dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Saturday, 10 March 2012

Jawaban-jawaban Allah

Too many things to make us smile :)


Manusia itu tempatnya khilaf dan lupa. Suka mengeluh, seringkali lupa bersyukur. Begitupun saya :( Padahal nikmat Allah tak terhingga ya banyaknya. Dihitung pun takkan sanggup (QS. An Nahl: 18)

Di sela-sela keluhan kita sebagai manusia biasa, Allah Subhanahu wata'ala telah lama sediakan jawaban untuk keluhan-keluhan itu. Subhanallaah.

Ketika kita mengeluh: “Ah mana mungkin.....”
Allah sediakan jawaban:

“Jika AKU menghendaki, cukup Ku berkata “Jadi”, maka jadilah (QS. Yasin : 82)

Ketika kita mengeluh: “Capek banget saya....”
Allah sediakan jawaban

: “...dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat.” (QS.An-Naba :9)

Ketika kita mengeluh: “Berat banget yah cobaan ini, gak sanggup rasanya...”
Allah sediakan jawaban:

“AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan.” (QS. Al-Baqarah : 286)

Ketika kita mengeluh: “Stressss nih...Panik...”
Allah sediakan jawaban:

“Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang”. (QS. Ar-Ro’d :28)

Ketika kita mengeluh: “Yaaaahh... ini mah semua bakal sia-sia..”
Allah sediakan jawaban:

”Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al-Zalzalah :7)

Ketika kita mengeluh: “Gila niih.. Saya sendirian..gak ada seorangpun yang mau bantu...”
Allah sediakan jawaban:

“Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”. (QS. Al-Mukmin :60

Ketika kita mengeluh : “ Duh.. sedih banget deh...”
Allah sediakan jawaban:

“La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita. (QS. At-Taubah :40)

Sebetulnya, kunci untuk menjawab semuanya adalah bersyukur selalu pada Allah Azza wa Jalla. Bersyukur dan juga bersabar, karena ketika kita telah benar-benar bersyukur dan bersabar, tak akan ada lagi ruang untuk bersedih dan berkeluh kesah. Tapi sayang, terkadang, hal-hal begini memang ringan di lidah, mudah ditulis, tapi berat di langkah :)






Tulisan ini boleh dishare ke teman-teman kita yang mulai galau atas perhatian Allah yang serasa jauh, padahal sebaliknya, Allah dekat selalu (QS. Al-Baqarah 186)

Sekaligus sebagai pengingat buat saya sendiri tentu saja :)

7 comments:

  1. Alhamdulillah dapat pencerahan.. Apa yang tidak didapatkan hari ini merupakan tabungan yang akan dipetik dimasa mendatang :)
    Bersyukur dan Ikhlas kunci meraih nikmatnya :)

    ReplyDelete
  2. just possitive thinking to Allah

    ReplyDelete
  3. malming bnyk yg galau kygny,jd sy mo ikutan share ya...lwt fb...

    ReplyDelete
  4. @eel, betul beud tuh el..

    @bg roni, yoih.. Husnudzon..

    @yanni, siip deh.. Bebaskan fesbuker dari kegalauan \m/

    ReplyDelete
  5. silahkan kk.. with pleasure..

    ReplyDelete
  6. mis dini... aku meneteskan air mata.....

    ReplyDelete

Because sharing is caring