dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Tuesday, 19 January 2010

Formulir Menikah Tarbiyah

Apakah antum sudah 'ditodong' oleh murobbi antum untuk menikah? Atau, antum ingin menikah tapi bingung mau ngomong gimana ke murobbi? Atau, antum kepengen tau seperti apa bentuk formulir pernikahan, tapi malu mau nanya ke murobbi? Atau, aiiih terlalu banyak berspekulasi, bisa panjang urusannya.

Setelah kemarin saya memberikan daftar harga untuk ikutan tes toefl di UPT Bahasa Untan, hari ini giliran saya menyajikan contoh biodata diri yang kemudian sering disebut sebagai PROPOSAL MENIKAH bagi akhwat dan ikhwan tarbiyah. Apakah boleh seorang akhwat yang belum menikah ini memberikan contoh biodata atau proposal menikah ya? Apa saya ga kena 'kaburo maqtan 'indallah'? Mudah-mudahan nggak. Niat saya baik, Insya Allah. Siapa tau bermanfaat untuk antum yang saat ini sedang bingung *dan tentu saja sedang jomblo* kemudian ingin tau seperti apa sih biodata atau proposal nikah :)

Ini dia contohnya, kosong ga pake isi: *supaya enak tinggal dicopas, gitu*



BIODATA

1. Nama :
2. Tempat/tanggal lahir :
3. Agama : Islam
4. Jenis kelamin :
5. Suku :
6. Status Perkawinan :
7. Pekerjaan :
8. Jabatan pekerjaan : (Diisi jika ada)
9. Penghasilan per bulan : (Penting untuk ditulis dan diketahui)
10. Riwayat pendidikan : (Mulai sekolah dasar hingga pendidikan terakhir)
11. Riwayat organisasi :
12. Nama orang tua kandung : (Cukup jelas)
13. Nama orang tua angkat : (Diisi jika ada)
14. Alamat orang tua :
15. Pekerjaan orang tua :
16. Anak ke/dari :
17. Nama-nama saudara :
18. Hobi/kesenangan :
19. Perilaku baik:
20. Perilaku buruk:
21. Penyakit:
22. Tujuan menikah:
23. Keinginan setelah menikah:
24. Kriteria pasangan:

Okeh. Kalau merasa masih ada hal lain yang perlu diketahui calon pasangan, silahkan ditambahkan sendiri. Dan kalau merasa yang di atas sudah komplit, besok boleh cetak foto, trus serahkan ke murobbi lengkap dengan form biodata yang sudah diisi. Nah, kalau ta'arufnya sukses hingga ke jenjang walimah, ngabarin saya kemari ya hehe.

Semoga diberkahi oleh Allah SWT. Amiin.

Bisa juga dowload langsung templatenya di sini.
Postingan ini, sumbernya dari: rantingcemara


25 comments:

  1. baru berencana tahun depan Din. semoga formnya gak berubah...atau jangan2 tren nya yg berubah?

    ReplyDelete
  2. amiin.. tren berubah? who knows. tapi pasti Allah selalu pasti kasi yang terbaik :)

    ReplyDelete
  3. cie...yang udah ditawarin MR nye.... selamat ye. duluan lah din, kak anty siap jadi panitia :]

    ReplyDelete
  4. aih kak anti.. yg duluan isi form tapi belum dikumpulin ke MR kan kk hehe v^^

    anyway, amiin untuk doanye.. kalo benaran duluan, sape tw karna doa kk hari ini diijabah oleh Allah :D

    ReplyDelete
  5. ehem, kak vitha doakan dirimu jua lah.
    Mendapatkan seseorang yang terbaik ^_^

    ReplyDelete
  6. amiin.. smoga kak vita juga :)

    ReplyDelete
  7. aslm,sykron.
    ijin copast..^^

    ReplyDelete
  8. wee...normatif pertanyaan yg akhir akhir. :D

    ReplyDelete
  9. *bookmark* insya Allah dipake 5 taun lagi~ hihihi aamiin..

    ReplyDelete
  10. AnonymousJune 16, 2012

    izin copas ya, jazakallah bantuannya..hehe..skr gilira kite yg nodong murobbinye, ahahha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. gimana kabarnya murobbinya sekarang? sukses ta'arufnya? jangan2 udah walimah ya hehe :D

      Delete
  11. wahh.. gini rupanya, saya coba dech.. :)

    ReplyDelete
  12. wahh giniya proposal nikah..kalau dah selesy proposalnya krim ke mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirim ke murobbi/murobbiyah/guru ngaji masing-masing :)

      Delete
  13. wew, iseng nyari2 di internet ada ya ternyata :) syukron infonya

    ReplyDelete
  14. waktu itu ana isi riwayat pendidikan lengkap dari TK-pendidikan terakhir eh ikhwannya pada jiper...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, belom perang udah kalah ya..

      Delete
  15. wah,,syukran ya,,dah diposting di blog ini..kebetulan ane lagi mau melamar seorang akhwat,bingung isi proposal nikahnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang udah resmi jadi suami istri ni kayaknya :D

      Delete
  16. Kalo kirim ke teman saja boleh tidak? Syukron

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh saja, dengan izin Murabbi/Murabbiyah tentunya :)

      Delete
  17. Alhamdulillah nemu contoh proposalnya. Meskipun udah 2016 aje sekarang, moga2 gak berubah dan masih layak pake.

    ReplyDelete

Because sharing is caring