dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Thursday, 1 November 2012

Prestasi Sahabat

Eh, udah November aja ya. Welcome November :)

Hari ini, lanjutan untuk tulisan tentang KEy Smart Travelling yang kemarin dipending dulu ya. Saya sedang sangat ingin menuliskan tentang perjalanan salah seorang sahabat saya, Elisa Yuzar, yang baru-baru ini menjadi penerima penghargaan pemuda pelopor dari Pemerintah Kota Pontianak. She got the cash, but more than that, she got my pride!

Pinjam foto dari Pemkot Pontianak

Yes, I am so proud of her! A lot!

Saya sangat bangga dan bahagia dengan prestasi yang terus menerus diukir Elisa sampai hari ini. Walaupun tidak ikut berkontribusi dalam perjalanan karir Elisa *kecuali kontribusi doa yang tidak seberapa*, tapi saya lumayan tau bagaimana perjuangan Elisa membangun lembaga kursus yang diberinya nama: Excellence English Studio.

Sudah pernah saya tulis kan ya? Iya pernah, waktu saya berkunjung ke Expo MTQ Internasional itu loh :D Tentang Elisa juga pernah saya bahas khusus 1 tulisan di blog ini. Ah pada ga inget deh. Yang judulnya Experience: Youth Exchange Program :')

*ngomong sama Elisa* Baekla Elisa. Nanti kalo adek atau anak-anak saya kelak mau les di Excellence English Studio, anggap impas yes sama tulisan-tulisan ini :p

Oke dokeh. There's a lot of achievements which Elisa has reached. Dan itu belum selesai. Akan terus bertambah lagi. Saya yakin itu. 

Excellence English Studio ini hanyalah permulaan dari deretan prestasi yang akan terus dibuat Elisa ke depannya. Excellence English Studio, yang awal mulanya berdiri di sebuah ruangan sebuah sekolah swasta di Pontianak, yang berawal dari hasil kerja sama 3 orang manusia aktif yang berani bermimpi. Voila! Berdirilah Excellence English Studio dengan apa adanya, tapi tetap keren membahana.

Foto pinjam sama Izhan Fakhruzie
Kalo pada pengen tau bagaimana sepak terjang asal mula suka duka mereka mendirikan Excellence English Studio, bisa baca di blog Multiply-nya Izhan Fakhruzie. Buruan dibaca, mumpung Multiply belom menghapus fasilitas blognya loh ihihihi. 

Seru kan? Sangat seru, lucu, dan ah lucu banget kalo mengingat Elisa dan Fika bercerita tentang seorang bapak tua di Gedung Juang Kalbar waktu itu. Hahahahaha. *ketawa sendiri* :p

Seiring berjalannya waktu, dengan mengusung visi Kalbar jaGO Speaking, Excellence English Studio semakin berkembang. Tak lagi berkantor di ruang kelas SMA Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, kini Excellence beroperasi di Jalan Parit Haji Husin 2 Komplek Bali Mas 2 No. 7B. Tak cuma itu saja. Sekarang, selain sudah punya beberapa orang karyawan, pengajar Bahasa Inggris dan Prancis yang oke-oke, dari hasil kerja sama dengan beberapa rekan, Elisa juga membuka 2 cabang Jalan Tanjungpura dan Jalan Prof. Dr. Hamka, Pontianak. 

Menurut saya, that's really a great thing to accomplish. Belum lagi ditambah dengan prestasi individu yang dimiliki para pengajarnya. Ada Kak Dwi, Rio, Mitra, ah too many to mention here. And it enhance my pride to be one of Elisa's best friend.

Walaupun Elisa selesai kuliahnya terhitung telat dibandingkan saya *uhuk*, justru dengan ketelatan selesainya itulah Elisa bisa mendaftarkan Excellence English Studio untuk ikut dalam Program Mahasiswa Wirausaha. Menjadi salah 1 pemenangnya pula. Coba kalo udah selesai kuliah, kan udah tidak terhitung sebagai mahasiswa lagi ya :p

And again she proves, selesai kuliah telat bukan berarti tidak berprestasi!

Well. Dari prestasi-prestasi yang diukir Elisa, saya semakin meyakini bahwa... 

when your job is your passion, then it's a very perfect combination.

39 comments:

  1. ternyata telat menyelesaikan kuliah bukan berarti tidak bisa berprestasi...luarbiasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah banyak prestasinya dari yg duluan selesai :)

      Delete
  2. widihh iri saya ama prestasinya hehe, tapi jadi termotivasi gara2 tulisan ini :) semoga mbak yang cantik yg nulis artikel ini juga bisa seperti itu ya aminn

    ReplyDelete
  3. mlm genk slm kenal'y knjngan prdana heheh.,., kpn2m mpir genk..

