dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Friday, 1 June 2012

Tetaplah Di Sini



Mereka pernah berkata padaku:

"Jika jalan yang kau tempuh ini berat, penuh onak dan duri, berlikuliku, banyak kerikil tajam, engkau tidak sedang tersesat..."

Ianya memang berat. Berpeluh keringat. Berurai air mata. Terseok-seok. Tersengal nafas. Bahkan kau bisa pingsan jika tak kuat azammu untuk lanjutkan jalan.

Tapi jelas kau punya pilihan:

1. Menjadi penonton

2. Menjadi suporter

3. Menjadi peserta, kemudian menang bersama peserta lainnya.

Tiga pilihan saja. Jangan masukkan opsi lainnya:
Menjadi Pengganggu dan Penghambat.

Bagi kami, itu bukan opsi. Itu bagian dari terjalnya jalan yang kami lalui.

Bilamana kau pilih menjadi penonton,
Perjalanan ini senantiasa berlanjut. Bahkan dengan atau tanpa engkau saksikan.

Bilamana kau pilih menjadi suporter,
Sama saja. Kami jalan terus, dengan atau tanpa dukunganmu. Namun jelas kami bahagia jika engkau turut mendukung :)

Bilamana kau pilih menjadi peserta,
Mari, kita berfastabiqul khoirot, berlomba untuk menang bersamasama. Merasakan indahnya sebuah perjalanan bernama:

"D A K W A H"

Karena dakwah adalah cinta.

Ketika engkau mencintai, bukankah kau ingin dia atau mereka yang kau cinta menjadi baik, lebih baik, bahkan paling baik?

44 comments:

  1. jalan yang ditempuh berat dan semakin berat, semakin langka dan unik karena dulu pun jalan ini adalah jalan yang langka, bagaikan mengepal bara ditangan tapi.. atas nama cinta kita bisa, Insya Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allahu Akbar :)

      Insya Allah, bisa.

      Delete
  2. hidup! Hidup! Hidup kakak cantik! :D

    ReplyDelete
  3. dakwah kan luas to ruang lingkupnya?

    kalo saya balada banget. dari jaman kecil dulu spesialis makmum. masbuq pula. tapi, dengan melihat ruang lingkup dakwah yang luas, semoga ada bagian aktivitas yang saya lakukan menjadi bagian dari dakwah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah ada, selagi aktivitasnya amar ma'ruf nahi munkar, dan lillahi ta'ala :)

      Delete
  4. Dakwah ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan, kalaw bagi saya memberi contoh yang baik kepada anak anak setidaknya memberikan gambaran bahwa hal hal yang baik bisa dilakukan di rumah, dari yang sederhana sekalipun. Great Posting

    ReplyDelete
  5. aku menjadi ketiga tiga nya :)

    ReplyDelete
  6. kali ini post ya berat ya isinya, gue sampe ga mudeng nih, apa emang gue nya terlalu bodoh ya

    ReplyDelete
  7. itulah hidup yang harus dijalani, tetap tawakal dan sabar dlm menghadapi semua cobaan..

    ReplyDelete
  8. pilih nomor 3 donk..

    namun dakwah tanpa ataupun bersama kita akan terus berjalan.:} nice

    ReplyDelete
    Replies
    1. That's it!

      Akhirnya ada yang nangkep isi postingan ini hehe.. d^.^b

      Delete
  9. ini sepertinya saya ko mengarah ke suporter bola ya, supaya jadi penonton atau jadi pemin, jangan yang lain. ehm, bner juga ya. mba.

    ReplyDelete
  10. sy harus baca dua kali nih mbak buat memahaminya .. **telmi banget ya??** ...tp kalo boleh milih, sy jadi peserta aja deh, peserta dari suatu kelompok yg baik.

    ReplyDelete
  11. wah.. mantab.. artikelnya.. untuk mempelajarinya saya harus berpikir 7 keliling hehehe... 54x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segitu ribetnya ya postingan ini?

      Delete
  12. hmmm, saya jadi yg mana ya ??? hmmm, pokoknya mah kudu jadi pemenang dah, hahay :D

    btw ada typo ya mba, di kata awal setelah quote pertama (lannya atau jalannya) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip :D

      bukan typo bang, itu i kapital, jadi kamsudnya: ianya hehe.

      Delete
    2. oh, begicuu, okey deh, ekye capcus dulu ya ne' :p

      Delete
    3. Ngahaha silakan kek ;p

      Delete
  13. kalau pemain itu pasti dua sisi yang berlawanan pemenang dan pecundang tidak mungkin menang semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah istimewanya dakwah pak :)

      'pesertanya' bisa menang bersama2, menang melawan khutuwatisy syaithoon dan bala tentaranya.

      Delete
  14. wahhh, saya mau jadi ketiganya..
    lebih baik berpartisipasi di semuanya :D

    ReplyDelete
  15. Sang penjaga umur dunia... Pendakwah :)

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. Mantap! Berdakwah dgn style kita masing2 yes :D

      Delete
  17. Gue udah baca berkali2 tapi tetep aja bingung mau komen. [apa gue yg lemot ya? ]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di postingannya kagak dapet intinya, baca2 komennya juga kalo gitu. Soalnya dah ada yg paham kamsud postingan ini :D

      Delete
  18. saye kasih jempol jak.. hehehe,

    ReplyDelete
  19. Ya Allah..... Suka sekali Mbak ^^

    ReplyDelete

Because sharing is caring