dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Thursday, 14 June 2012

Obat Hati

Lagi galau? Obati hati yuk.


Dalam sebuah hadits Rasulullah saw. bersabda : 
“Sesungguhnya dalam tubuh ada segumpal daging, apabila baik maka akan baik pula seluruh jasadnya dan apabila daging itu buruk maka akan buruk pula jasad seluruhnya, ketahuilah bahwa dia adalah hati (Muttafaq ‘alaih).



Tombo ati iku limo perkarane
Kaping pisan moco Qur'an lan maknane
Kaping pindo Sholat wengi lakonono
Kaping telu wong kang sholeh kumpulono
Kaping papat kudu weteng engkang luwe
Kaping limo dzikir wengi engkang suwe
Salah sakwijine sopo biso ngelakoni
Mugi-mugi Gusti Alloh nyembadani

Tombo ati iku limo perkarane
Kaping pisan moco Qur'an lan maknane
Kaping pindo Sholat wengi lakonono
Kaping telu wong kang sholeh kumpulono
Kaping papat kudu weteng engkang luwe
Kaping limo dzikir wengi engkang suwe
Salah sakwijine sopo biso ngelakoni
Mugi-mugi Gusti Alloh nyembadani

Obat hati ada lima perkaranya
Yang pertama baca Quran dan maknanya
Yang kedua sholat malam dirikanlah
Yang ketiga berkumpullah dengan orang sholeh
Yang keempat perbanyaklah berpuasa
Yang kelima dzikir malam perpanjanglah
Salah satunya siapa bisa menjalani
Moga-moga Gusti Alloh mencukupi

Kalo nyimak lagu ini, berasa sedang berada di bulan Ramadhan yang Insya Allah tinggal 37 hari lagi :') 

Sudah bersiap-siapkah sambut Ramadhan Mubarak? 

64 comments:

  1. Dengerin lagu ini dikaset Kado Muhammad ya sob hehehe....

    Bikin hati tenang degerinnya :)

    ReplyDelete
  2. bisa gag kalau saiia mengkategorikan yg namanya 'galau' itu 'mengada-ada'?!?!?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gag bisa ;p

      kata 'galau' ada di KBBI loh. Cek aja. Ababil aja tuh yg agak menyalahgunakan kata 'galau' menjadi bermakna agak beda hihihi..

      Delete
  3. masak ingat lagu ini ingat romadlon, kalo saya ingat masa kanak kanak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, paling tidak itulah yang saya rasakan kakaa..

      Delete
  4. kenapa setelah baca ini gue jadi kepikiran ramadhan ya,

    ReplyDelete
  5. Wah ada nda ya yang pasang domain galau dot kom wah inspirasi tuh. Tapi memang kata itu sangat populer sekarang dan ada sponsornya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bisa aja kang asep.. www.galau.com ada loh kaaang. Gala University :D

      Delete
  6. iya yah mbak..ngk kerasa bulan ramadhan da mau tiba.. wah kangen sholat tarwih ma keluarga lg..

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah sore-sore mendapat pencerahan sahabat

    ReplyDelete
  8. alhamdulillah dapat pencerahan

    ReplyDelete
  9. saya punya kaset yang muat lagu ini dua versi: satu yang nyanyi opick, satu lagi emha ainun najib. sensasinya beda banget meski saling mengisi banget.

    tapi kalo soal kesiapan, ya, siap fisik. kalo mental... saya kadang suka ragu dengan komitmen saya soal puasa ramadhan. jangan2 hanya sekedar menggugurkan kewajiban saja. tapi semoga tidak kali ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, insya Allah pak :)

      Delete
  10. Lagunya opick kumis ya.

    ReplyDelete
  11. sudah dong dengan suka cita menyambut dia #eh..

    ReplyDelete
  12. Insyaalloh sedang menanti ramadhan dengan penuh kerinduan.Jazakillah khoiron katsir dah mo comment dan kunjung di blog sederhana ana semoga bisa jadi awal silaturahim.

    ReplyDelete
  13. lagunya bikin hati adem..

    ReplyDelete
  14. pas banget dg aku yg lagi galau... hehe

    ReplyDelete
  15. Ramadhan itu selalu jauh di mata tp dekat dihati *smile

    ReplyDelete
  16. ramadhan oh ramadhan..!

    saya kembali ke rumah.. !

    ReplyDelete
    Replies
    1. haseeek.. anak istri telah lama menanti *lohh

      Delete
  17. atas ane bang toyib nih kea nya
    huehuehue

    ReplyDelete
  18. semoga bisa bertemu ramadhan.. ngak sabar lagi nunggu nya :D

    ReplyDelete
  19. jadi iingat sama bang Opick sama Ramadhan

    marhaban ya ramadhan, kita sambut dengan gembira

    ReplyDelete
    Replies
    1. telat dibales komen ini hehe..

      iya, skarang sudah benar2 dekeet sama ramadhan..

      Delete
  20. Replies
    1. ho oh ki. tau2 udah mo ramadhan lagi.

      Delete
  21. Iya saya jg jd kangen sama bulan rhamadhan klo baca artikel di atas, yaa meskipun puasanya bolong2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, semoga ramadhan tahun ini ga bolong2 lagi :)

      Delete
  22. wah, bulannya anak2 dapet santunan nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bulan ramadhan dapat lebih dari bulan lainnya ya biasanya :D

      Delete
  23. Ramadhan sgr tiba. Inget maen petasan ma temen2.

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah... tak terasa.. sebentar lagi sampe bulan yg penuh bonus.. plus diskon amal..

    ReplyDelete
  25. Wah...ada lagunya mas opick ya...terasa ni..

    ReplyDelete
  26. sholat, puasa, dzikir dan mengaji adalah obat hati yang paling tentram sobat...

    ReplyDelete
  27. asyikkk,,bentar lagi Ramadhan. Saya sukaaa sekali dengan bulan ini. Suasana lingkungan terasa lebih religi dan adem dibanding bulan2 lain. Dan satu lagi yg paling kusuka: ANgkutan umum bebas polusi asap rokok!!

    ReplyDelete
  28. Ngga sabar pengen puasa lagi, mudah2an di puasa kali ini perfect alias ga ada yang bolonggg :D

    ReplyDelete
  29. wahh... bener tuh, cuma kadang kita gak peka dalam penerapannya

    ReplyDelete
  30. awww pinkyyy... sakit mata nih -,-"

    itulah perlunya benar2 menjaga diri ini agar tidak kemasukan barang yang haram ya din, tapi sayangnya batas antara haram dan halal semakin abu-abu.. buktinya banyak banget tempat makan yang belum di sahkan halal tapi disukai banget2 oleh orang banyak, contohnya : sushi, beneran susah deh kalo jalan ke mall, susah cari logo halal

    tombo ati? ecie kaya bisa bahasa jawa aja :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi diedit2 warnanya biar ga bikin sakit mata ;p

      ho oh mbak, sembarangan ngasih label halal sendiri ga pake seritifikasi resmi MUI u,u

      xixixixi kan ada terjemahannya :p

      Delete
  31. coba bu lagu tadi di terjemah ke bahasa kalimantan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe ga usah deh pak, ntar ancur ;)

      Delete

Because sharing is caring