dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Sunday, 1 January 2012

dhz itu thekupu

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Terima kasih sudah bersedia mampir ke halaman ini dan mengenal saya lebih detail.



Dilahirkan di Pontianak, 22 Juli 1987, saya dinamai dengan Eri Yuliastuti. Menurut Ibu saya, Eri itu nama lelaki. Sehingga, oleh Bapak saya, digantilah nama saya menjadi: Dini Haiti Zulfany. Kata Bapak saya *yang memberikan nama ini untuk saya*, nama tersebut bermakna: Agamaku yang Cemerlang. Kalau diartikan kata per kata sih, nama saya menjadi seperti ini:

Dini: Agamaku
Haiti (seharusnya hayati): Hidupku
Zulfany: Kedudukanku

Dini Haiti Zulfany

Kalaupun kemudian ternyata menurut pakar Bahasa Arab arti tersebut melenceng, anggaplah makna tersebut adalah doa dan harapan orang tua agar anaknya menjadi anak yang shalihat, bisa membuat ad-diennya menjadi pedoman hidup, untuk mendapatkan kedudukan terbaik di dunia dan akhirat.

Anak pertama dari 3 bersaudara, dan perempuan satusatunya. 2 Adik saya: Nizamuddin Arriyadhi kini sedang melanjutkan studi di FKIP Bahasa Inggris Untan Regular B, dan Rizki Fakhrurrazi masih duduk di bangku SMU.

Status saya, alhamdulillah sudah menikah. 5 Februari 2011, saya sah secara agama dan negara menjadi istri Abang Priana Ashri.

Sudah Sah :D

Motto hidup saya: Semua potensi diri untuk dakwah. Insya Allaah.


STUDI

Dari lahir sampai kuliah, semuanya di Pontianak. Usia 5 tahun, saya disekolahkan di TK YKIA Pontianak. Kemudian melanjutkan studi ke Madrasah, dari tingkat dasar sampai menengah atas: MIN Teladai Bawamai Pontianak, MTsN 1 Pontianak, dan MAN 2 Pontianak

Selepas itu, saya sebetulnya ingin sekali kuliah di luar Kalbar. Namun, berhubung Bapak saya sangat tidak sanggup untuk pisah lamalama dengan anak-anaknya *apalagi saya adalah his only daughter*, maka, kuliahlah saya di Pontianak, di Universitas Tanjungpura, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Yudisium, 29 Juli 2010
Right to left: Fika, Dini, Linda

Alhamdulillah, 8 April 2010 saya lulus ujian skripsi. Juli 2010 mengikuti yudisium dan resmi diwisuda bersama 2 sahabat saya. Kami bertiga hari itu duduk berjejer di bangku paling depan sebagaimana biasanya kami kuliah. Tanpa disangka-sangka ternyata tigatiganya ini diumumkan sebagai Mahasiswa terbaik 1, 2, dan 3 se-FKIP. Alhamdulillah yah. Sesuatu. :D

ORGANISASI

Riwayat organisasi saya tidak begitu gemilang. Tapi paling tidak, saya sudah berorganisasi sejak SMP loh :D

Di MTsN 1, saya adalah salah 1 anggota OSIS. Tak begitu ingat juga anggota untuk bidang apa. Saya juga ikut ekstra kurikuler Paskibra. Badan kecil begini ikut Paskibra? Yah, kenapa tidak? Hehehe. Saya sempat ikut kelas drama juga untuk dipersembahkan di acara perpisahan kelas 3.

Di MAN 2, waktu kelas 1 saya menjadi anggota Majelis Perwakilan Kelas (MPK) untuk Komisi D. Naik di kelas 2, rupanya jabatan saya di MPK ikut naik juga: menjadi wakil ketua MPK. Ekstra Kurikuler yang saya ikuti waktu di MAN 2? Hihihi, saya ikut Vocal Group! Yah, soalnya waktu itu belum ada English Study Club. Lagipula, suara saya kan ga jelek-jelek juga :p

Di FKIP Bahasa Inggris Untan, saya menjadi pengurus English Student Association (ESA) periode 2007/2008 sebagai anggota bidang English Learning Center. Tahun 2008, saya dan teman-teman ESA bersamasama menyelenggarakan English Pintar 2008. Di periode berikutnya, saya sempat menjadi Sekretaris, sampai kemudian kepengurusan ESA direshuffle dan saya dipindahkan ke bidang English Learning Center sebagai ketua bidang.

Ketika kuliah di FKIP, saya juga sempat mewakili Untan untuk kompetisi debat: NUEDC (National University English Debate Championship) 2007 di Semarang dan NUEDC 2008 di Bandung. Walaupun tak menang, lumayanlah buat pengalaman.

Sejak 2009 sampai dengan sekarang, saya tercatat sebagai salah satu KEy (Khatulistiwa English Community) members. Walaupun sudah berdomisili nun jauh dari Pontianak, Alhamdulillah ternyata kehadiran saya di beberapa event KEy yang bisa saya hadiri, masih diterima dengan tangan terbuka oleh member lainnya :)

I was with KEy for KEy Smart Traveling

Menyesuaikan dengan motto hidup yang saya pegang, ketika di Pontianak, saya sempat menjadi pengurus DPC PKS Pontianak Barat bidang Perempuan. Begitu pindah ke Sekadau, saya menjadi pengurus DPD PKS Kabupaten Sekadau, bidang Perempuan (lagi). Di akhir 2011, saya mendapat amanah sebagai Sekretaris Salimah Kabupaten Sekadau.

