dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Friday, 23 November 2012

Tentang Nizamuddin Arriyadhi

Nama lengkapnya Nizamuddin Arriyadhi. Saya dan keluarga memanggilnya Odi. 19 tahun lalu, di tanggal ini, 23 November dia lahir. Memecahkan status saya sebagai anak tunggal. Ya, dia Odi, adik saya.


Setahun lebih beberapa bulan, adik saya yang bungsu, Rizki Fahrurrazi lahir ke dunia. Ibu saya mengurus Rizki, dan Odi lebih banyak menghabiskan hari di bawah pengasuhan bapak saya.

Banyak sekali kejadian menggemparkan semasa dia kecil.


Waktu bayi, dia pernah nangis kenceng banget, saking kencengnya sampai nafasnya hilang. Ibu saya pucat pasi. Trauma, karena sebelumnya adik saya yang kedua, Evi Nurliavani, meninggal saat masih bayi. Syukurlah, waktu itu Odi tidak kenapa-kenapa. 

Kemudian waktu balita, ketika dia baru bisa berjalan dan mulai mencoba berlari, dia pernah nyebur ke parit di depan rumah! 2 kali pula. Heboh deh serumah. Waktu itu ibu dan tante saya langsung ikut menceburkan diri untuk menyelamatkan dia.

Kejadian lainnya, waktu itu dia naik ke jok vespa bapak saya. Dan jatuh! Tangannya yang sebelah kiri jadi agak bengkok. 

Odi ini baru mulai makan nasi ketika SMA loh. Penyebabnya adalah bapak saya yang suka ngasih dia makanan manis, membuat giginya jadi rapuh, jelek-jelek, dan sakit kalau mengunyah nasi. Sepertinya waktu itu dia trauma makan nasi, sehingga dari TK sampai SMP kelas 3, yang dimakan Odi hanya Indomie, roti, sop kentang, dan ayam goreng tanpa nasi. Masuk SMA, barulah dia mulai makan nasi. Itupun hanya nasi putih + ayam goreng saja. Nasi goreng, nasi rames, atau bubur, dia tidak mau. Lauknya ya hanya ayam, sosis, dan ayam lagi. Ikan, daging, rendang yang menjadi makanan terenak sedunia, tidak termasuk dalam daftar menunya.

Odi sangat dimanja oleh bapak saya. Kami semua, anak-anak bapak, pada dasarnya memang sangat dimanja dan disayang sama bapak. Tapi Odi, dengan berbagai kejadian yang terjadi pada dia, mendapatkan porsi yang lebih banyak. Dan bagi saya, he deserves it. 

Saya dan tante saya *yang kami panggil Ma'neng* amat sangat menyayangi Odi. Dengan berbagai kejadiannya di masa kecil yang demikian membekas di kenangan, kami selalu menganggap Odi sebagai anak kecil. Anak kecil yang harus senantiasa dilindungi, anak kecil yang tidak boleh pulang larut malam. Bahkan saya sama tante saya sering sekali bergurau, calon istri Odi kelak harus melewati 'fit n proper test' dari kami berdua huahahaha. Tentu saja untuk urusan ini, sepenuhnya kami serahkan pada Odi, melalui restu dan ridho kedua orang tua tentunya. Ridho Allah didapat ridho orang tua, ya toh? :)

Begitulah. 

Sekarang Odi sudah 19 tahun. Sudah banyak umurnya. Tentu saja, Odi bukan anak kecil lagi. 

Semoga Odi bertumbuh jadi orang dewasa yang sholeh, yang tetep rajin kalo saya suruh-suruh :p *ternyata saya suka menyuruh-nyuruh muehuehue*, sakseis dunia akhirat, selalu sehat, dan menjadi lelaki yang oke dokeh untuk semua urusan kebaikan.

27 comments:

  1. Kesimpulannya adalah jadi kakak itu asik, bisa nyuruh2.kwkwkwk (awas ada sandal melayang) buat odi semoga sehat selalu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo adeknya kayak adek saya sih iya, asik mihihihi

      heehhh dah dibilangin jangan suka lempar2an sandal...

      Delete
  2. wah, 23 November, sama dong kaya milad blogku, sama istri juga sama hihi...
    selamat yah :}

    ReplyDelete
  3. Di bulan ini banyak ya mbak...dri sahabt blogger yg ngerayain hari ulta nya,ga itu dirinya,pasangan hidup nya,maupun anggota keluarga nya...termasuk adik dari mba'e ya..hehe :)

    Kbetulan juga 2 minngu lagi istriku jg ngerayain ulta nya....(orang gak di tanya,malah cerita...hehe)
    Selamat ultah deh mbak..buat Rizki..semoga di usia 19...smakin sukses n sehat selalu...amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak :)

      Btw, yg ultah bukan Rizki, tapi Odi hehe

      Delete
  4. bahagianya menjadi seorang kakak ...


    aku tidak perlu menyesali keadaan, karena banyak hikmah yang kupetik disini...
    Tuhan sudah merencanakan semuanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoih. Kadang saya malah pengen ngerasain jadi adik, pengen punya kakak atau abang :)

      Delete
  5. kakak yang sayang pada adiknya.
    salam buat adinda ya Mbak, sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah tumben kang zachroni komentar di blog mbak Syahdini di jam tigaan begini .. hehehe :D

      Delete
    2. @Pak Zach, hehe siip deh.

      @Indra, waduuuh ketularan kang asep nih mas Indra :p

      Delete
    3. Oh hiheiheiheiee Miss Syahdini memang "sesuatu" bangeds hiheiheiheiheiee

      Delete
    4. Cetarrr membahana badai =))

      Delete
  6. eheheh anak bungsu yang tidak jadi ya. Adik Kakak yang sepertinya Kompakan hiheiheiheiheiee. Walau kudu harus lulus Fit Proper Test segala nantinya hiheiheie. Wah ada komite seleksi jodoh juga rupanya. Hiheiheie ini menarik sekali. Hiheiheiheiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayanya anak tunggal yg gagal kang hihihi.

      Delete
  7. Wah, met ulang tahun ya buat ODi moga makin dewasa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Thank you bang stumon :D

      Delete
  8. happy milad odi, hmm kira2 odi baca postingan ini ga yaa... odi sukses yoo jangan lupa kalo punya calon di kenalin dulu ma kakakmu itu, n siap2 di plonco :D ga kali ya, dince kan baik hati dan tidak sombong :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya belom baca hihihi..

      aamiin..

      ahihihi baikhati lagi ramah tamah :p

      Delete
  9. Wah heboh dan extrime perjalanan odi untk menjadi dewasa..

    Pesan buat odi ya sob, udah gede jangan nakal lagi ya.? He he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha siip.. ntar tak suruh baca pesannya

      Delete
  10. Selamat ulang tahun ya buat Odi.
    Masih muda ya hihihi xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibandingin sama saya iya, masih muda =D

      Delete
  11. Met ulang tahun, untuk odi.
    dan moga ga trauma lagi ma nasi . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah sekarang udah mau makan nasi :D

      Delete

Because sharing is caring