dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Saturday, 30 June 2012

Lappytawati Digitalansari is BACK!



Gambar di atas adalah Lappytawati Digitalansari, laptop kesayangan, kecintaan, kebanggaan, daaan laptop yang telah menemani saya dari bangku kuliah semester 1 (tahun 2005 akhir), sampai dengan sekarang, pertengahan 2012. Artinya, usia lappytawati di pangkuan saya sudah sekitar 7 tahun lamanya. Kalo lappy ini anak, dianya udah naik kelas 2 SD nih sekarang xixixi.

Sejak pertama dipakai, entah sudah berapa kali benda perak ini 'masuk rumah sakit'. Yang saya catat di blog ini hanya sekali, Agustus 2008.

Setelah itu, seingat saya laptop ini telah berrrkalikali mengalami gangguan sana sini. Yang layarnya lah sempat muncul api *seriusan loh ini*, keyboardnya lah yang macet, LCDnya lah yang gak mau nyala, macam-macam lah pokoknya. Sekitar 3 atau 4 bulan kemarin, laptop ini mendadak gelap layarnya. Sempat hampir akan diservis ke toko komputernya teman suami saya, dengan vonis: Ganti LCD seharga Rp. 1,5 juta. Awawawaw. 

Untungnya, tidak jadi diganti karena ternyata LCD untuk laptop butut ini *kata temennya suami*, sudah jarang diproduksi sehingga amat sulit didapat. Hahahaha. Saking bututnya ._.

Saya pun pasrah. Sementara laptop ditinggalkan di Pontianak, diinapkan berminggu-minggu di kamar saya, saya ngeblog bermodalkan laptop pinjaman. Waktu di Sekadau, pinjam laptop jama'ah. Dan ketika di Pontianak *oh, sekarang saya lagi di Pontianak ceritanya :D*, saya meminjam laptop siapapun yang bersedia meminjamkan laptopnya. 

Dan saat semua laptop orang rumah ini occupied oleh yang punya, saya semacam galau. Akhirnya, saya pun mencoba-coba berhadiah menyalakan lappytawati digitalansari tercinta.

Bismillahirrahmaanirrahiim..

1... 2... 3...

Ternyata layarnya muncul pemirsah! Alhamdulillaahirabbil'alamiin. Maka ngeblog-lah saya sekarang dengan lappytawati kecintaan :*

Ini ceritaku. Kalau kamu? ^^v

42 comments:

  1. wahaha, awet juga yah mba dini kalo punya barang,, hemmm 7 tahun waktu yang panjang banget..

    syukur bisa hidup :))

    ReplyDelete
  2. wah teman setia dalam hidup mabk ya,,
    syang bgt klwdia rusak krena dia saksi perjalanan kitayg jatuh bgung, dan bngun ga jatuh bersama dia,,
    klw dia harus msuk rumah sakit lg ga tega rasanya,,
    salam ya buat dia,, hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hey lappy, dapat salam dari arr :p

      Delete
  3. Jadi teringat Laptop AXIOO kami yang hilang dicuri pencuri pada tanggal 1 Mei 2010 lalu. Kenangan yang tidak terlupakan. Untung saja data yang ada di laptop yang hilang itu sebagiannya sudah diback up atau digandakan jadi kami tidak terlalu kehilangan data

    ReplyDelete
    Replies
    1. Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun.. alhamdulillah masih terselamatkan ya kang :)

      Delete
  4. Jika tidak salah itu laptop merk Del. Laptop itu sangat bagus hanya kalah iklan saja. Bisa bertahan selama itu sudah termasuk sangat baik. Laptop rata-rata 5 tahun sudah pensiun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? woww great!

      Laptop saya HP nih yg ini :)

      Delete
  5. ya ampun, selamat ya udah naik kelas 2 SD.
    kira kira nanti kalo udah tua bisa beranak ga itu?

    ReplyDelete
  6. Awet ua Laptop ante walaupun prnah mAsuk RS ... Ane bru 4 thun beterainya udh ga makasimum ....

