dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Friday, 8 June 2012

Kedai eMB

2 bulan lalu, saya posting pengalaman saya icip-icip kuliner yang ada di Kota Pontianak tercinta, serta berjanji akan mengulas secara khusus salah 1 tempat makan yang waktu itu saya kunjungi: Kedai eMB. Cara bacanya: Kedai embe. 



eMB adalah singkatan dari eMang Beda. Berawal dari catering rumahan yang dimulai pada 1 Juni 2010, ternyata malah berkembang pesat menjadi sebuah kedai yang diresmikan pada 14 Februari 2012. Insya Allah jika tak ada aral melintang, selepas lebaran nanti akan buka 1 cabang lagi di kawasan Jalan Ampera Pontianak. Kereeen d^.^b

Pemilik Kedai eMB adalah sahabat saya dan suami, Bang Fakhrul Insightmaster. Insightmaster itu bukan nama belakangnya sih, bisa-bisanya beliau aja :p *pissss bang ^^v*



Kedai ini terletak di Jalan Alianyang Pontianak, tak jauh dari simpang Jalan Urai Bawadi dan Jalan HM Suwignyo. Kedai eMB menyediakan menu prasmanan khas Indonesia. Selain itu, ada dim sum, mie nenek, soup ubi, hakau udang, ceker ayam, daaan berbagai lumpia. Menurut bang Fakhrul, lumpia yang jadi menu favorit yaitu lumpia ayam sayur dan lumpia yam jamur. Nyummeeeh..

Berbagai menu kedai eMB
Dim sum yang disediakan di kedai eMB namanya Dim Sum Jalanan. Bisa follow twitternya juga di @dimsumjalanan. Slogannya: Rasa gedongan, harga jalanan. Dan memang wuenak rasanya. Tak kalah deh dengan dim sum yang biasanya hanya tersedia di hotel-hotel :)

Menu lainnya, mie nenek, diberi nama begitu karena resepnya didapat dari neneknya bang Fakhrul. Kalo yang bikin tante, namanya jadi mie tante deh xixixi. Sedangkan Soup Ubi yang berasal dari Makassar, di kedai eMB dikreasikan lagi menjadi Soup Ubi yang fantastis. Jadi, ubi yang sudah digoreng, ditambahi mie, dan disiram dengan kuah kaldu yang ajiib. Yang suka makan udang, cucok deh pokoknya dengan menu yang 1 ini.

Kalau nanti teman-teman berkesempatan mampir ke Pontianak, saya rekomendasikan untuk mencoba menu-menu yang ada di Kedai eMB. Bisa bawa oleh-oleh untuk sanak saudara juga loh. Di Kedai eMB, tersedia juga hasil karya beberapa mahasiswa Pontianak seperti keripik Wak J'Ber dan lampion cantik yang terbuat dari limbah triplek yang disebut pinir. Jadi, selain menyediakan menu yang enak, Kedai eMB juga ikut serta mendukung mahasiswa untuk berwirausaha. Keren kan? ;)

Baeklah teman-teman. Selamat menikmati menu-menu lezat di Kedai eMB. Bon App├ętit ^^

77 comments:

  1. Emang beda banget pagi begini di suguhin penampakan menu makanan, huh.. Jadi laper :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak diniehz.. cik awi Pesan makan dua porsi ya.. Untuk sarapan pagi ini..gak pakai lama ya..

      Delete
    2. hehehe udah sore malah sekarang ;p

      Delete
  2. baru mau tanya mie nenek itu apa, eeh udah di jelasin duluan :D

    mungkin bagi orang lain sop ubi itu aneh, tapi emang orang makassar suka makan ubi atau singkong pake bakso atau mie, aneh yaaa *clingak clinguk takut dijitak misua :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka loooh makan ubi dicampur mie begitu :D

      Delete
    2. nasi goreng pake ubi juga enak, bener loohh hihi

      Delete
    3. sok atuh bikinin seporsi xixixi..

      Delete
  3. em, bolehkah saya makan sempuasnya gratis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dasaaaar mental calon mahasiswa penerima beasiswa xixixixi

      Delete
  4. Wah wah jadi laper nih dan jadi penasaran kapan kapan Insya Allah saya mampir. Eh ini kedai eMB harus bayar ke Miss Syahdini ni karena dibantu dipromosiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe udah dijanjikan mau dikasi gratis kang same ownernye :D

      Delete
  5. Uwahhh, enak banget tuh kayaknya... blm pernah makan makanan yang kaya gitu *ngiler.com*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ke Pontianak mi cobain :D

      Delete
    2. uangnya abis di ongkos duluan mbakk!! T_T"

      Delete
  6. sayangnya pontianak jauh sekali dari cilacap.he....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe nanti bilamana berkesempatan maen ke pontianak, mesti nyobain menu di situ :)

      Delete
  7. weehh ,,, jadi penasaran kaya apa sih rasanya mie nenek ?
    thanks sob ,, saya baca postingan ini sambil makan ...
    makanya jdi lahap,,, hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixixi siip deh ;)

      Delete
    2. selamt malam ...
      sayang kunjungn sekarang ga lagi makan ,,, hihihihi ..
      klo di daerah indramayu-jabar udah ada cabangnya blom ya ?

