dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Tuesday, 25 May 2010

Indonesian 'teenager' Facebookers

Ini adalah hasil copy-paste note seorang teman. Beginilah kurang lebih pandangan founder facebook: MZ alias Mark Zuckerberg terhadap facebookers Indonesia *especially para remaja ababil*. Check it out.

Seorang reporter televisi kenamaan dari negeri dongeng berhasil mewawancarai Mark Zuckerberg (bagi yang belum tau siapakah Mark Zuckerberg, silahkan cari di google). Kala itu Mark Zuckerberg sedang menghadiri pesta milyuner muda sejagat di pulau Bora-bora (entah dimana letaknya). Berikut cuplikan wawancaranya (telah di terjemahkan kedalam bahasa indonesia)

Keterangan: R (reporter), M (Mark Zuckerberg)

R: selamat malam Mark. selamat ya anda telah masuk ke dalam jajaran elite milyuner muda sejagat.
M: ya..ya.. terima kasih. itu mungkin berkat facebook yang sekarang berkembang pesat. tapi ini semua juga berkat andil rekan-rekan saya yang lain.
R: oh ya.. facebook, siapa yang tak kenal facebook. bagaimana pendapat anda tentang facebooker dari negeri dongeng?



M: negeri dongeng?! wow.. anda dari negeri dongeng? saya senang dengan facebooker negeri dongeng. karna facebook berkembang pesat di negara anda. bulan juli tahun lalu negara anda peringkat 1 se asia dalam hal pertumbuhan facebook.dan negeri dongeng ranking 2 Pertumbuhan Facebook sedunia januari silam.
R: ya begitulah adanya Mark. untuk itulah saya ingin mewawancai anda malam ini.
M: ya silahkan.. saya akan sangat senang sekali... terutama karena anda dari negeri dongeng.
R: anda ada rencana untuk berkunjung ke negeri dongeng?
M: tentu saja, saya ingin melihat secara langsung aktifitas per-facebook-an di sana. karena saya penasaran dengan beberapa keanehan facebooker negeri dongeng.
R: keanehan seperti apa Mark?
M: banyak.. yang pertama, apa benar kalau orang negeri dongeng itu rata-rata mempunyai nama yang panjang? saya pernah melihat akun facebook bernama "SaiiiaBedjoSaiiankMintten SellauwUntoekSeLamanya BlapblipblupSyalalalala" bahkan orang eropa semacam ukraina, ceko, atau rusia sana yang namanya sulit dibaca, tapi tidak sepanjang itu.
R: hihihihi.. saya sendiri punya akun facebook bernama "SaiiiaReporter StasiunTelevisi Kenamaandari Negeridongeng". jangan lupa di add ya mark.. dan sering-sering kasi jempol ke status yang saya buat.
M: wah, habis dong jempol saya?
R: kok habis?
M: yaa.. karna orang negeri dongeng senang sekali meng-update status nya. hampir seperti minum obat. 3x sehari. kalau anda dalam sehari bikin 3 status, saya sudah kehilangan 3 jempol, trus ribuan facebooker lain minta jempol lagi? habis dong jempol saya, hehehehe
R: hihihihi anda bisa saja, ternyata anda orang yang humoris. Lalu keanehan apalagi yang anda lihat dari akun facebook orang negeri dongeng.
M: hmm,,, kalau yang satu ini, mungkin bukan keanehan. tapi fakta.. saya sekarang yakin, kenapa negeri dongeng termasuk salah satu negara terpadat penduduknya di dunia.
R: berdasarkan fakta apa anda berbicara seperti itu? dan apa hubungannya dengan facebook?
M: saya sering menjumpai akun facebook dari negeri dongeng yang jumlah saudara kandung nya sampai puluhan orang. apa di negeri dongeng tidak ada program keluarga berencana, seperti itu?
R: bukan begitu mark, kami orang negeri dongeng sangat menjunjung tinggi persaudaraan. teman yang sudah akrab, pasti kami anggap sebagai saudara selayaknya saudara kandung, yang tidak akrab pun kadang saya masukkan ke daftar saudara kandung. saudara kandung saya di facebook ada 42 lho.
M: oh begitu? (tiba-tiba Mark di panggil ke atas podium oleh MC untuk memberikan kata sambutan) wah, maaf, saya harus segera ke podium, lain kali kita lanjutkan wawancaranya ya
R: iya, tidak apa-apa.. terima kasih mark, sudah meluangkan waktu untuk kami.
M: Oke..

dan seketika, reporter tersebut langsung mengambil handphone nya untuk mengupdate status
"tadi saya mewawancarai mark zuckerberg lho...."
ratusan jempol pun melayang....



N/B: cerita ini 100% rekaan dan fiktif. mohon maaf jika ada kesamaan nama. bukan lah suatu kesengajaan penulis

4 comments:

  1. ada sambungannya lho.. part II entar.. :)

    ReplyDelete
  2. Jiahahahah!!
    Post bagus!
    Saia terinspirasihh :mrgreen:

    ReplyDelete
  3. Saya jumpa dengan Randy Zuckerberg (kakak perempuannya Mark Zuckerberg) di Kuala Lumpur, saat Konperensi YES (Youth Engagement Summit) 2009 lalu. Dia bilang untuk benua Asia, pertumbuhan pengguna Facebook termasuk yang tertinggi di Indonesia

    ReplyDelete
  4. @temperamen, waaauw dikunjungi n dikomen blogger kereeen :D

    @kang asep, o really? greaaat.. and ashamed.

    ReplyDelete

Because sharing is caring