dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Tuesday, 5 January 2010

Bangsa ini Maju

Ini adalah postingan pertama di 2010. Kedewasaan menjadi kata kunci yang harus betulbetul terjadi tahun ini. Banyak aspek: kehidupan pribadi, cara saya memanfaatkan potensi, juga kedewasaan bangsa ini.

Saya tidak sedang berpendapat bahwa bangsa ini tidak dewasa. Karena saya tak terlalu paham seperti apa indikator kedewasaan sebuah bangsa. Hanya saja, saya sedikit kecewa jika harus mendengar pendapat sebagian petinggi bangsa ini, yang seakan-akan senang sekali berkata bahwa: BANGSA INI SULIT MAJU karena ini, itu, karena ini dan itu.



Saya kecewa karena sepertinya, banyak betul orang di tanah air Indonesia tercinta ini yang lebih senang menyalahkan orang lain daripada berusaha mengurangi ucapan beraroma: BANGSA INI SULIT MAJU. Hampir seribu orang pintar yang pernah bicara seperti itu. Ya, bahwa BANGSA INI SULIT MAJU, dengan alasan yang kurang lebih sama.

Kadang-kadang, saya bertanyatanya mengapa kita tidak samasama berusaha keras untuk memikirkan hal yang jauh lebih penting untuk bangsa ini, daripada berdoa melalui ucapan yang serupa itu tadi ya... Sebagaimana koin peduli prita, bahwa sebuah koin dengan nominal Rp. 500 tidaklah cukup kuat ketika berdiri sendiri demi keadilan yang diagung-agungkan bangsa ini. Jika kemudian kumpulan koin dengan berbagai nominal bisa mencapai angka Rp. 600 juta, maka itulah implementasi dari usaha keras sekumpulan bangsa ini.

2010: kedewasaan. Sekali lagi, saya tidak sedang berkata bahwa bangsa ini kurang dewasa. Saran saya, bagaimana kalau di tahun 2010, kita BERHENTI mengatakan kalimat skeptis seputar susahnya menciptakan kemajuan bangsa ini? Setujukah temanteman jika mulai 2010, kita lebih sering mengatakan bahwa "Indonesia Bisa!!"? Siapa tau, dari puluhan ribu ucapan semacam itu yang muncul setiap hari, sepuluh persennya dikabulkan oleh Allah.

No comments:

Post a Comment

Because sharing is caring