dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Wednesday, 6 June 2012

Pria buncit, Mapan atau Busung Lapar?



Sedang utak-atik postingan, dan saya tertawa sendiri membaca tulisan saya 5 tahun lalu ini. Xixixi. Mari bernostalgila sedikit ;p

Pic: here

Obrolan ringan sore tadi menggelitik jari ini untuk membuat tulisan berjudul di atas. Haha. Sebelumnya, marilah kita lihat *terutama para pria* buncitkah perut Anda? Jika ya, maafkan saya jika Anda tersinggung.


Maka, menjawab judul di atas, menurut saya perut buncit belum tentu mapan dan bukan berarti busung lapar. Judul tersebut tercetus hanya untuk mengguyon rekan saya yang perutnya buncit sehingga baju yang seharusnya datar di wilayah perut, malah membentuk setengah lingkaran seperti orang hamil saja! Di dalihkan bahwa perut buncit adalah tanda pria mapan, saya pun mengguraunya dengan berkata bahwa buncitnya dia itu pertanda busung lapar.

Secara dunia nyata, setiap hari saya melihat perut yang setengah lingkaran itu di rumah saya: Bapak tercinta. Ya, Bapak memang pria mapan, bukan busung lapar. Namun, pria mapan versi saya dalam tulisan ini bukan pria mapan yang sudah menikah dan punya anak seorang wanita dewasa seperti saya ini. Pria mapan yang sedang saya bicarakan adalah pria yang dikategorikan telah mapan di mata wanita yang ingin mencari pasangan hidup. Benarkah perut buncit adalah salah satu tanda bahwa sang pria tersebut mapan?

Logikanya, saya beranggapan bahwa jika si pria berperut buncit, itu artinya pria tersebut memenuhi kebutuhan gizinya dengan maksimal. Namun secara rasa dan estetika, saya sedikit agak ilfil melihat perut buncit yang bisa merusak penampilan. Kenapa harus ilfil? Ya iyalah. Dalam pikiran saya, ketika pria tersebut buncit, maka itu berarti si pria seneng makan, tapi males olahraga. Pantesan aja buncit kan?

Lantas pria buncit pun saya hubungkan dengan om-om berduit yang sudah bosan dengan istrinya di rumah. Om-om yang istrinya cuma bisa morotin duitnya tapi tidak memberikan kepuasan jasmani ruhani si om. Nah, mungkinkan orang buncit karena stress ya? Waah jangan donk. Bapak saya kan buncit. Masa sih ibu saya ngga memenuhi kebutuhan jasmani ruhani bapak saya. Ya ngga lah. Bapak saya sebenernya ngga buncit, tapi bulet *ampuuun paak*. Kebuletan itulah pertanda bapak makmur wekekekek.

Anyway, kembali ke kasus buncit yang katanya pertanda mapan, saya tetap berkeyakinan bahwa pria buncit bukan berarti mapan, namun cenderung males olahraga. Anggapan saya ini dengan landasan fakta dan bukti-bukti nyata di depan mata berupa beberapa pria berperut buncit di kantor, kampus, dan sebagian teman dekat. Mereka sama sekali tidak busung lapar, dan tidak pula mapan. Busung lapar apanya. Makan aja bisa sampe 5 kali sehari, gimana bisa busung lapar.

Jadi wahai pria buncit maupun tidak buncit *dan juga wanita-wanita buncit, termasuk saya juga deh kayaknya*, mari kita olahraga yuk. Sit up paling tidak 3 kali seminggu. Mudah-mudahan bisa merampingkan perut yang buncit. Atau ada cara lain untuk merampingkan si buncit?

41 comments:

  1. ssstttt!

    anda mengejek saya rupanya..

