dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Friday, 19 October 2012

KEy, Khatulistiwa English Community

Today, October 19th, 2012 is the 4th Anniversary of KEy, Khatulistiwa English Community. You still have no idea what KEy is? You may go to the blog then.


Mau tau dari saya aja? Baeklah kalo begitu. Diceritakan pake Bahasa Indonesia saja ya. Yang English Version nanti di blognya KEy aja.

KEy, adalah singkatan dari Khatulistiwa English Community. Komunitas pencinta Bahasa Inggris yang pertama di Kota Pontianak. Founding father-nya adalah Septian Adinegara, a.k.a Bang Aan. Bersama beberapa rekan lainnya, Bang Aan berinisiatif membentuk komunitas ini, mengumpulkan 1 per 1 orang-orang yang ingin mengembangkan rasa percaya dirinya dalam melatih Bahasa Inggris, terutama speaking.

Kisah komplitnya bisa dibaca sendiri di KEy History, di blognya KEy :)

19 Oktober 2008, dan akhirnya sampailah ke tahun 2012, 4 tahun sudah usia KEy.

Saya sendiri bergabung dengan KEy di awal 2010. Sekitar Februari - Maret gitu kalo gak salah. Awal bergabung dengan KEy adalah sebuah ketidaksengajaan. Saya sekedar mengantarkan Elisa, sahabat saya, ke tempat pertemuan KEy yang kebetulan hari itu diadakan di rumah Linda, sahabat saya juga. Berhubung kegiatannya hari itu di rumah Linda, maka saya pun mampir. Toh komunitasnya juga komunitas Bahasa Inggris. Mereka ngomongin apa, Insya Allah dikit-dikit saya bakalan ngerti lah.

Ternyata, setelah mingle alias ikutan duduk di pertemuan itu, saya agak sedikit terheran-heran. Kenapa orang-orang ini menertawakan sesuatu yang menurut saya ga ada lucu-lucunya sih?

Tapi di pertemuan berikutnya, saya malah datang lagi. Dengan alasan: melatih speaking saya. Dan ternyata pemirsah, dari pekan 1 ke pekan berikutnya, saya akhirnya bisa juga ikut tertawa *dengan ikhlas dan riang gembira* dengan sesuatu yang awalnya menurut saya tak lucu tadi. Hihihi.

And the core of all is these two things: chemistry and togetherness. When you come there then you have the chemistry, it means you can build a very great togetherness with the other members. As simple as that :)

Sangat banyak kenangan, pelajaran, kebahagiaan, ilmu, persahabatan, dan lain sebagainya yang saya dapatkan sejak bergabung dengan KEy. Sebagiannya saya tuliskan juga di blog ini:


Baru-baru ini, lewat KEy, saya kembali disadarkan betapa luarbiasa tinggi kepercayaan suami saya terhadap saya. Awalnya saya kira, setelah menikah, saya akan agak susah untuk ikutan program-program KEy. Ternyata, sama sekali tidak. Suami saya memberikan kepercayaan penuh pada saya untuk tetap mengembangkan minat saya bersama KEy members. Alhamdulillaah. Suami saya emang keren :p

And today, the 4th Anniversary of KEy, much much happy to still be able to be the part of KEy, to still join to some program annually, even when I am far away from Pontianak. Then again, it proves that distance really doesn't matter :')

Happy Anniversary, KEy!

28 comments:

  1. Komunitas yang sangat bermanfaat, bisa melatih kemampuan dan kepercayaan diri dalam berbahasa inggris.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali mas. Banyak riset membuktikan mereka yang aktif dalam klub Bahasa Inggris lebih mempunyai peluang yang lebih baik dalam kemampuan berbahasa Inggris

      Delete
  2. semoga selalu sukses, keep spirit dengan komunitasnya

    ReplyDelete
  3. komunitas yang bermanfaat.

    ReplyDelete
  4. jangan sia siakan kepercayaan dari suami mbak dini,

    ReplyDelete
  5. iia setuju.. moga makin eksis.. makin solid komunitasnya ;)

    ReplyDelete
  6. ikutan seneng dengernya. selamat ulang tahun key, semoga menjadi "key" yang membuka pintu masa depan buat para anggotanya.

    ReplyDelete
  7. Aku yakin KEy sanggup membuat para anggotanya menjadi benar-benar fasih menggunakan English dengan berkualitas, dan bahkan dapat mencetak generasi dengan kemampuan berbahasa Inggris yang mapan. Semangat KEy!

    ReplyDelete
  8. Jelas suami Miss Syahdini memang keren. Saya support juga. Saya senang juga kalaw ada misua yang support akan kegiatan pasangan. SUngguh bahagia mendengarnya. Yang saya tau person KEY cuma DwiRaEmon aja taunya. Hiheiheihiehiehieieee

    ReplyDelete
  9. hmmm ... kebetulan lagi butuh guru bahasa inggris neh ... berminat kah ???

    untuk disini lho ... http://www.mitratrainingcenter.com

    ReplyDelete
  10. mba makasih pinnya kemaren.. q jarang ngeblog nih.. ketularan mba nurul... wakakakak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya ih.. sepi deh ga ada dspblog sama mbak nf

      Delete
  11. ehm.. ud empat tahun, lama juga ya. dan si mba ternyata gayung bersambut, si suami mengijinkan. dan pastinya inggrisnya jadi makin baik dah. :D

    ReplyDelete
  12. Kalo didaerahku, yang aku tahu ngga ada tuh :) enak banget yah di daerah pontinak ada :D. Harus dimanfaatkan dari komunitas pecinta B.ing tersebut. :D#Geje

    ReplyDelete
  13. Kalau mao join gi mana cara ya mas
    Uda lama saye care komunitas bhs inggris
    saya harap bise bergabung dan kalau bisa ada nomor yg bisa di hubungi
    untuk bisa gabung dengan komunitas ini
    tolong bantuan ya

    ReplyDelete

Because sharing is caring