dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Monday, 13 February 2012

Cinta yang klasik

Picture: here

            Di hadapan orang yang kau cintai, musim dingin berubah jadi musim semi yang indah. Di hadapan orang yang kau sukai, musim dingin tetap saja musim dingin, hanya suasananya sedikit lebih indah.
            Di hadapan orang yang kau cintai, jantungmu tiba-tiba berdebar lebih cepat. Di hadapan orang yang kau sukai, kau hanya merasa senang dan gembira saja.
            Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau cintai, matamu berkaca-kaca. Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau sukai, kau hanya tersenyum saja.
            Di hadapan orang yang kau cintai, kata-kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam. Di hadapan orang yang kau sukai, kata-kata hanya keluar dari pikiran saja.
            Jika orang yang kau cintai menangis, engkau pun akan ikut menangis di sisinya. Jika orang yang kau sukai menangis, engkau hanya menghibur saja.
            Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi, jika kau mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi, apabila kau mencoba menutup matamu dari orang yang kau cintai, cinta itu berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal di hatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.

Tetapi, selain rasa suka dan rasa cinta, ada perasaan yang lebih mendalam, yaitu rasa sayang, rasa yang tidak hilang secepat rasa cinta. Rasa yang tidak mudah berubah.

Perasaan yang dapat membuatmu berkorban untuk orang yang kamu sayangi. Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi.

Cinta ingin memiliki, tapi sayang hanya ingin melihat orang yang disayangi bahagia, walaupun harus kehilangan.

Taken from: Salam / edisi… 2002

7 comments:

  1. Indah sekali kata2nya.. begitu berkuasanya cinta itu.. Dan pastinya cinta yang dihalalkan :D

    ReplyDelete
  2. Cinta emang kadang merbahaya kalo disalahgunakan..

    ReplyDelete
  3. haaaacchhh... cinta... ape sih itu??

    ReplyDelete
  4. CINTA: Cenyuman Indah Namun Tiada Akhir.

    wkwkwkw

    ReplyDelete
  5. dalam banget maknanya :)

    ReplyDelete
  6. Suka lebih penting daripada cinta. Rasa suka lebih abadi. Aku ingin hubungan kita abadi, Luke. Aku tak mau kita hanya saling mencintai, lalu menikah, kemudian saling merasa bosan, dan akhirnya ingin kawin lagi dengan orang lain. {Tokoh Bridget Conway, Murder is Easy / Membunuh itu Gampang, Agatha Christie}

    ReplyDelete
  7. Aaaaw, ada kak Diaar..

    Serem deh ih quote itu :|

    Kalo dini, nda ingin menyimpan benci terlalu lama saja.. suka, sayang, atau cinta, yg penting sesuai porsi :D

    ReplyDelete

Because sharing is caring