Pelantikan Pengurus Salimah Sekadau

Pertengahan 2012, saya diamanahkan untuk menjadi Ketua RKI (Rumah Keluarga Indonesia) Kabupaten Sekadau.

Semoga amanah-amanah tersebut membuat saya semakin kuat dan istiqomah berada di jalan dakwah hingga meraih husnul khotimah. Aamiin ya rabb.

KARIR

Sejak lulus dari MTsN 1, saya bergabung dengan Radio Volare. Cerita lengkapnya bisa dibaca di tulisan Saya dan Radio Volare. Di semester 2 perkuliahan, Alhamdulillah saya dipercaya untuk mengajar Bahasa Inggris di sebuah lembaga kursus. Di semester yang sama, saya diminta oleh guru Bahasa Inggris kesayangan saya, Ibu Sila Utami, untuk menjadi pembimbing ekstra kurikuler English Study Club di MAN 2. Saya juga menjadi Conversation Instructor untuk kelas X - XII dari tahun 2009 - 2011.

Bersama ESC Members MAN 2

Memasuki semester 5, oleh salah seorang dosen, saya dipercayai untuk jadi asistennya di Akademi Kebidanan Aisyiyah Pontianak selama 1 tahun. Kemudian tahun 2009, saya mendapat tawaran untuk mengajar mata kuliah Bahasa Inggris di Poltekkes Pontianak di Jurusan Gizi. Sampai dengan Februari 2011, saya menjadi dosen tamu di sana sebelum akhirnya pindah ke Sekadau, ikut suami.

Bersama mahasiswa/i Poltekkes Gizi

Pertengahan Februari 2011, saya ikut suami ke Kabupaten Sekadau. Di Sekadau, sampai dengan hari ini, saya menjadi Tutor untuk mata kuliah Bahasa Inggris di Universitas Terbuka Pokjar Kabupaten Sekadau. Berbagi ilmu di akhir pekan, hari Sabtu dan Ahad, menyenangkan..



Iya, saya suka sekali kupu-kupu. Suka warna pink, dan belakangan tertarik dengan warna ungu. Mengidap ichthyophobia alias phobia ikan, lebih tepatnya ikan mentah yang belum diolah, baik yang masih hidup maupun yang sudah mati. Phobia yang muncul akibat trauma waktu kecil.

Cita-cita saya *dan suami* yang saat ini belum tercapai adalah: Menunaikan ibadah haji, umroh, serta memiliki anak kembar. Ikut doakan semoga cita-cita kami segera tercapai ya (^.^)

Sekali lagi, terima kasih, syukron, jazakumullah khairan katsir, xie xie, mercie, matur nuwun, danke, sudah bersedia berkenalan dan membaca hingga selesai :)

20 comments:

  1. Wah jadi terharu liat data data yang begitu lengkap. Saya senang dengan teman yang punya dokumentasi foto dan arsip penting dari taon dolok dolok masih tersimpan dengan rapih.

    Sakit rasanya jika ada data atau dokumen penting yang sudah lawas hilang dan kita tidak ada salinan (copy)nya. Bisa bisa "bekipas sembari tahlil" kata Almarhum Kyai Haji Zainuddin MZ.

    Happy Blogging


    Asep Haryono

    ReplyDelete
  2. Hihihi makasih kang asep.. bener kang, pedih deh kalo dokumentasi yang diperlukan ga ada. Betapa pentingnya mendokumentasikan segala sesuatu yah kang..

    happy blogging too ^^

    ReplyDelete
  3. Aku udah pernah belum sih mampir sini sebelumnya hihi.
    Kayaknya belum ya @_@
    Mbak temennya Mbak Hani dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke blog ini kayaknya udah una, ke halaman ini yg belum xixi..

      Iya, saya sekampus sama kak Hani, tapi ga 1 jurusan. Dan siaran di stasiun radio yang sama di Pontianak :D

      Delete
  4. Makasih sudah berkunjung ke Blog saya...
    Nggak nyangka ternyata ada blog yang juga penuh kupu.
    Beda dikit dengan blog saya,
    Saya beri nama Metamarsphose karena merupakan proses metamorfose saya dari blaog lama ke blog baru
    Salam!

    ReplyDelete
  5. Kalau saya memang suka kupu-kupu pak hehe..

    Terimakasih kembali sudah berkunjung balik ke sini pak Marsudiyanto :)

    ReplyDelete
  6. Asswrwb mbak dini, senang banyak kupu2 disini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam wrwb terima kasih kunjungan baliknya mba popi :)

      Delete
  7. mbak dini sekarang sibuk apa? :)

    ReplyDelete
  8. salam kenal
    kampung halaman saya juga pontanak
    moga terjalin silaturahmi yang keren
    :D

    ReplyDelete
  9. oooo ternyata,, dosen juga toh *nunduk hormat*

    umroh udah, tinggal anak kembar sama haji dong

    ReplyDelete
  10. guru.. pantesan :D .. #sungkeman :) .

    ReplyDelete
  11. salam kenal tuk en..
    orang sekadau.

    ReplyDelete

Because sharing is caring