    ReplyDelete
  7. set daah namanya susah amir itu si lappy, btw barti lappy mu kakaknya lappy ku yaa soalnya lappy ku umurnya baru 5 tahunan lebih *nyodorin lappy ku biar pelukan sama si lappytawati digitalansari*

    ReplyDelete
    Replies
    1. =)) pedahal itu ngasih namanya mendadak loh mbak :p

      *peyuk baliiik sama laptopnya mbak NF

      Delete
    2. kalau cewe yang punya bisa lebih apik ya mbak jagain barang kesayangannya.. hehe.. berarti leppi gw umurnya belum ada apa-apanya deh,, masih bau kencur..

      betewe soal ikan, maaf kemarin yang semut banyak yang komplen makanya di ganti ikan, tapi gw suka ikan please jangan di apus lagi ya,, suka kupu-kupu sih tapi masa gw pasng kupu-kupu ya ya ya,,, bak dini baik deh *ngerayu

      Delete
    3. hihihi iya gpp bang :p

      Delete
  8. kalo laptop udah jadi benda kesayangan,, mau di lepas sulit amat rasanya.. kecuali dapet hadiah..:D

    ReplyDelete
  9. Horeeee asikkkk pulih lagi laptopnya,,, hoho. memang selama gak ada laptop agak galau gmana gitu yaa.. udah tergantung.. apalagi udah 7 tahun bersaama laptop. hehe.. okee bu.. happy blogging lagi yaa :D

    ReplyDelete
  10. Berarti laptopnya memang butuh istirahat aja makanya waktu itu layarnya tidak muncul apa-apa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ditemukan penyebabnya :D

      terrrrnyata dia harus dicolokin kabelnya. Kalo ngga, layarnya item doang.. oh my lappy..

      Delete
  11. wah modal coba coba akhirnya bisa, heheh. itu lah keajaiban. heheh. :D syukurlah

    ReplyDelete
  12. wah emang mantab tu lektop, wajar lah dai ngambek abisnya dah seumuran anak saya wkwkwkk, tapi apatuh mereknya, siapa tau ada generasinya yang mampu bertahan sampai 25 tahun wkwkwkkk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixi iya juga sih ya.. mereknya HP :)

      Delete
  13. Selamat yah :D
    Saya juga dulu pernah punya laptop dari tahun 2005, tapi tahun 2011 lalu dicuri *heran masih ada aja maling yang mau laptop butut kaya gitu* Padahal baterenya udah ilang, layarnya ngga bisa ditutup, dll pokoknya. Tapi sayang banget, semua dokumen penting ada di situ, plus foto-foto saya, ntar kalo dipelet gimana? *lebay*

    Busway, salam kenal yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi mau dapet laptop lebih bagus berarti jadinya dicuri ;p

      okesip, salam kenal juga ^^

      Delete
  14. Hebat benerrr 7 tahun...
    Aku punya laptop dua kali, cuma bertahan gak nyampe 2 tahun, ahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih na, sesuatu banget deh..

      Delete
  15. wahahaha .. 7 tahun itu dasyat sekali laptopnya
    saya si baru jalan 2 tahun mbak laptopnya ..
    baru beli pas kuliah semester 2an
    tapi salut dah buat laptopnya, meski udah sempet eror, layar keluar api, dan gangguan lainnya, namun masih nyala lagi ..
    wehehe
    (mereknya apaan mbak laptopnya ?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener beuudz.. udah berapa tangan dah yg megangin laptop ini, entah udah berapa banyak kuman hahaha..

      mereknya HP :)

      Delete
  16. 7 tahun... awet banget.....
    Hmmmm salut ama yang punya.....

    ReplyDelete
  17. hehe, kayak si Arien saja nih, semua barang ada namanya...
    ya, kejutan yang membahagiakan ya Mbak. saya bisa merasakan betapa surprisenya, tau-tau yang lama ngambek tertawa kembali...
    saya pernah itu, barangnya berupa tape recorder, hampir persis begitu ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. horeeee, beneran nih udah ga masuk spam lagi pak :D

      iya pak, motor lapptop dan barang2 kesayangan saya kasih nama biasanya hehe.. wuih, tape recorder mesti lebih tua lagi ya pak usianya..

      Delete
  18. laptop isma juga udah nyaris tua kak, kira - kira kalo manusia, udah mau masuk SD :"D sering banget kepikiran buat ganti laptop, tapi terlalu sayang dan nyaman dengan yg ini hehehe. tapi biasanya kalo ganti laptop, langsung dapat cowok baru isma kak.. *mitos hore*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aisss :p

      kk juga sayaaang mau ganti laptop nih ma.. too many memories inside :')

      Delete
  19. Emang puas banget ya rasanya make barang elektronik (esp. laptop) yang bisa awet bertahun-tahun. Kalo laptop Kk' sekarang gambar di layarnya suka kebelah jadi 2 atau 4. But I still love my laptop :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget kak.. whatever happen to our laptop yah kak, tetep setia deh :)

      Delete

Because sharing is caring