dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Saturday, 28 July 2012

Arti “Wkwkwk” Dari Sudut Pandang Sains


Sudah pasti kita mengetahui makna dari kata amburadul tersebut. “Wkwkwkwkwk”. Anda pun pasti sudah tidak ingat berapa kali Anda menggunakan kata tersebut dalam interaksi Anda di dunia maya. Kata tersebut sudah biasa diucapkan oleh orang Indonesia untuk menyatakan tertawa dalam interaksi sosial di dunia maya. Dalam dunia sains hal tersebut dikenal dengan onomatopoeia (Onomatope berasal dari kata bahasa Yunani yang berarti “membuat nama”). Onomatope berarti “nama” yang diberikan kepada suara. Jadi singkatnya onomatopoeia adalah sebuah kata untuk meniru sebuah suara.
Lalu bagaimana dengan negara lain untuk interaksi sosial mereka di dunia maya, apakah memiliki istilah yang sama dengan Indonesia? Tentu saja ada, beberapa negara yang menggunakan onomatopoeia dalam interaksi mereka yang maknanya kira-kira sama dengan “wkwkwkwkwk”:
  1. Puerto rico = “jajajajaja“
  2. Brazil = “kkkkkkkkk“
  3. Thailand = “55555555“
  4. Canada = “wukaywukaywukay“
  5. Jepang = “wwwwwwwww“
  6. Malaysia = “Kahkahkahkah“
Sumber: Fimadani

41 comments:

  1. Oh begitu ya mbak kalo istilah spanyol nya ada tu mbak??

    " wkwkwkwkwk" itu kan kalo disuarakan mirip suara bebek ...

    ReplyDelete
  2. klo "jajajaja" uda beberapa kli liat..
    tpi yang lain itu belon apalgi yang dri thailand "5555555"

    #waduuhh...

    ReplyDelete
  3. wah yang thailand aneh juga yah mbak..

    ReplyDelete
  4. kalo hehehe ada ga yah artinya? wkwkwkwk.....

    ReplyDelete
  5. kalo "hehehe" ada'y dr negara mana? :)

    informatif banget mba.. hampir smua postingan mba ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillaah..

      hehehe universal kayaknya *sotoy mode on :p

      Delete
  6. Hahahaha... ternyata ada juga ya istilah aneh untuk tertawa dari negara lain :D

    ReplyDelete
  7. Hahaha.. Lucu.

    Kalo 'kkkk' sudah sering dengar. Yang lainnya enggakk :D

    ReplyDelete
  8. 55555555 baru tau aku ternyata di negara lain ada juga yah kata2 pengucapan di saat kita tertawa

    ReplyDelete
  9. kalo zzzzzzzz apa ya ? :D

    ReplyDelete
  10. baru tau, tpi masih banyak kata2 yg amburadul, kayak gkgkgkkgkg, hihihihi (terinspirasi dari suara kuntilanak), hohoho (suara tawa santa clause)

    ReplyDelete
  11. wew, kalo gitu sekarang ganti ah jadi .. wew wew wew wew ... hehhehe :D

    ReplyDelete
  12. klo ckckckkckc apa, y?? :D

    ReplyDelete
  13. Ah, ada2 saja. Dunia maya dunia maya :))

    ReplyDelete
  14. hhhhhhhhh. ini kalo bayi yang ketawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi bisa aja pak zach..

      Delete
  15. kalau bahasa arabnya apa y non???heheeeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, apa yaa.. yuk cari yuk :)

      Delete
  16. kalau di tempat saya biasanya: "kelkelkelkelkel" dari kata "kekel" dalam bahasa jawa, artinya terpingkal-pingkal.. :))


    omnivoreme.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. saya suka nya wkuwkuwkuw... hehe
    salam kenal :)

    ReplyDelete

Yang roaming dilarang masuk :p