dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Wednesday, 18 April 2012

Mencintai itu Pilihan


Have you? Pic: here.


Ketika kita bertemu dengan seseorang yang membuatmu tertarik,
Itu bukan pilihan, itu kesempatan.


Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan,
Itupun adalah kesempatan.


Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut,
Bahkan dengan segala kekurangannya,
Itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan.


Ketika kita memilih bersama dengan seseorang walaupun apapun yang terjadi,
Itu adalah pilihan.


Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain
Yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada pasangan-mu


Dan tetap memilih untuk mencintainya,
Itulah pilihan.


Perasaan cinta, simpatik, tertarik,
Datang bagai kesempatan pada kita.
Tetapi cinta sejati yang abadi adalah pilihan yang kita lakukan.


Berbicara tentang pasangan jiwa,
Ada suatu kutipan dari film yang mungkin sangat tepat :
“Nasib membawa kita bersama, tetapi tetap bergantung pada kita bagaimana membuat semuanya berhasil”


Pasangan jiwa bisa benar-benar ada.
Dan bahkan sangat mungkin ada seseorang
Yang diciptakan hanya untukmu.
Tetapi tetap berpulang padamu
Untuk melakukan pilihan apakah engkau ingin
Melakukan sesuatu untuk mendapatkannya, atau tidak…


Kita mungkin kebetulan bertemu pasangan jiwa kita,
Tetapi mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita,
Adalah pilihan yang harus kita lakukan.


Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai
TETAPI untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.


copas dari Multiplynya Kak Neoriz ^^

31 comments:

  1. waktu saya bertemu sama suami dan kenalan, itu adalah kesempatan. Tapi saat dia mengajak serius, itu baru pilihan. Terima atau tidak? hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Contoh yang muantaaaap mbak popi d^.^b

      Delete
  2. Setuju... Cinta itu pilahan :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Ahihihi. Luph u tu tro for deh :p

      Delete
  4. Iiih mbak Dini cinta2 aan wkwkwk... btw bener mbak Cinta itu pilihan :) haha ijin copas mbak....cakep banget kata2nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah halalan thoyyibah gpp dit :p

      sila copas aja, ini juga hasil copas yg patut dibagi :)

      Delete
  5. asssiikk nih postingannya..
    setujuuuuuuuuuuuuu..!! hihi^^

    ReplyDelete
  6. mencintai seseorang adalah pilihan.. mencintai satu paket dirinya yang terdiri dari kebaikan dan keburukan juga pilihan, tapi ada kesempatan di mana kita bisa mengubah keburukannya menjadi kebaikan.. #loveisintheair ;)

    ReplyDelete
  7. uda ta copas di twitter ama fb... makasih kakak :*

    ReplyDelete
  8. Kesempatan dan pilihan ^^ kalo digabung bagusnya jadi apa yah? #loh ko aku jadi ngelantur gini :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo digabung jadi tulisan ini faizal hihihihi

      Delete
  9. Kalaw kata Madona "CInta itu bagaikan sampah yang berserakan di jalan". Hmmm. masa sih?. Yang lebih keren itu adalah mencintai dan dicintai hanya karena Allah SWT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada kang asep :)

      Exactly, totally true kalo yg satu itu kang. Mahabbatullah (ⁿںⁿ)ڒ♥

      Delete
  10. saha, master of love nih ye

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiih master hihi. Bukan ah :)

      Delete
  11. Dulu, saya pernah membaca artikel ini mb, ketika itu saya belum bertemu dgn seseorang yang spesial **saya ini wanita yg kuper, hehehe**
    Namun ketika saat ini saya bertemu dgn seseorang yang sesuai dgn kriteria saya dan dia mau menerima saya apa adanya, saya dihadapkan pada pilihan. Pilihan dari orang tua atau pilihan saya.
    Suatu saat saya berniat egois dan ingin mempertahankan apa yg menjadi pilihan saya, namun akhirnya, setelah saya merenung cukup lama, saya menyadari bahwa saya belum membahagiakan kedua orang tua saya. Maka, sepertinya saya akan memilih pilihan dari orang tua....
    Mungkin, pilihan ini adalah pilihan yg terbaik, karena kapan lagi saya bisa membahagiakan kedua ortu :)
    **maaf kalau saya curhat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artikel ini emang dah lama mbak, dari jaman saya masih aktif mpan hehe.

      *terharu dengan critanya :'(*

      Intinya yg penting sekarang sanggup saling mencintai ya mbak :')

      Delete
  12. maka pilihlah yang terbaik ya :))

    ReplyDelete
  13. kalau gak niat betemu dengan seseorang untuk masa depannya, termasuk pilihan juga gak ??, pilih dong .. :P

    ReplyDelete
  14. suka dan setuju sama kalimat terakhir :)

    ReplyDelete
  15. Semuanya tentang pilihan.. Krena berkaitan dg pilihan apapun konsekuensinya harus diterima dg lapang dada lah yah...hihihihihi

    ReplyDelete
  16. kalo ada pilihan tapi tanpa kesempatan

    ReplyDelete

Because sharing is caring