dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Wednesday, 14 March 2012

From wedonotgoblog to dhzblog



Alkisah, seorang teman (sebut saja Juri Saragih, nama sebenarnya) bertanya pada saya: ".... Kapan lah nih wedonotgoblog jadi dotkom?". Haseeek. 

Keinginan untuk mendotkomkan blog ini sebetulnya sudah lama sekali muncul. Waktu keinginan tersebut muncul, saya masih merasa belum perlu untuk menghilangkan blogspot.com dari belakang wedonotgoblog. Yaah, soalnya waktu itu juga saya tak terlalu rajin menulis. Paling tidak, belum terlalu betah membuat tulisan seperti sekarang. Maka, ketika Juri bertanya seperti itu, muncul lagi deh keinginan beli domain.

Alhamdulillah saya dikaruniai jodoh yang betah belikan domain, mendesigkan blog, mere-editkan design kalau saya tak puas dengan hasilnya, memberi masukan warna-warna yang cocok *walaupun ujung-ujungnya teteup terserah saya*, dan semua yang seharusnya menjadi kerepotan, tapi bagi suami saya adalah sebuah kesenangan karena dilakukan untuk istri semata wayangnya tercinta *uhuk, jadi lost focus deh*.

Dengan suami yang betah saya 'repotkan' itulah lantas saya memberanikan diri untuk mendotkomkan wedonotgoblog.blogspot.com menjadi www.dhzblog.com. Why should be dhzblog? Why not wedonotgoblog? Atau kenapa tak thekupu.com saja? Alasan utamanya sebetulnya sih sederhana saja. Karena dhz adalah inisial nama asli saya: Dini Haiti Zulfany.

Saya sempat galau juga sih ketika akan menentukan url (uniform resource locator) untuk blog ini. Mau pake thekupu.com kah, atau wedonotgoblog.com kah, atau apakah? Terlintas ingin pake url thekupu, tapi suami saya kurang setuju. Selain itu, saya juga membayangkan kalau nanti ketika mengajar saya mau promo blog saya ke mahasiswa *jenis mengkhayal yang tidaktidak ya ini*, trus saya bilang thekupudotkom atau wedonotgoblogdotkom belum tentu pada ngeh kan? Sepertinya lebih ngeh kalau saya bilang: dhzblogdotkom.

But anyway apapun motif saya mengganti wedonotgoblog to dhzblog, intinya paling tidak sampai dengan setahun ke depan, blog saya udah ga pake dotblogspot lagi dah ahihi. Dan juga, sebagaimana yang menjadi harapan adik saya tercinta, Isma Resti Pratiwi, semoga blog ini bisa semakin banyak menebarkan kebaikan untuk teman-teman :)


Atas diluncurkannya www.dhzblog.com ini, saya menghaturkan banyak terima kasih kepada suami saya tercinta Abang Priana Ashri yang sejak awal bulan lalu saya grecokin dengan rikwesan-rikwesan design. Kepada kak Dini Wahyuningsih yang telah perinspirasi *sengaja typo sesuai twit aslinya* dan disemangati oleh seorang diniehz. Kepada kang Asep Haryono yang setiap hari nyaris selalu menjadi pemberi komen terdepan. Dan tentu saja kepada Juri Maruli Saragih yang bertanyatanya dan membuat saya akhirnya mendotkomkan blog ini.

Rajin-rajin mampir kemari yaa teman-teman :D

15 comments:

  1. warne blog nye bagus...

    ReplyDelete
  2. hweeee......... perinspirasi itu kata syah dah dunia dini..*ngeles*

    let me terkagum-kagum sejenak!!
    jadi ini hasil tak tidok semalaman, mengedit sana sini dan hasilnyaa keyen!!! ungu-ungu dewasa.. :))

    keep blogging darling, keep being perinspirasi, kelak suatu dekade kelak daku juga akan buat domain ah, Ajarkaaaaaaaaan!!! :p

    ReplyDelete
  3. huahahahhaa telat kasih kumentur. Xixixixix. Aw sudah punya domain sendiri yang diembel embeli "dot com" memang style dan elegant dan bonafid. Bukan berarti yang pake gratisan seperti blogspot nda loh, semua yang online tetap keren, elegan dan bonafid.

