dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Tuesday, 21 July 2009

The 'D' Day

WELL DONE!!

I should be the first who say Happy Birthday for me myself and I ;)

So, Happy Birthday to me.



Postingan hari ini akan berlanjut dengan cerita indah di hari milad saya, Insya Allah.

4 comments:

  1. Manfaat Dari suatu peristiwa, kita selalu bisa mengambil hikmah. Bahkan untuk sebuah ulang tahun (Saya lebih senang menyebutnya dengan Hari Jadi - red) kita malah dapat menciptakan sebuah manfaat.

    Yang sederhana misalnya, berdoa sekeluarga di hadapan masakan ibunda, misalnya, akan membuat anak-anak terbiasa bersyukur atas nikmat Tuhan. Bukankah ‘umur’ adalah nikmat dari-Nya?. Ekspresi cinta dapat kita wujudkan dengan memakai momentum Hari Jadi dengan memberi hadiah pada orang yang kita sayangi. Bukankah perasaan bahwa kita diperhatikan oleh seseorang akan memenuhi kebutuhan dasar sebagai manusia, yaitu kebutuhan untuk dihargai? Tak heran, kita tak menggerutu saat menerima kado.

    Mengundang anak-anak dhuafa pun sebenarnya perbuatan mulia, hanya saja acara seyogianya juga direncanakan untuk dapat memberi rasa nyaman pada yang berHARI JADI maupun yang diundang, bukan malah mengumbar kesenjangan! Semakin dewasa, seseorang juga bisa makin mendalami makna dari sebuah Hari Jadi.

    Kesadaran bahwa ber Hari Jadi juga berarti makin berkurangnya kesempatan untuk mengumpulkan ‘bekal’ untuk akherat nanti, akan membuat kita miris kalau ada orang yang mengatakan ‘semoga panjang umur.’ Wong umur sudah jelas makin lama makin berkurang, kok! Dan mestinya ini lalu membuat kita makin termotivasi untuk berbuat baik, mumpung masih ada umur!

    Perayaan Ulang Tahun atau Hari Jadi bagi saya tidak lebih sebagai bagian dari identitas diri, dan memberinya makna yang lebih dari seharusnya (tidak proporsional, istilah kerennya). Bagi saya pribadi merayakan ulang tahun atau Hari Jadi bukan sekedar bagi bagi makanan ke orang orang sebagai tanda saya berulang tahun.

    Saya menyebut ulang tahun sebagai cerminan diri untuk mengintropeksi diri dalam menjalani hidup ini di masa depan. Masih banyak pekerjaan dan tugas di masa depan yang lebih panjang dan memerlukan kecermatan, ketelitian dan kebijaksanaan. Berbanding lurus dengan tingkat kedewasaan kita yang semakin matang dan terus berkembang dari waktu waktu.

    Selamat Ber Hari Jadi buat mu.

    ReplyDelete
  2. inilah dia, komen yang lebih panjang dari postingan hehe.. well, ucapan terima kasih akan saya paketkan sekalian sebelum 22 juli hari ini berakhir kang :)

    ReplyDelete
  3. gubrak!! kirain yg di atas tu posting (asli, smpet bingung, kok mo ngomen malah ktmu posting lg. hihi)
    met milad, barakallahu fii umurik

    ReplyDelete
  4. hehe... keren kaaan kang asep ;;)

    syukron katsiran, mbak tari. Amiin ya Rabbal 'alamiin..

    ReplyDelete

Because sharing is caring