dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Tuesday, 27 July 2010

Jebakan Musuh

Ada 7 F yang tanpa kita sadari, telah menjadi bagian dari hidup kita sehari-hari, dan rupanya, 7 F ini adalah bagian dari konspirasi musuh untuk memudarkan prinsip serta nilai-nilai Islam yang seharusnya diterapkan dalam diri kita. Well, menurut musuh, silahkan tetap peluk agama Islam, tapi 7 F ini masukkanlah ke dalam pikiran kalian. Barangkali begitulah isi kepala mereka. Apa sajakah 7 F itu?

1. Food.

Ya, Makanan. Orang-orang di masa kini lebih suka makanan cepat saji hasil cipta karya mereka, yang sepersekian rupiah *atau dolar* dari hasil beli makanan cepat saji itu kemudian dikumpulkan lalu digunakan untuk membeli peluru-peluru tajam, untuk membunuh anak-anak dan wanita Palestina. Na'udzubillahi min dzalik.

2. Film.

Apalagi ini. per-film-an yg mengangkat tema islami dan religi sudah banyak.. My name is khan, box office islami yg men-dunia.. terakhir ini, KCB udah dibuat sinetron. Dan bioskop dah jadi seperti taklim. Padahal tadinya, image bioskop tuh, gimanaaa gitu. Di satu sisi, tampak jadi semacam media dakwah ya. But on the other hand, justru itulah yang diinginkan pihak musuh. Terjadinya ikhtilat lebih sering lagi, sering, sering, dan sering sehingga semakin sering dan dianggap biasa. Begitulah.

3. Fashion and life-style.

Jilbab dan pakaian panjang sekarang makin banyak pilihannya, makin diarahkan agar tampilnya modis *astaghfirullahal'adziim*. Saking kepengennya modis, kadangkala sampe lupa esensi dari menutup aurat :) Apalagi konspirasi fashion yang mengarahkan supaya para wanita tak gunakan jilbab yang menutupi dada sesuai dengan yang tertulis di Q.S Al Ahzab: 59 ya. There's tooo many conspiracy.

4. Free-thinkers.

Berpikirnya digampang-gampangin. Slogan "Don't worry be happy" kadangkala harus kita waspadai. Mereka menggunakan dalil "Islam itu mempermudah bukan mempersulit" sebagai dalih untuk menggampang-gampangkan perkara agama. Sebut saja misalnya: Hari gini korupsi sih lumrah, kan hadiah atau ucapan terima kasih. Atau mungkin terbiasa dengan komentar: ya ampun, orang ciuman aja diributin, yah namanya juga orang lagi kasmaran. Mari, istighfar seeebanyak-banyaknya.

5. Financial.

Pembahasan yang sangat sensitif. Contoh nyata yang paling jelas adalah: riba. Praktik yang di'permanis' dengan istilah 'simpan pinjam', 'bunga bank', sampai masalah berat negara seperti pinjam uang sama World Bank atau IMF.

6. Faith.

Agak berhubungan dengan yang nomor 4 tadi, kadang banyak pemeluk Islam yang menganggap ajaran Islam itu memberatkan. Kewajiban dianggap berat. Shalat 5 waktu dijadikan beban, bukannya malah dijadikan sarana untuk mendekatkan diri dan curhat sama Allah. Ah, skarang mah curhat di facebook juga bisa, gitu kali mikirnya ya. Ga boleh ini ga boleh itu, yang pada akhirnya membutakan diri pada syariat sendiri.

7. Friction.

Perpecahan. Ribut dengan saudara seakidah, seiman, rebutan jabatan untuk kepentingan masing-masing, bukan untuk kemaslahatan umat, bukan mengejar kekuasaan untuk menegakkan khilafah. Pecah, dan musuh bersorak riang gembira.

Wallahualam. Saya sarikan ini dari notes seorang saudara di facebook, yang juga beliau sarikan dari artikelnya Drs. H. Toto Asmara. Semoga bermanfaat, dan semoga kita semua *yang artinya termasuk saya* bisa mengurangi sedikit demi sedikit 7 F yang sudah terlanjur merasuk ke dalam hidup kita, sampai akhirnya berhasil menghilangkannya secara total, demi menjalankan ajaran Islam yang Kaffah, ajaran Islam secara menyeluruh, amiin.

2 comments:

  1. huaaaaa, template kita kok sama hahahah,sehati dunk. posting ttg "F" jugaaaa???!

    btw, 7 F nya keren en great idea.

    ReplyDelete
  2. ini info yg bagus, salam kenal & ijin copy ya, tapi bukan utk posting cuma u koleksi nasehat gitu. bolehkan, link balik ya....

    ReplyDelete

Because sharing is caring