dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Friday, 26 June 2009

Dunia Kampus


Okeh.. saya mengaku bahwasanya tulisan kali ini adalah bangetbangetan copy-paste dari site tempat saya terbang, Radio Volare. Highlight program berjudul: Dunia Kampus. Program yang, ehm.. saya sendiri yang jadi host-nya heheh :z

Kalo tementemen udah pada baca postingan saya yang ini, mestinya sudah tau kenapa highlite program di Radio Volare ini saya copas dimari. Uwm, belum baca? Males baca? Ya udah deh saya jelasin kalo gitu. Baik skali ya saya :) :k

Jadi begini, kawan. Program Dunia Kampus itu dulunya ga pake segmen Bahasa Kita. Nah, pas senen kemaren saya siaran *yang waktu tragedi dapet kaos gratis itu loooh*, trus Ibu Temi menyarankan agar segmen di program tersebut ditambahi segmen itu. Kan saya seneng riang gembira secara saya senang sekali mengkritisi orang yang memperkosa bahasa *walopun saya juga terhitung cukup sering melakukan hal yang saya kritisi* :p Jadi kayak kejadian SMS Jalanan deh heheh :$

Eh, jadi mana niih pngantar program Dunia Kampusnyaaa? Okeoke.. ini dia nih....

Ngakunya mahasiswa, tapi cuma tahu masuk kuliah lalu pulang? Atau jangan-jangan malah termasuk mahasiswa yang malas masuk kuliah? Lho, lantas ngapain aja? Masa-masa jadi mahasiswa adalah masa-masa menyenangkan yang penuh dengan pengalaman yang bisa jadi bekal hidup kita selanjutnya!

Makanya Radio Volare punya Dunia Kampus, sebuah program khusus mahasiswa, yang bukan untuk membahas mata kuliah yang tentu sudah Bujang Dare dapatkan si bangku kuliah, melainkan membahas hal-hal menarik lain yang Bujang Dare alami dan butuhkan sebagai seorang mahasiswa.

Dalam Dunia Kampus, terdapat beberapa segmen menarik:


1. Buku Pilihan
Di sini, Bujang Dare dapatkan sinopsis dan resensi singkat dari berbagai buku yang layak Bujang Dare baca, Bukan buku teks, kok. Melainkan aneka buku best seller dan yang direkomendasikan. Jenisnya mulai dari buku psikologi populer, biografi, sampai novel. Ingat, buku itu jendela dunia. Kalau ingin jadi mahasiswa yang berwawasan luas, jangan malas baca buku!

2. Bahasa Kita Anak muda jaman sekarang, merasa tidak gaul jika tidak ikut trend, termasuk dalam berbicara dan berbahasa. Sayangnya, keinginan ikut trend ini bukannya memperkaya khazanah bahasa, namun justru "memperkosa" bahasa yang sudah ada. Cuma tahu memakai tapi tak tahu seperti apa aturannya yang baik dan benar, baik dalam pemilihan kata maupun konteks penggunaan bahasa itu sendiri dan semakin menjauhi tata bahasa yang berlaku.

Lewat segmen singkat Bahasa Kita, Bujang Dare akan diajak membahas satu buah kata yang sering kali dipergunakan secara salah kaprah oleh orang banyak, bahkan juga media massa, sehingga masyarakat pun tak menyadari telah menyuburkan kesalahan tersebut.


Ayo kita luruskan kembali salah kaprah itu, dan sayangi bahasa kita!

3. Agenda Kampus
Berbagi informasi mengenai kegiatan para mahasiswa di seputaran kota Pontianak dalam sepekan. Bujang Dare ingin berpromosi kegiatan di sini? Silakan, gratis kok!

4. Tamu Kampus Kalangan kampus bisa jadi tamu di segmen ini, Baik yang hendak bicara soal kegiatan kampus, mengangkat isu hangat yang tengah beredar di seputar kampus maupun dunia pendidikan, semua bisa dibahas di sini.

Jika kebetulan tamu tak datang berkunjung, penyiar akan membahas aneka topik menarik berkaitan dengan dunia mahasiswa, di dalam maupun di luar kampus. Misalnya saja, membahas kisah anak perantauan yang hidup di asrama, tips memilih rumah kos sampai kisah "ayam kampus"!

Tuh, kebayang kan serunya nyimak Dunia Kampus? Ikuti tiap Senin pukul 3 sore bareng Dini!

Yang pengen denger tapi ga punya radio, sebaiknya ganti handphone anda dengan handphone yang menyediakan fasilitas radio. Kalo pengen denger tapi berada nun jauh di luar pulau Kalimantan, mampir aja ke Portal Volare trus di Pojok Kanan ataS *eh, udah lewat masa kampanye pemilu ya heheh* agak ke bawah dikit, cari banner Live Streaming. Mudahmudahan aja pas saya siaran, lagi dapet bandwith gede buat dengerin saya ohoho :y

Terima opini, kritik, saran, dan segala macem loh buat program ini. Kirim aja langsung e-mail ke dini@volarefm.com okeh.

6 comments:

  1. Din...tak jawab di blog saya.
    dateng ya ke blog ya...
    dateng ya dateng ya dteng ya....

    ReplyDelete
  2. kalo soal keanggotaan, kalo kamu lulus DM 1 (jarang2 yang gak lulus si), otomatis kamu jadi AB 1, (Anggota Biasa 1; status untuk kader KAMMI). kalo jadi pengurus, tergantung kebijakan pengurus komisariat sana ya,...

    o ya, untuk status AB 1 buat S1 itu berlaku selama 10 tahun...jadi walopun kamu dah lulus S1 kamu masih berhak nyandang dtatus AB 1.

    ReplyDelete
  3. jajal denger volare ah...

    ReplyDelete
  4. dunia kampus?...

    dah lama aku meninggalkan kampus. hehehehehe......

    ReplyDelete
  5. @ ihsan, AB 1 itu emank masih ada hubungannya sama dunia kampus kok san :D yayaya, silakeun jajalin volare ya eheheh..

    @ k' elsa, boleh juga kak balik lagi.. kampus buat S2 ato S3, mantep tuh :)

    ReplyDelete

Because sharing is caring