dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Tuesday, 13 March 2012

Gaby Corporation

Adalah Gaby: Gank Budak *yang mengaku-aku* Intelek. Tidak ada tanggal terbentuk. Gaby muncul begitu saja, seperti sepasang abege yang tiba-tiba dekat, tau-tau jadian. Ah yeay. 

Gaby terdiri dari 7 muslimah akhir zaman yang selalu ingin menjadi wanita terbaik di pandangan Allah subhanahu wata'ala. Walaupun Gaby adalah Gank, dan Gank sepertinya terkesan sangar, tidak begitu halnya dengan kami bertujuh. Tidak ada ketua gank, apalagi sekretaris. Judulnya saja yang Gaby Corporation. Aslinya sih bukan perusahaan. Cuman gaya-gayaan aja dikasi Corporation supaya mirip Trans Corp gituh huehehe.

7 Gaby Corp members adalah (berdasarkan urutan alfabet):

Gaby in my wedding

Awal mula terbentuknya Gaby adalah akibat sering berada dalam 1 kelas yang sama ketika kami bertujuh menuntut ilmu di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Berawal dari pecahan-pecahan sepasang sahabat: Fika dan Linda yang sudah sering bersama-sama sejak semester 1, Saya dan Elisa yang 'ditinggal' cuti kuliah oleh 2 sahabat sebelumnya (Renna Mardita dan Dita Wulandari), Sussi dan Wawa yang sudah dekat karena berasal dari 1 SMU yang sama, dan Mia yang sangat fleksibel bisa bergabung dengan kelompok mana saja.

Gaby in campus
Di semester 3 - 6, para dosen seringkali meminta mahasiswa untuk membuat kelompok yang berisi 6-7 orang per grup. Jadilah kami bertujuh berada dalam 1 kelompok. Belajar bersama-sama, nongkrong di kantin bersama-sama, shalat dan wudhu bersama-sama, bergerombol mirip anak gaul. Apa-apaan ._. Sebenarnya sih, kebersamaan ini bisa terus berlanjut karena kami bertujuh memiliki chemistry yang entah muncul dari mana. Lama kelamaan, semakin sering kami berkumpul, kami mulai sadar rupanya kebersamaan kami terbina atas dasar saling cinta karena Allah :')

Untuk menyalurkan uneg-uneg kami lewat tulisan, saya berinisiatif membeli diary yang dinamakan kitab heptagama oleh Fika. Hepta artinya 7. Gama adalah singkatan dari Gaby nan Manis :p Sungguh narsis tiada tara. Sekarang diary gaby atau heptagama tersebut sudah lebih dari setahun tak kami sentuh. Ada dalam laci kamar saya di Pontianak.

Diary Gaby

Sebagian isi diary :D

Pameran foto wisuda supaya yang belom terlecut muehuehue

Saat ini, walaupun kami sudah sangat jarang kumpul lengkap bertujuh, tapi komunikasi kami masih terjalin dengan baik. Sebuah hubungan yang terjalin atas dasar saling cinta karena Allah, saling cemburu karena Allah, saling menasehati karena cinta, Insya Allah akan senantiasa dijaga keutuhannya. Demikianlah yang selama ini saya rasakan selama berteman dengan 6 orang Gaby Corp members :D

Semoga persahabatan kami kekal abadi di dunia dan akhirat. Aamiin ya Rabb...

6 comments:

  1. Saya sudah membaca artikel ini, dan sepertinya saya juga pernah punya sahabat yang saya kenal cukup baik. Namanya Ika Dody. Dody ini nama depan suaminya.

    Ika ini juga memiliki "gank" beberapa anak mahasiswi yang berasal dari berbagai kampus waktu itu, dan saya tau karena dia pernah cerita. Saat itu Ika menjadi pelanggan tetap warnet saya. Saat itu saya kerja serabutan di warnet yang dikelola oleh Kopma Untan. Kalaw nda salah era taon 1999-2000 gitu deh.

    Mereka juga kompak, dan kemana mana diusahakan selalu bersama ya kumpul, ya makan makan, hang out together gitu. Sekarang mereka sudah berpencar, namun tetap "stay connected" dengan adanya sarana komunikasi sekarang ini (Hp, Email, Telpon, FB, Twiter beserta keluarga dan para saudaranya).

    Ini yang agak unik juga menurut pandangan saya. Soalnya hal semacam ini agak jarang saya rasakan. Saya pernah juga merasakan hal serupa namun tidak merasa itu "gank". Saat saya di "lempar" ke warnet di Sintang (yang akhirnya jumpa dengan Mr Dian Prawira-red), beberapa teman teman kumpul saya di Pontianak "rela" mampir ke Sintang.
    Saat itu taun 2001 kalaw tidak salah. Mau ketemu Asep kata Kang Cucu yang menjadi "leader" dan mereka pake mobil ke Sintang. Mampir ke warnet saya di Sintang. Saya dibawain bandeng presto saat itu. Akh terharu rasanya jika punya teman yang ikhlas , dan baik hati kepada kita.

    Apakah pola pola pertemanan seperti masih menjadi tren di kalangan anak muda seperti sekarang ini? Inilah komentar saya lumayan membosankan. Great Posting


    Happy Blogging


    Asep Haryono
    simplyasep.blogspot.com
    www.asepharyono.com

    ReplyDelete
  2. Sepertinya sebagian besar perempuan memang begitu kang kecenderungannya, senang bersamasama..

    Kalau lelaki memang jarang yang 'nge-gank', kecuali anggota boysband kali ya kang ahaha..

    Thank you to be the first kang :D

    ReplyDelete
  3. Ni lah dy, kalo jak gaby muncolnye di 2012, kamek yakinla kalo gaby ni termasok Generasi Anak Galau agagagagaga...

    hehehehehe..but salut buat kekompakan emak2 dalam Gaby ne. yg penting njage silahturrahminye kan?

    ReplyDelete
  4. Bukan generasi galau kak, generasi girlband wakakak.. Kalah tu segale 7icons same cherrybele =)))

    Huappaaah, emak2? *cubit kak dwi*

    Yoih kk. Dengan sering2 mampir ke Excellence misalnye ^^

    Belom sempat ke Excellence yang di Paris nih hiks hiks. Nanti lah pas ke Pontianak Insya Allah..

    ReplyDelete
  5. Hhehehehehehehhe.. foto-foto diatas di saat kita masih unyu-unyu nya. Nanti kite harus buat foto versi terbaru, aku kan udah singset din

    ReplyDelete
  6. Huwakakakakakak iyelah, betukar sekarang aku yang montok ye bo' :p

    ReplyDelete

Yang roaming dilarang masuk :p