    @#$%^&*()!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon mangap kakaaaa *salam

      Delete
  2. Ya apapun anggapan orang tentang buncit yang penting hatinya baik.. dan olahraga memang penting =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seeetujuuu.. untuk urusan ini, saya setuju sama ungkapan dont judge a book by its cover :D

      Delete
  3. waduh ane kesinggung nih hehe...

    tapi bener tuh yang jelas buncitnya pria karena banyak makan dan kurang olahraga, lemak yg mengendap jadinya hehe..

    ReplyDelete
  4. nggak cukup dengan olahraga permainan (badminton, sepak bola etc). setuju pake sit up. tapi banyak lho tokoh hoki dengan perutnya, kayak fahmi bo dan paman gembul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehehe termasuk bapak saya, gembul yg hoki :p

      Delete
  5. saya tercubit. Mungkn bbrapa thn yg akan dtang bkalan buncit deh pert ini. Tanda2ny udah ada soalny. :D plakkk!
    Ayo olhraga! Smga ga nambh bunct lg. :D

    ReplyDelete
  6. wow, kesentil juga nih...mari rajin olah raga, salam kenal :D

    ReplyDelete
  7. *liat perut* udah berapa bulan yak? kok belum lahir juga :lol:

    ReplyDelete
  8. habis ngintip perut bokap ga buncit, perut gue sendiri ga buncit dan semoga sampe mati nanti ga buncit. mati lah buncit

    ReplyDelete
  9. kalau perut buncit para bapak ga terlalu buncit masih afdol deh, tapi.. ada tuuh seorang ustad (yang saya senang juga karena beliau sangat pintar) perutnya bunciitt.. kenapa ya? mosok beliau kerjaannya makan tidur makan tidur? pasti ga toh, jadi kalau beliau ceramah mataku ini suka ngeliatin perutnya hihi *afwan ya paak

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mesti bakat tuh mbak, sama kayak saya gitu deh

      *modus, padahal sayanya males olahraga ._.

      Delete
  10. Banyak lho, orang yang jarang makan dan hidup papasan perutnya buncit. yang ini bakat kali ya?

    ReplyDelete
  11. Iya juga sih, perut buncit biasanya malas olahraga he hee ...

    ReplyDelete
  12. buktinya mana sob .. ada teorinya dong sekalian, ane bunciit nih *gaktaumalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah atas ane da yang tersingung, heheh. klo ane si ga one pack, ane six pack ya.. heheh, paling ga ane makanya ga banyak. jadi cocok menjadi pria idaman seperti cerita di atas. :D
      walaupun belum mapan

      Delete
    2. iya tuh xixixi.. siiip deh bang drieant :D

      Delete
  13. kalo gue sih gak buncit. tapi krempengnya kelewatan. sampe katanya temen2 gue gak punya daging. tulang doang. *kelewatan.

    ReplyDelete
  14. wahhh, syukur saya gak buncit, soalnya saya suka olah raga :D

    ReplyDelete
  15. kalo udah mpan biasanya males olahraga,kalo udah males ya gitu deh akhirnya membuncit awkwkw,coba deh liat pak tani disaawah? jarang yg perutnya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha pemerhati petani ya :p

      Delete
  16. kata temen ane buncit itu seksi, gimana dong gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan kata saya, seksi itu relatif. Gimana donk :D

      Delete
  17. Kalo yang buncit bukan hanya perut, gimana tuh?

    ReplyDelete
  18. Waduuuh aku buncit nih x_x

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cewek gpp na, seksi

      *modus, sayanya juga buncit soalnya wkwkwk

      Delete
  19. Kalau gue sih mending perut buncit (gak cuma perut ya) tapi badan juga gemuk kayak sekarang ketimbang kurus kerempeng kata orang cungkring hehehehe
    Tapi gue ga suka kalo cewek gue juga buncit capedeee maunya sih gitu enakan di gue aja :p
    Tapi males banget dah tiap kali si doi ngomongan masalah perut buncit gue :malu
    Pengen banget six pack lagi kaya dulu. Gue nya sih males olah raga T_T

    ReplyDelete

Because sharing is caring