dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Sunday, 5 February 2012

Gunam Indah Sekadau

Time is really running quickly ya. Ga berasaaa, dah mau setahun aja saya berdomisili di Sekadau. Awww, mengingat betapa sedihnya hati ketika 2 pekan setelah sah menjadi istri, harus pindah ke kabupaten kecil nan berdebu ini. Di semester pertama pernikahan, entah sudah berapa kali saya minta balik Pontianak. Masih belum terbiasa sama udara Sekadau yang gaharrr. *ini alasan yang dicaricari, aslinya sih karena di Sekadau tidak tersedia caikue panas dan empek-empek palembang huwaaa huwaaaa*.

Setahun di Sekadau, baru 1 tempat wisata yang saya kunjungi. Saya pun kurang tau juga whether or not Taman Wisata Gunam Indah ini layak disebut sebagai tempat wisata. Pertama kalinya diajak rihlah sama teman-teman sehalaqoh ketika libur nasional, tanggal 23 Januari 2012 pas lagi libur Imlek. Maka, pergilah siang itu saya ke Gunam. Ternyata, tempatnya tak terlalu jauh dari ruko tempat saya bernaung. Untuk mencapai ke sana diperlukan waktu sekitar 20 menit.

Begitu nyampe di sana, wooow lumayan takjub juga ternyata ada juga tempat semacam ini di Sekadau. Udaranya lumayan sejuk, kanan kiri pepohonan, dihiasi dengan suara air mengalir yang adem. 

Taman Wisata Gunam Indah

Berhubung di tempat ini lokasi untuk nongkrongnya agak ke atas (kalau dilihat dari gambar, saya harus melewati genangan air itu kemudian menuju ke tempat bapak yang pake baju putih itu, trus 'mendaki' sedikit ke atas), maka naiklah saya dan teman-teman ke sana. Daaan ternyata pemirsah, sayang sekali karena tampaknya Gunam yang sejuk ini telah disalahgunakan untuk tempat berdua-duaan oleh beberapa remaja dan orang dewasa yang tidak bertanggung jawab *padahal di sekitar rame orang, tapi berhubung lagi pacaran yaaah yang lain dianggap ngontrak kali yeee*

Penampakan orang pacaran

Apa-apaan banget kan. Huh, sebeeel deh. Akhirnya saya dan teman-teman memutuskan untuk nongkrong pas di depan 2 orang yang lagi peluk-pelukan di tempat umum itu. Sengaja, biar cepat kaburrr. Tapi rupanya walopun kami dan beberapa anak teman saya udah menyengaja gelar tikar di dekat mereka, ga kabur-kabur juga *tepokjidat*. Mereka baru pulang setelah ada angin kencang seperti tanda-tanda mau hujan. Ajaibnya, segera setelah mereka hengkang dari pandangan kami, anginnya jadi adem ayem lagi huehehe. Subhanallaah.

Selama di Sekadau, saya memang belum pernah diajak jalan-jalan sama suami. Suami saya tadinya bukan penduduk asli sini, selain juga karena kita memang malesss mau hunting tempat wisata di sini. Warga Sekadau macam apakah kan kamiiii hehehe. Ternyata, dari hasil googling saya setelah mampir ke Gunam hari itu, lokasi wisata di Sekadau lumayan banyak juga. Tapi kayaknya tempatnya jauuuh, malesin ah hihihi. Nanti deh kalau sewaktu-waktu akan diadakan rihlah keluarga beramai-ramai, boleh deh sesekali ikut.

Anyway, at least selama hampir setahun di Sekadau, ada 1 tempat wisata yang pernah saya kunjungi. Lumayan kan daripada tidak sama sekali :p

10 comments:

  1. diniiiiii...sanggau dan sekadau kan emang tempatnya riam2 kayak gitu......buanyaaak itu di sana. penyeladi masih ada gak ya?? seingat retno penyeladi tuh bagus loh hehehehe

    ReplyDelete
  2. Oooh gitu ye kak.. Maklumlah pendatang yg malas survey dini nih hehehe.. Huwaduuh, penyeladi what n where ituuu.. Boleh aah nanti tanya teman2 di sini, siape tau diajak rihlah lagi *ngarep* hehe..

    ReplyDelete
  3. penyeladi kalau ndak salah sesudah sanggau sebelum sekadau.....

    ReplyDelete
  4. Tampaknya pernah lewat dini kak.. Yuuuk nanti ke penyeladi bareng yuuuk..

    ReplyDelete
  5. wah Indah banget tempatnye mbak... Pengen merasakan segarnye udara disitu :D... kapan ye bise menikmati keindahan alam :D

    ReplyDelete
  6. Sesekali mampirlah ke Sekadau el.. Tapi harus siapkan fisik n stamina prima yee karne jalan provinsi sepanjang Sanggau menuju Sekadau masih rusakkk..

    ReplyDelete
  7. wah... benar2 harus siapkan fisik n stamina kl begitu... :D tapi kan terbayar dg alamnye yg disana :D

    ReplyDelete
  8. blom tentu orang pacaran.. mane tau pasutri lagi bulan madu..*ade yang versi video ndak? pingin liat muke orangnye, hahahahha*

    ReplyDelete
  9. Hiiisssh die nih (¬˛ ¬”)

    ReplyDelete

Because sharing is caring