dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Tuesday, 10 July 2012

Bayar Pajak Kendaraan

Apakah teman-teman adalah warga negara yang baik? Saya iya *uhuk*.

Menurut saya, membayar pajak kendaraan bermotor adalah salah 1 contoh perbuatan warga negara yang baik. Ya kan ya kan ya kan? *naiknaikin alis*

Sabtu sore, 8 Juli 2012, saya dan suami pun memutuskan untuk membayar pajak Revo KB 5501 NI saya di Samsat Corner Ayani Mega Mall. Menurut informasi yang suami saya baca di infopontianak.org, Samsat Corner di Ayani Mega Mall buka Senin - Sabtu, mulai pukul 14.00 - 21.00. Berhubung suami saya guglingnya pukul 4 sore, kami pun segera berkemas meluncur ke Ayani Mega Mall.

Sampai di Mall tepat pukul 5, dan Eng ing eeeng.. 


Hihihi. Terlambat setengah jam. Jadinya kami pun warawiri dulu deh muterin mall. Selepas magriban, rencananya kami mau muter-muter lagi nunggu sampai jam 19.00. Tapi entah mengapa saya memilih untuk langsung menyambangi Samsat Corner segera setelah selesai shalat. Dan hasilnya adalah...

Saya pengantri kedua, yang pake jilbab caklet ^^v
Sudah rameee. Padahal itu pukul 18.30, masih 30 menit menuju buka toko booth Samsat Cornernya. Benar-benar cerminan warga negara yang baik yah. Sabtu malam dihabiskan untuk mengantri bayar pajak kendaraan hihihi.

Dengan kaki yang pegel dan pengen cepat pulang, akhirnya penantian saya dan pengantri lainnya terbayar juga. Pukul 18.45 muncul seorang bapak berseragam polisi, tapi bapaknya ngaso dulu di booth Bank Kalbar ._.

Kepada siapa bapak tersenyum?
Sementara itu, pengantri semakin ramai pemirsah.

Para warga negara yang baik
Dan akhirnya, satu per satu bapak-bapak petugas pun datang melayani para warga yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor masing-masing. Sesuai dengan persyaratan yang diperlukan untuk bayar pajak kendaraan, saya pun menyerahkan 1 lembar fotocopy KTP, fotocopy BPKB, dan fotocopy STNK. Kalo bisa sih yang aslinya dibawa juga.

Pengantri yang siap membayar pajak dan mendapat STNK baru

Add caption


Pake kertas putih. Katanya kehabisan kertas yang biasa ._.
Nah, demikianlah pengalaman saya membayar pajak motor. Terima kasih bapak-bapak polisi yang telah merelakan waktu akhir pekannya untuk bekerja melayani kami yang ingin membayar pajak. Semoga pajak yang kami bayarkan berguna untuk kemajuan negara ini ^^

28 comments:

  1. yah, kalo sekarang saya suka betapa tertibnya ngurus itu Mbak. beda dengan sebelumnya, 3 tahun lalu misalnya (bener nggak?).
    ya salut dengan pak polisi dan sejawatnya. mereka harus bertugas di saat yang lain libur ya.
    moga-moga juga dana yang terkumpul benar2 teralokasi buat kemasahlahatan dan kemakmuran bersama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin pak..

      3 tahun lalu urusan pajak motor masih diurusin sama bapak saya pak, jadi saya ga tau hehehe

      Delete
  2. wah patut ditiru ni mbak dini
    menjadi masyarakt indonesia yang baik

    saya juga pernah bayar disamsat ayani mega mall di hari kerja
    nggak serame seperti antrean difoto di atas
    hehe....
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya saya bayarnya hari sabtu malem, jadi rameeee hihihi

      Delete
  3. Artikelnya bermanfaat bngt gan makasih . . .

    ReplyDelete
  4. alhamdulilah saya menjadi warga negara indonesia yang baik
    karna selalu bayar pajak untuk kendaraan saya hehehehe


    jgan lupa kunjungi blog saya ya sob

    ReplyDelete
  5. sekarang kalau mengurus pajak, sim, dan lain2 lebih mudah ya, sudah ada yg berkeliling atau di tempat2 perbelanjaan, dan gak terlalu ngantri lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. itu kalo di kota. Kalo di kabupaten kayak domisili saya belom ada bang hik hik..

      Delete
  6. wahhhh,, manteb juga yah warga negaranya :))
    antrian yg rapi, oya kok warna kertasnya putih ?? bukannya kwarnanya itu kuning emas yah ?? wkwkwk

    kalo disini, setiap kecamatan menyediakan tempat memperpanjang STNK dan mall2 seperti diatas, jadi gak perlu jauh2 dan antri di kantor samsat kabupaten...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh, katanya lagi keabisan kertas kuning *tepokjidat

      uwoowww, kecamatan yg keren d^.^b

      Delete
  7. rame ajah untung adanya di mall kalo di kantor samsatnya langsung mah bisa2 garing deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu aja pegelnya ga keukeuh mbak.. ngarepnya malah dikasih bangku kayak hihi

      Delete
  8. kalo kaya gini seneng liatnya, pak polisi mau melayani, warganya ngantri rapi, mantebss deh:}

    ReplyDelete
  9. wow antriannya sob...
    sukses selalu ya

    Sekalian izin Follow sob
    Follow back jika berkenan

    ReplyDelete
  10. Wah mantaf liputannya. Perlu keberanian untuk mengambil gambar di tempat umum seperti ini. Bayar pajak memang harus tepat waktu, dan saya pernah telat bayar Pajak Motor dan kena denda yang tidak sedikit. Hiehiheiiehiehiehiehiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake kamera ponsel kang, jadi pede2 aja hihihi..

      saya juga pernah kang, bayar 2x lipat heuheuuu

      Delete
  11. waaah enak bener lokasinya di mall, waktu tahun lalu ge mah di kantor samsatnya langsung. ngga lama kok kalau mau sabar #lho?

    ReplyDelete
  12. keren... patut di tiru nii.. banyak yg punya usaha malah ngilangin papan nama usahanya yg biasanya ada di depan demi menghindari pajak :p hehehe...

    ReplyDelete
  13. xixixixi..
    fikri juga waktu itu bayar di mall ms,
    fikri rasa lebih cepet ms hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoih ki.. ms belum pernah coba yg di samsat kantor sih.. tp di mall lebih enak, sejuk :p

      Delete
  14. Jempot sepuluh saya acungkan semua deh buat warga negara yg baik dan disiplin seperti ini. **Smile ya Pak Polisi... :-)

    ReplyDelete

Because sharing is caring