dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Monday, 22 March 2010

Bersabar itu bukan diam

Sabar menjadi lebih indah dengan syukur...well sebenernya sabar aja juga udah indah...karena sabar adalah bentuk cinta...karena sabar artinya percaya...sabar bukan berarti pasif...sabar menyiratkan optimisme dan semangat untuk aktif merealisasikan harapan...

Itu bunyi status seorang teman di facebook. Sangat pas dengan kondisi saya saat ini yang memang sedang sangat membutuhkan sebuah kata yang terangkai dalam 5 huruf: SABAR.



..Allah bersama hamba-hambaNya yang sabar..

..saat kita sudah mengerti cara yang tepat untuk bersyukur dan bersabar, tak akan ada lagi ruang untuk bersedih dan berkeluh kesah :)

..bersabar memberikan energi yang besar untuk menjaga kita agar semakin kuat..


Ya, saya menguatkan diri saya dengan bersabar. Karena, sebagaimana yang saya tuliskan di status saya sendiri, bahwa kesabaranlah yang menjaga agar saya bisa semakin kuat. Bersabar bukan berdiam diri. Bersabar adalah siratan optimisme penuh semangat, sebuah kepercayaan besar akan Kekuatan dari Yang Maha Kuat, bahwa segala sesuatu pasti akan terjadi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Sounds soo classic ya barangkali.. Tapi that's the fact which we all have to face. Apakah ada yang ingin komplain tentang hal ini?

Saya berterimakasih, untuk terus mengiringi langkah saya perlahan tapi pasti, menapaki dunia yang penuh misteri, dunia yang penuh hiasan, dunia yang merupakan tempat persiapan agar nanti di sana kita mendapat tempat yang layak.


18 comments:

  1. Seringkali sabar disalah artikan. Terima kasih telah mengingatkan.

    ReplyDelete
  2. mantab mba...bole di share ga??heheheheh...

    ReplyDelete
  3. silahkan silahkan.. jangan lupa bayar pajaknyaaa :p *kidding*

    ReplyDelete
  4. hehehehe...iya...saya itung dulu ya berapa pajak tertanggungnya :D

    ReplyDelete
  5. mantafffffffffffffffffffffff

    ReplyDelete
  6. Hmmm, tapi untuk urusan sabar mengantri di temmpat umum, pada umumnya sabar-nya harus dengan diam, karena kalau 'grasak-grusuk' bisa mengganggu pengantri di depan dan belakang kita :)

    ReplyDelete
  7. sure kak.. bahaya malah kalo diem utk kasus di tempat umum gitu ;)

    ReplyDelete
  8. aku jg sdg butuh kata itu
    sabar...

    ReplyDelete
  9. sabar itu gak ada batasnya. bener gak ?

    ReplyDelete
  10. @ kak maya, setiap hari harus bersabar kak :)
    @ mas catur, betuuuuul.. manusia aja yang kadang suka bikin batasan sendiri utk sebuah kesabaran.

    ReplyDelete
  11. selama ini sy kira sabar sama dgn pasrah dan berdiam diri atau pasif.. ternyata salah yaa.. berarti harus optimis dan terus berharap dalam kesabaran tersebut yaa.. bener2 menyadarkan sy.. thx yaa..

    ReplyDelete
  12. kalau sabaar karna disakiti seseorang..rasanya berat banget untuk bersabar..ya Allah kuatkan imannku..hiks2..

    ReplyDelete
  13. @tuti, you're very welcome :)

    @maya, aamiin, Insya Allah kuat. Laa yukallifullahu nafsan illa wus'aha. Itu janji Allah :)

    @fitri, d^.^b

    ReplyDelete
  14. sabar dan perkuat kesabaran :) (QS 3:200)
    Main dan follow blog ane dong http://gakjagonulis.blogspot.com/ :)

    ReplyDelete
  15. kok blognya skrg ga ada ya kak adit?

    ReplyDelete

Because sharing is caring