dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Friday, 19 June 2009

Ta'lim Annisa: Fitrah Wanita


Sangat berbeda betul hari ini!! Fantastis!! Just like a dream comes true, gituh... Mengapa hey kenapa? Karena hari ini Ta'lim Annisa seru betul. Hari lain juga seru siiih. Yang hari ini, widiiih betulbetul spesial, Bujang Dare.

Setelah sempat tertunda sekitar satu bulan, akhirnya dengan izin Allah SWT, Ta'lim Annisa Off Air bisa direalisasikan hari ini di Ozone Cafe. Uwm, Off Air kok tapi On Air ya tadi? Hehe, itu maksutnya Off Air tuh ga di studio Bujang Dare. Jadi, yeah seperti ekspose yang sudah sering diputar di Radio Volare, begitulah yang kami maksudkan melalui Kajian Off Air Ta'lim Annisa sore tadi.

Program hasil kerja sama antara Radio Volare dengan Dompet Ummat Pontianak ini berlangsung selama satu jam. Saya sama Ibu Program Director sudah nangkring di Ozone Cafe sejak pukul 3.30 sore, bersenangsenang sembari melihat kecantikan rahmat Allah SWT berupa titiktitik hujan yang luar biasa, Subhanallah indah betul loh sore tadi. Hujan yang cantik. Seperti kecantikan para muslimah yang kemudian ramai hadir menyusul ke Ozone Cafe untuk ikutan Kajian Ta'lim Annisa Off Air bersama Bunda Misdah Jamras, S. Ag, M.Pd.



Tema yang diangkat di Ta'lim Annisa edisi Off Air *yang di relay sehingga On Air juga* perdana ini adalah: FITRAH PEREMPUAN. Hmm, sebuah tema yang menurut saya, akan jadi berkembang amat sangat luas. Dan terbukti, sejak dari pertama Bunda Misdah hadir menyampaikan pengantar materi, beribu macam pertanyaan muncul dari kepala saya, peserta Kajian yang lainnya, dan juga Dare Pontianak di rumah. Pertanyaan pertama muncul dari saya:

"Bunda, apakah menyalahi fitrah jika wanita sudah menikah, kemudian menunda untuk punya anak?"

Kemudian bermuncullanlah pertanyaan lain dari peserta kajian di Ozone Cafe, mulai dari pengaturan peran domestik dan publik dalam Islam, tugas dan kewajiban seorang Ibu untuk menyusui anaknya, bagaimana mengajak mu'alaf agar tertarik ikut pengajian, pemberian materi yang tepat guna untuk anak usia dini, sampai keluhan tentang seorang istri yang ingin menggunakan jilbab tapi tak dapat ridho dari suami. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Radio Volare dan Dompet Ummat karena peserta yang hadir lumayan ramai, bahkan datang dari jauh loh Bujang Dare, tepatnya Kelompok Pengajian Khairunnisa Perumnas IV Pontianak.

Tak ketinggalan, Dare Pontianak yang di rumah pun ikut mengajukan beragam pertanyaan. Ini dia beberapa sms yang masuk. Baca smsnya di blog Volare ya.

Waktu satu jam betulbetul waktu yang kurang untuk kajian semenarik dan seseru sore tadi. Apalagi, ditambah dengan sajian pisang goreng srikaya yang enak dari Ozone Cafe. Itu juga kurang hehe.

Well yeah, Bujang Dare *dan pembaca blog saya wahay kaum hawa tentunya* khususnya Dare Pontianak. Kalau merasa rugi ga ikutan Kajian sore tadi, wajar kok ;) Yang pasti, kami mendoakan Dare Pontianak yang berkeinginan untuk ikutan kajian ini, semoga Allah karuniakan kelapangan waktu dan keringanan langkah untuk menghadiri Kajian TAO kami berikutnya. Berminat mendaftar? Silahkan kirim SMS Dare Pontianak dengan format TAO(spasi)Nama(spasi)usia(spasi)alamat dan kirim ke 08565000028. Mendaftarkan kelompok Pengajian Dare Pontianak juga boleh. Kami tunggu ya. Dan nantikan informasi Kajian TAO berikutnya.

Semoga Allah SWT selalu menaungi kita semua dengan kesempurnaan Rahmat dan HidayahNya. Amiin ya Rabb.

Salamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Baca juga berita ini di sini.

2 comments:

  1. .
    Lha terus majlis taklim ituh kumpul-kumpul, makan-makan, ngopi-ngopi, fesbukan, ngePlurk, ngeBlog, lalu pulang deeeh...

    ReplyDelete
  2. dasar imam sesaaaaaaaaaaaaat...

    ReplyDelete

Because sharing is caring