      Delete
    3. hehehe.. belum. Cabang di Pontianak baru mau dibuka lepas lebaran nanti :)

      Delete
  8. maauu...saya belom makan niih
    mbak, ajakin buka cabang d palembang duuunk
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari kita tunggu gebrakan sang owner :D

      Delete
  9. Many Thanks for Miss Dini...ntar kalo ke pontianak sy gratisin lagi deh makan dimsum, Mie Nenek dan Sop Ubi...

    For All : Yuk mari mampir, bawa keluarga, acara arisan bisa juga di kedai eMB...sambil nikmati dimsum murah dan wuenak...

    Mbak Octarezka : Boleh tuh tawarannya, sdh ada beberapa daerah yg minta juga, kayak Jogja dan Bandung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh beneran, kalo bisa dbkin franchise mw niiih...
      :D

      Delete
    2. mbak dini, tulisan ini gak diikutkn k kontes y?

      Delete
    3. Bang fakhrul: siiip deh.

      Mbak octa: kontes apakah mbak? Boljug nih kalo bisa diikutsertakan.

      Delete
  10. AnonymousJune 08, 2012

    udah ndak miss lagi tuh rul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masiiiih.

      *siapakah gerangan ini ._.

      Delete
  11. kira-kira kapan saya ke sana ya? nabung dulu ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera setelah tabungan penuh :-D

      Delete
  12. Subhanallah, nie mbak dini promoin kedai eMB dapat makan gratis tuh kalau datang ke Pontianak.. Mauuuuuuu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayolah ikut promokan bang hehehe

      Delete
  13. besok kalo saya kesana, saya daulat Mbak Dini buat traktir pokoknya. tanggung jawab bikin posting ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe boleh pak. Atuurrr aja :-D

      Delete
  14. sesuatu yang beda memang menarik yah, menunya juga unik..

    semoga terus maju, amin.

    ReplyDelete
  15. lumpia saya suka... hnya aja klo lumpia ayam sayur n ayam jamur belum prnah nyicip... :(

    klo ada wktu senggang mampir ke blogQ yah + Follbacknya jg klo berkenan...
    blognya uda sya Follow, Follower 123...
    mo jlin siltrhmi n keakraban sesma blogger... :)

    slam kenal

    catatan si chumhienk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippooo. Segera difolbek. Salam blogger.

      Delete
    2. ok deh mbak... d tnggu yah Follbacknya,,, trimksih :)

      Delete
  16. wah.. ane jadi penasaran nih. semoga kalau di kasih kesempatan backpacking ke pontianak bisa mampir ke warung embe :)

    nice info

    ReplyDelete
  17. hihihi, perlu dicoba ni campuran makanannya mba :D
    kirain embe tuh kambing :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ituuu embekkk xixixi.

      Delete
    2. owwwhhh, pake "k" ya ?? hihihihii :p

      Delete
  18. maknyuss kapan2 kirimin sampelnya ya mbak hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. keburu dimakan kurirnya ran hahaha..

      Delete
  19. yaaaaah jauuuuuuuuuuuuh =,=' gagal kenyang.

    ReplyDelete
  20. nyah..aku mau ceker ayamnya.. >___<

    ReplyDelete
  21. waah, menunya enak-enak tuh.

    ReplyDelete
  22. boleh ni...di ampera ya...tepatnya dimana??
    kebetulan aku tinggal di pontianak , sapa tau bisa mampir...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang di ampera abis lebaran baru dibuka, yang ini di Jl. Alianyang, pas di sebelah Saung Kuring :)

      Delete
  23. awalnya catering rumahan ya...dah mau buka cabang baru..hebatnya
    pasti makananya enak2

    ReplyDelete
  24. jadi penasaran pengen singgah.., cuma jauh banget.. kecuali klo disediakan ongkos PP heheh.., smg sukses ya bisnisx Aamiin... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe maunyaaa.. Aamiin syukron katsir :D

      Delete
  25. Makasih postingnya, jadi tahu kalimantan. Met malam minggu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat menyambut hari senin :)

      Delete
  26. oalaaaaaaaah, aku kira mbacanya e-em-be. ternyata mbacanya langsung embe. halah halah halah. Dan yang bikin nggondok adalah sejarah nama mie nenek. Hadooooooooooh

    ReplyDelete
  27. pas banget nih kedainya untuk sarapan pagi sobat...

    ReplyDelete
  28. untuk blogger bisa dapet harga khusus nih.. atawa gratis gitu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehehe coba diminta sama yang punya gih ;p

      Delete
  29. Yuni pernah ke sana miss, tp nggak makan. cuma pertemuan rutin anak FLP Kalbar. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaah coba skalian minta ditraktir ketua FLP yun heheh..

      Delete
  30. liat penampakannya jd bikin laper.....
    :P

    ReplyDelete
  31. Pengen k\juga makan kesana.cuma berat di ongkos.hahahah

    ReplyDelete
  32. Sop Ubi... begimane tuh rasanya... @.@

    ReplyDelete
    Replies
    1. wueenak rasanyaa nyaamm.. resepnya ada di hazelniez.wordpress.com na kalo mau buat :D

      Delete

Yang roaming dilarang masuk :p