    Kalaw hosting dan domain saya sih senang dengan rumahweb di Jogjakarta sudah lebih dari 5 tahun ini, dan klien klien website saya pun ngehost dan sewa domain di rumahweb. Wah wah rumah web harus bayar ne sudah saya promosikan. 5 tahun juga di INDOSITE, dan 1 tahun saja di plaza hosting yang berpusat di Bali.

    Selamat dengan domain top "com" nya, dan banyak advertiser dan customer yang senang dengan top level domain seperti ini. Sekali lagi selamat and congratulations

    Happy Blogging


    Asep Haryono
    Blogger/Adsense Publisher/SEO learner
    www.asepharyono.com

    ReplyDelete
  4. @Maswir, alhamdulillaah :D ma'aciiih... unyuu emang kerennn..

    @kak dini, wakakak dewasa kan ungunye :))))) ajarkan? bise bisee..

    @kang asep, iya donk kang, yang thekupu masih ada embel2 blogspotnya loh hihihi.. waah, kalah jauh kalo soal pengalaman pake hosting n domain mah saya kalo sama kang asep hehe..

    Thanks a lot all, rajin-rajin mampir yes ^^v

    ReplyDelete
  5. Wkwkwk, irit sekali komennye :p

    ReplyDelete
  6. Bisnis IT tetap menjanjikan dan prospeknya. Jasa buat web tetap dicari orang, walaupun sekarang ini sudah bertebaran bak Jamur di musim hujan.

    Di mana ada sarana dan prasarana buat kita go online kapan saja. Ada Pesbuk , ada twiterrrrrrrrrr, myspace , blogspot , wordpress dan lain lain. Bahkan mereka yang awam IT pun sudah bisa GO ONLINE dengan mudah dan instant. Banyak pilihan sebenarnya. Mau pilih yang mana?

    Hari ini kabar buruk saya terima dari mba Google Adsense, salah satu akun saya diban alias disible. Memang kejam mbah Google yang satu ini. Hmm musti belajar lagi sama mas Edy Setiawan, pakar Adsense Kalbar kayaknya saya ne.


    Happy Blogging

    ReplyDelete
  7. Betul itu kang, apalagi sekarang tumblr, wordpress dan beragam blog lain udah sediakan applikasi mobile, makin mudah saja ngeblog dan online..

    Waduuuh, tega sekali paman google :( Kalo belajar adsense sama mas Edy Setiawan ajak2 saya ya kang hehe..

    ReplyDelete
  8. iye, setuju, ungunye dewasa. ndak seperti blog sebelumnye yang dominan pink dan kesannye masih agak gimanaaa gitu.

    @kang asep: sama kang, saya juga untuk blog www.wiradian.net juga ngambil dari rumahweb

    ReplyDelete
  9. congrat sis! paling suka punya teman yg gak cuma ngetwit, tapi suka nge-blog. secara pribadi ane gak punya blog pribadi.

    ReplyDelete
  10. @maswir, ungunye bukan ungu justin bieber ye :))

    @admin pkspiyungan, thank you mas bro! Mas admin blog keren begitu masa ga punya blog sih ah? Tp tiada mengapa, nnti klo punya, pkspiyungan.org kurang perhatian :p

    ReplyDelete
  11. baru nyadar kalo alamat blognya udah berubah...

    ReplyDelete
  12. kalo gitu, sering-sering mampir ya :p

    ReplyDelete
  13. ckckckcckckkck. akhirnya. mhuahahhaha.

    ReplyDelete

Yang roaming dilarang masuk :p