dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Saturday, 23 October 2010

Dirgahayu 239 Pontianak


Adem kan liat foto ini? Bersih bener. Itu adalah bagian wilayah Kalimantan Barat, tepatnya di Kabupaten Kubu Raya, di daerah Ambawang. Sungai bersih yang airnya tampak sejuk kalo kita ceburin kaki ke situ.

Apa hari ini saya mau pamer foto? Iya, salah satunya ehehe. Selain juga mau menyampaikan bahwasanya hari ini, 23 Oktober 2010 adalah milad Pontianak yang ke 239. Pontianak-ku. Pontianak Kita Semua. Pontianak Kita Sayangi. Pontianak Kota Sehat. Aiih, keren deh Pontianak. Dengan segala kekurangan yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kota Pontianak dalam menangani ragam masalah di Pontianak, saya tetap cinta Pontianak. Walaupun pegi jaoh kemane, sunggoh susah nak melupakannye. Hehe itulah penggalan lirik lagu Aek Kapuas yang sangat mencerminkan sebagian besar perasaan cinta warga Pontianak untuk kota ini. Including me :D

Hal yang paling saya harapkan agar terjadi di kota ini adalah tata kota yang lebih enak dipandang, lebih cantik, dan membuat warganya lebih betah dan bangga menjadi penduduk kota Pontianak. Sebuah usulan dari seorang teman di twitter (sebut saja namanya Ilham Kurniawan dengan akun @ilhamituiam - nama sebenarnya), agar sepanjang ruas Jalan Gajahmada dijadikan objek wisata kuliner dan dibuat lebih gemerlap kalo malam. Good idea. Ada juga yang mengusulkan supaya Pontianak punya taman kota. Sepertinya sekarang sedang digarap. Semoga bisa segera terealisasi.

Secara pribadi, kadangkala saya merasa kota Pontianak kekurangan tempat wisata yang memadai. Tiap liburan, kalo pengen refreshing, masa harus ke Singkawang dulu. Ada area apaaa gitu yang dikelola supaya bisa dijadikan tempat refreshing. Tak harus pantai. Tempat outbond pun boleh. Ada area flying fox yang tinggi, ada pohon-pohon yang rindang, ada makanan-makanan yang harganya masuk akal, ada macem-macem lah. Terserah investor.

Adakah investor lokal yang bersedia 'menanamkan' dananya untuk keperluan tersebut? Pontianak tetap hijau, tetap sejuk, tetap berseri, tapi worthed untuk dijadikan area refreshing. Betapa saya akan semakin cinta dengan Pontianak jika itu terjadi :) Semoga akan terwujud ya. Amiiin.

Dirgahayu Pontianakku. I really love you.

3 comments:

  1. pingin pontianak datangkan real madrid maen di stadion PSP

    ReplyDelete
  2. brp juta tu tiketnye nanti.

    ReplyDelete
  3. janganlah bejuta.. ma'tos ribu jak.. (tetap gak setengah juta judulnye ye?)

    ReplyDelete

Because sharing is caring