asral gtu ya sob...kwk..kwk.

    ReplyDelete

Because sharing is caring