dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Wednesday, 31 October 2012

KEy Smart Travelling Day 3 Part 1

Ahad, 21 Oktober 2012

Dini hari saya sudah bangun. Bangun di ABC Hostel, Hamilton Road, Singapore. Dingin sekali. Dingin karena AC sih sepertinya. Saya melihat jadwal shalat yang kemarin sudah saya unduh. Subuh di Singapore pukul 05.29. Saya wudhu, lalu shalat, kemudian membangunkan peserta yang masih belum bangun. Setelah itu, kami bersiapsiap.

Hari ini, kami semua menggunakan batik, pakaian kebanggaan Indonesia. 1 hari ini saja-lah kami akan berkesempatan 'keliling' Singapura, mengunjungi beberapa tempat yang sudah direncanakan oleh Ms. Xithee untuk dikunjungi.

Ms. Xithee akan menjemput kami sekitar pukul 9.30. Sebelum dijemput, sembari nungguin peserta lainnya pada turun, saya sama Sussi menyusuri jalanan sekitar dulu. Jalanan kecil, tapi bersihnya asik. 

Beneran jalan
Semua peserta sudah kumpul, kami pun briefing sejenak. One person in charge to another one. Saling bertanggung jawab dengan teman masing-masing supaya tidak menghilang dan nyasar kemanamana. 

Pengarahan
Oke, tak lama kemudian, Ms. Xithee datang menjemput kami. Rute hari ini rencananya adalah: Sentosa Island, MEMA (Maritim Experiental Museum and Aquarium) yang juga berada di Sentosa Island, Chinatown, dan Arab Street. Let's gooo.

Kami langsung berjalan menuju stasiun MRT. Aaah saya kok ya gak nyatat nama stasiunnya ya *tepokjidat*. Kalo dari foto sih, tampaknya kami naik MRT dengan tujuan akhir Pasir Ris atau Joo Koon. Tapi kami tidak turun di Interchange tersebut. Turunnya dimana, nah itu saya ga inget *tepokjidatlagi*.


Yang saya ingat adalah, kami masuk ke Sentosa Island melalui VivoCity. Kawasan perbelanjaan yang ramenya ruarrr biasa. Dari situ, barulah kami masuk ke gate Sentosa Island. Ternyata, Sentosa sedang ada event Sentosa Spooktacular. Dalam rangka Helloween kali yaa.



Dan tiba-lah kami di dalam area outdoor Sentosa Island. Yang pertama kali bikin saya agak gimanaaaaa gitu sama Sentosa Island ini adalaaaaah:

Kenapa harus kupukupuuuuu

Hihihihihi.

Yah sudah. Ga usah lama-lama memandangi direction board dengan warna ungu dan berbentuk kupu-kupu tersebut. Ntar pengen dibawa balik lagi :p

Mari terus melanjutkan perjalanan menuju MEMA, tempat kami akan mempraktekkan Bahasa Inggris kami dengan lebih teratur + berisi ilmu pengatahuan baru.

Dan dalam perjalanan menuju ke sana, berjumpalah kami dengan gate Universal Studio yang sayang banget kalo moment di situ tidak diabadikan. Mari kita foto-foto lagi.

Berbatik di depan Universal Studio :)
Some members
Complete members :)
Saya sama Sussi minta difotokan dengan latar fountain
Kelakuan orang dewasa :p
Akhirnya, tiba juga kami di Historic Museum, MEMA. Ternyata masih ada 2 peserta yang ketinggalan! Maasya Allah.. Nyangkut foto-foto di spot mana nih 2 orang hihihi. Sembari menanti, saya dan Sussi pun tak mau menyia-nyiakan waktu yang ada buat foto-foto (lagi).

Mau berenang, bu? :p
Selamat pagi, Bujang Dare!
Wokeh. Peserta yang hilang telah ditemukan. Kami pun kemudian membeli tiket untuk masuk ke museum seharga $3. Kami juga diberikan pilihan mau masuk ke Typhoon Theater atau tidak. Kami memilih mau, dan menambah $3 lagi. And here we start to gain the knowledge.

Dengan dibimbing oleh Ms. Xithee Ami yang adalah guide di museum tersebut, sangat banyak ilmu baru yang kami dapatkan. Masuk ke museum tersebut seakan-akan kami keliling dunia aja hehehe. Satu per satu, Ms. Xithee menjelaskan tentang barang-barang bersejarah, tokoh-tokoh, makanan khas, dan ragam budaya dari berbagai negara di masing-masing stand yang ada di MEMA. Ujar Ms. Xithee sebelum membawa kami berkeliling, nanti tiap member diminta untuk menjadi guide, menjelaskan hal-hal yang sudah dipaparkannya. Wow, what a challenging experience to do!

Serius Nyimak
Awas, pecah ganti :p
Indonesia :D
Tiba di bagian Indonesia, Ms. Xithee tidak mau banyak menjelaskan karena merasa kami yang dari Indonesia ini pastilah lebih tau dari dia. Padahal belom tentu kan ya hihihi. Sehingga, di stand Indonesia, Ms. Xithee menunjukkan 1 booth yang menarik, yaitu foto beberapa macam tarian dari Indonesia, trus wajah penarinya bisa diganti sama wajah kita. Melihat hasilnya, saya pun dengan riang gembira maju untuk jadi volunteer hihihi. 

Jadi bisa nari :p

Oke, ceritanya belom selesai. Besok Insya Allah saya lanjutkan. Yang minta oleh-oleh, udah 4 tulisan ini oleh-olehnya loooh :p

16 comments:

  1. udah familiar dong sama ucapan:

    "please mind the platform gap"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi lumayan.. belom terbiasa sama hentakannya aja, yang penduduk sana bisa nyantai ga pake pegangan begitu setiap kali MRTnya jalan..

      Delete
    2. bedanya MRT dengan KRL Jabotabek yang biasa ditumpangi Mbak Poppy tuh Mbak:
      kalo di MRT kan orang pada solider ya untuk urusan duduk, mereka saling mempersilakan. kalo di KRL Jabotabek, semua orang merasa berhak untuk duduk, kalo perlu perang rebutan duduk. lebih seru di sini rupanya.

      Delete
    3. benar sangat paaaak... di sana kita nawarin duduk, merekanya gak mau.. what a nice citizen..

      Delete
  2. wah belum pernah kesana...kelihatanyya tempatnya bagus2x ya..

    ReplyDelete
  3. Xixixi... jadi ngiri nih sob, ke kalimantan aja belom pernah saya, apalagi singapur hehehe...

    ReplyDelete
  4. wah wah miss Syahdini ini tentunya bangga karena banyak bangunan berbentuk Kupu Kupu saat traveling. PErlu dipikirkan membangun monumen kupu kupu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi di sentosa island ada loh kang, cuman kmaren ga sempat ke sana, karena waktunya mepet :)

      Delete
  5. mampir lagi, makin seru aja nih tripnya, sukses selalu..

    ReplyDelete
  6. Aih, serunya... *mupeng* Tapi mukanya Ms. Xithee (dibaca "siti"?) kok gak diliatin ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom kak, nanti dipajang yg edisi tampak full

      Delete

Because sharing is caring