    ReplyDelete
  4. saya yang saat ini mungkin sedang bersepeda di jalan pasti bakalan berhenti di tepi trotoar lalu menunduk untuk menghormat iring-iringan barisan yang membawa siapapun anak bangsa yang berprestasi. sampaikan salam saya Mbak, saya bangga dan ikut bersyukur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulisan dini ini menyentil saya menjadi lebih semangat dalam menceritakan prestasi anak bangsa. Saya jadi terinspirasi untuk menurunkan tulisan tentang prestasi para pelajar sekolah Kalbar lainnya yang menoreh prestasi di epsiod mendatang Insya Allah.

      Terima Kasih miss Syahdini. I promise I will write as soon as possible because of you. Tulisan ini menginspirasi saya membuat postingan tentang prestasi pelajar di edisi saya mendatang.

      Delete
    2. @pak zach, awww.. oke pak, disampein insya Allah :)

      @kang asep, sip.

      Delete
  5. slmat buat temannya,yaa mbak..sukses sllu..

    spakat itu ama kata2 terakhir,jdi ngerjainnya enjoy dan mnikmati,serasa gak ada beban..

    ReplyDelete
  6. Wah keren... keren...
    hebat ya punya banyak prestasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seandainya aja punya prestasi, pasti orang tua lebih bahagia :)

      Delete
  7. untuk elisa selamat ach dan smoga bisa tmbah kreative untuk berprestasi,.,.
    untuk dinie, semoga kecipratan ilmu or semangat y ach,., hee

    ReplyDelete
  8. MEngikuti kisah seru para sahabat yang berprestasi seperti Elisa Yuzar menjadi kebanggaan buat kita semua. Saya sendiri turut bangga dan senang mendengarnya. It is really wonderful thing in our life to get this. Membanggakan kita semua tentunya. Andai saya bisa berprestasi seperti dia.

    ReplyDelete
  9. senada dengan Kang Asep, saya selalu salut pd remaja yg penuh prestasi..daripada wasting time dengan dugem yg gak jelas. Salut juga tentu terhadap ortunya dan kluarganya..#eh, ngiri juga kuk gak bisa kayak mereka dulu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ririe Khayan : Iya bener sekali mba Ririe. Andai waktu bisa kembali ke masa silam. Andai kita tau kalaw akhirnya jadi begini, ingin rasanya saya bisa kembali ke masa sekolah dulu. Dan berjanji akan berprestasi luar biasa jika tau kalaw masa masa saya sekarang ini jadi begini akhirnya.

      Tentu sudah tidak mungkin lagi. Bahkan saat dunia ini berakhir kita tidak akan bisa kembali ke masa muda lagi. Kini semua melangkah bersama sama ke masa tua, dan kemudian akan menghadap sang Pencipta.

      Hanya generasi muda, anak anak kita kelak lah yang akan meneruskannya. Masa depan anak anak, Generasi Muda adalah harapan kita semua untuk terus maju dan berprestasi cemerlang. Lebih hebat dari kita, para orang tuanya

      Delete
    2. @Mbak Riri, hehehe

      @Kang Asep, selama hayat masih di kandung badan, masih bisa terus mengukir prestasi :)

      Delete
  10. Replies
    1. no wonder you have lotta achievements kk :)

      Delete
  11. ehem~
    boleh saya ngiri dengan prestasinya??? :D
    anak muda yg kerennn

    ReplyDelete
  12. ikut senang dengan prestasi yang diraihnya,

    ReplyDelete
  13. gimana kalau "my job is my hobby?" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. your passion is your hobby, no? :D

      Delete
  14. ahahai,bisa gitu ya, ternyata telat kuliah ga berkonotasi negatp, justru bisa berprestasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal jangan dijadikan dalih buat lama2 kuliah yaa hehehe

      Delete
  15. iye ni multiply fasilitas blognye mau dihapus.btw mau kamek lagakkan ke ibu pertanian lok ni prestasi elisa.hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. eaaaaak... supaya proposal utk mewujudkan 'prestasi' setengah dien cepat di-acc ye ji :)

      Delete
  16. Saya sebagai kakak angkatannya di program studi yang sama *ehem* ikut bangga :)

    ReplyDelete
  17. jadi iri, masih banyak yang belum saya lakukan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada waktu utk melakukan banyak hal :D

      yuk, cemungud

      Delete
  18. jadi malu karna prestasi saya gak keren2 amat -___-

    ReplyDelete
  19. You made some good points .I did a little research on the topic and found that most people agree with your blog. Thanks.

    ReplyDelete

Because sharing is caring