dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Tuesday, 7 July 2009

Resistensi Rendah

Saya SELALU ngotot berkeyakinan bahwa sakit (baca: demam) hanyalah sugesti belaka. Soalnya, seringkali tiap ada orang yang ga enak badan, ngeluarin statement begini: "Aduh, saya lagi ga enak badan nih. Mau demam". Nah, wajarlah jika pada akhirnya, orang tersebut betulbetul demam. Soalnya, si penyandang tubuh sudah berkeinginan untuk demam, dan seketika itu pula, otak menangkap ucapan atas keinginan tersebut, dan segera dikabulkan tak lama setelah ucapan itu dikeluarkan. Iya kan?

Makanya, saya pernah dengan tegas menyatakan kalo saya paling ngga suka demam. Yeah, kecuali yang waktu itu saya demam white caklet :p. Tapi belakangan ini, kenapa ya kok saya jadi gampang menyerah sama demam dan para pengawalnya *influenza, pilek, migren, dan sejenisnya*. Entah barangkali karena resistensi tubuh ini yang menurun, ato saya yang males makan, ato karena janganjangan saya perlu jalanjalan ke Jakarta. Konon, Jakarta itu kota yang keras. Nah, siapa tau daya tahan tubuh saya bisa ikut keras seiring dengan kekerasan kota Jakarta. :t

Tapi tenang aja. Saya demam bukan karena khawatir sama kata 'Poligami' kok, serius. Jadi ga usah terlalu mendramatisir sebab akibat kenapa saya sampe bisa demam *purapuranya saya artis* :D

Yeah, akui sajalah bahwa sebetulnya demam itu emang sugesti. Paling tidak, untuk saya sendiri. Tiap kali saya akan segera demam, trus saya bawa tiduran, memanjakan badan, dan tidak beraktivitas seperti biasanya, demamnya malah makin seneng nangkring di badan. Dan sekarang, saya terkena sugesti pikiran sendiri. Dari kemaren ngomongnya demam mulu, akhirnya kesambet demam beneran deh :(.

Gapapa deh skaliskali menyediakan ruang untuk demam. Toh sakit juga sebetulnya anugerah dari Allah SWT, ya keun? Sebuah anugerah sekaligus peringatan agar hambahambaNya ingat ketika sehat, bersemangat untuk sehat, dan smakin piawai memanfaatkan waktu sehat untuk mengerjakan halhal berguna dan bermanfaat. Mari budayakan hidup sehat, miliki daya tahan tubuh tinggi untuk memaksimalkan potensi diri!!

4 comments:

  1. Mensugesti diri sendiri?

    ReplyDelete
  2. iyah.. dan berhasil :D

    ReplyDelete
  3. wah..wah...saking ngebetnye sampe demam.. :o

    ReplyDelete
  4. :x

    kalo sembuh, brati tak ngebet agik..

    ReplyDelete

Because sharing is caring