dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Saturday, 28 April 2012

Danbo the Lovely Board

Sebetulnya sudah lumayan sering saya melihat beberapa teman memasang gambar kerdus yang kemudian saya ketahui bernama danbo ini sebagai display picture di Blackberry Messenger. Pun, Arief Muhammad lewat akun twitternya @poconggg juga sering posting twitpic si kerdus imut mungil nan menggemaskan ini. Tapi, waktu itu saya belum jatuh cinta seperti ini sama Danbo.

Semuanya berawal dari buka akun tumblr saya. Tsaaah, kayak kisah asmara aja :p Hari itu, saya melihat salah seorang teman reblog gambar kerdus lagi ngaji. Wah, kerdus yang 1 ini bisa ngaji juga rupanya. Hihihi. And I can't help falling in love to this cute robot board.


Danbo lagi ngaji

Saya pun kemudian gugling untuk mencari tau lebih banyak tentang karakter lucu ini. Dan saya dapatkan artikelnya dari apasih.com berikut ini:

"DANBO adalah kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba. Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Siapa pun pasti akan merasa gemas ketika melihat si Danbo ini. Bagaimana tidak DANBO dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik."
"Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi di setiap persendian boneka ini sehingga membuatnya mampu bergerak luwes. Ekspresi dari si kardus imut ini menjadi daya tarik utama. Danbo sendiri di jepang dijual dengan harga mulai dari 5000 yen atau sekitar Rp. 500.000 rupiah per bijinya. Dalam serial manganya danbo mungil ini dapat bergerak ketika ada koin yang dimasukan kedalam mulutnya. Anda tertarik memilikinya? Saat ini boneka kardus ini bisa dipesan Online di Amazon.jp."

Lumayan mahal ya harganya. Tapi ada juga yang jual edisi danbo KW dengan harga lebih murah dan kualitas jauh di bawah tentu hehe.

Well well. Saya pun mulai suka gugling dan mengumpulkan foto-foto danbo hasil karya orang lain. Beberapa saya simpan di album foto di facebook saya, dan sebagian saya pin di pinterest :D

Bagaimana dengan teman-teman? Apakah juga suka dengan danbo the lovely cardboard? :)

30 comments:

  1. Wah sampai 500 rebo... Tapi teman2 disini juga sudah ada yg berjualan via Online... Suka liatnye yg pas berdiri air itu, kayak disungai eh tau2nye dijalan aspal yg tergenang aek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi utk ukuran danbo, genangan air juga udah mirip same sungai el.

      Delete
  2. Padahal cuma dari kertas ya, kalo orang yang pinter membuat barang kesenian model seperti ini mungkin mudah aja.. Lumayan tuh buat bisnis harganya lumayan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin sendiri sebenarnya juga bisa her, polanya ada. Tapi ya itu, kertasnya beda sama yg buatan pabrik yg matanya bisa nyala :)

      Delete
  3. MAhal juga ya, xixixii. Tapoi aku setuju loh kalau Danbo yang ngaji itu imut!

    ReplyDelete
  4. mahal juga yah mbak..tapi buat org yg hobby koleksi gtu mngkin hrga mahal bkan mslah yah mbak :)

    ReplyDelete
  5. Tapi kalau anak2 pada mainkan itu cepat rusak, melayang duit 500rebo... kalau bikin sendiri trus jual bisa kaya tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ni kame lagi mo bikin yang dari kertas manila el :D

      yg versi pabrik yg matanyavbisa nyala lagi dalam perjalanan menuju Pontianak \^.^/

      Delete
  6. mba bagus yah mainannya :) murah pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan mahal c kalo menurut saya hehe.

      Delete
  7. Aah keduluan dince nih, aku baru plan untuk postingan tentang si kardus eeh dirimu udah duluan, вτω cover kumcer ku juga danbo loohh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horeee duluaan heheheh.

      Wooow, yg ngerancang covernya keren abesss.

      Delete
  8. wew, baru tahu, sungguh, itu terbuat dari board! ck ck ck, pasti detail sekali itu pembuatnya, board kan keras lentur gmn gitu ya, nyobain ah biki, hehehe, makasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeet. Saya barusan coba bikin, dan yg jadi cuman kepalanya doang. ._.

      Susah euuuy ngebentuknya.

      Delete
  9. iya... danbo emang lucu2. hehe... itu yang ngaji beneran bagus bangett!!! jadi pengen punya danbo ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli chie, bikinnya susyeee beud soalnya.

      Delete
  10. iya saya setuju jika dibilang ini cepet rusak jika kepegang anak-anak yang belum ngerti. tapi apapun, ilustrasi ngaji itu sangat menarik. cakep banget.

    ReplyDelete
  11. baru tau dari blog ini kalau namanya danbo :D

    ReplyDelete
  12. @NF aku doong yg design covernya weee :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahihihiviya deeeh mbak nurul emang keren abeiiis.

      Delete
  13. itu danbo toh namanya , sering liat tapi gak ngerti hehehe, jadi pengen buat sendiri siapa tau ada yg mau beli wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikinnya susaaaah. Mungkin karena tangan saya yg tidak terampil hehehe.

      Delete
  14. beli yang made in china nya

    ReplyDelete
  15. wuiiiihh,, baru tau saya gan :D

    ReplyDelete

Yang roaming dilarang masuk :p