dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Sunday, 15 March 2009

dienz dan tiens


Sejak SMA dulu, saya ngenickname diri saya sendiri dengan: dieNzee. Beberapa file dan folder di laptop saya juga saya namai: dienz. Itu jauh sebelum saya diajak *diprospek* orang buat join tiens, alias tianshi. Nah, dengan sebuah alasan tersendiri di dalam kepala saya, belakangan ini saya jadi begitu rajin cari-cari tau tentang bisnis MLM ini. Mulai dari googling, tanya-tanya pendapat orang, sampe ga bisa tidur gara-gara mikirin prospek bisnis ini ke depan yang katanya bakalan booming tahun 2010. Get focus, go Diamond! Hehe, gitu kan ya slogannya tiens?

Ini nih gara-garanya beberapa waktu lalu, saya sempet diajakajakin lagi masuk MLM ini. Awalnya siy, sebenernya akibat googling, trus nemu situs ini, ini, ini, dan ini. Hehe. Benerbener situs yang membuat saya menaikkan adrenalin saya sendiri. Komennya ribuan, bo. Uwm, postingan ini sendiri sebetulnya dah lama mau saya publish, tapi ntah knapa adaaaa aja halangannya *such as: males hehe*



Uwm, sebelumnya, kenapa gitu ya saya pengen tau banget tentang masa depan bisnis ini? Yeah, salah satu alesannya adalah: rasa ingin tau. Hehe. Sebagai wanita berkepribadian sanguinis domineering, rasanya ga perlu alasan lain lagi deh. Walopun sebetulnya, ada alasan khusus tersembunyi di balik rasa ingin tau, tapi cukuplah tementemen tau saja bahwa saya saat ini *meskipun nama saya beraroma tiens hehe* bukanlah member MLM manapun.

Baiklah. Ketidakbergabungan saya dengan bisnis MLM tak lain tak bukan adalah karena ketidakberdayaan saya dengan ribetnya sistem caricari orang buat dijadiin donlen. Bukannya ga percaya sama kekuatan mimpimimpi. Justru saya malah seneng banget bermimpi hehe. Cuman, saya sepertinya tipikal orang yang lebih seneng berpikiran realistis *sesuatu yang dilarang untuk dimunculkan dalam konsep MLM, kalo ga salah*. Slain itu pun, saya juga ga mau merusak tali silaturahim garagara ikutan MLM *yang ini, ada jurnal ilmiahnya loh, di sini*.

Saya tidak menyangkal bahwa betul ada beberapa 'pejabat' MLM, in this case is tiens yang dengan sukses melanglang buana ke luar negeri, dapet BMW, dapet kapal pesiar, dapet ini dapet itu, dapet smua deh. Yeah, bahkan di hadapan mata saya sendiri, dan malah saya naikin BMWnya hehe *ternyata naek BMW rasanya sama seperti naik mobil, kawan*. Tapi ga tau ya, knapa teteup aja saya merasa MLM bukan jalan saya buat cari duit. Dosen saya yang gabung di MLM mo bilang saya kuli kek garagara ga ikutan MLM, whatever ever fever la bibeh.

Wolrait. So, meskipun nickname saya: dienz untuk dinie hazel, doesn't mean saya ada kaitan dengan tienz ya hehe... Anyway, kalo ada member MLM manasaja yang mo prospek saya, silakeun, saya terima dengan lapang dada. Lumayan buat self-motivating ^_^.

19 comments:

  1. .
    Kalo MLM tiashit, rasanya udah tamat riwayatnya. Ndak laen karena sistim mereka sendiri yang ruwet, dan membuat membernya mati suri.

    Mau diitung pake rumus matematika kayak mana, untuk bisa "bebas finansial" seperti yang tianshit gembar-gemborkan, adalah ndak mungkin. Omong kosong bin mimpi di siang hari bolong....

    Silakan ajah para tianshiter belajar ngitung sendiri, untuk bisa dapet komisi 5 juta perbulan secara rutin, berapa harus jualan, tutup poin, rekrutan....

    Piramidanya bener-bener bikin member baru bakalan muntah darah...


    Tapi sebagai orang Islam
    ( kalo ndak Islam ndak masalah ), bila dikaitkan sebagai bisnis yang Samsara ala samsara ( makelar memakelarkan lagi ), maka besar kemungkinan MLM termasuk bisnis yang haram.

    Haramnya disebabkan bila, bisnis yang dijalani semakin membesar, memiliki downline ratusan banyaknya, maka komisi yang diterima sudah tidak terkontrol lagi asal muasalnya.

    Sedangkan Islam melarang datangnya rejeki yang tidak jelas asal muasalnya....

    Beruntung Dienz tergolong orang yang berhati-hati. Kalo ndak, maka Namamu jadi Dienz tiens dong....

    ReplyDelete
  2. hehe... mbahmbel bisa ajah..

    waktu saya mo pelajari bisnis ini sebelum beneran gabung, ga dibolehin.. katanya, makin dipelajari tar makin mumet. mending cepet aja gabung. gitu rekomendasinya. aih aiiih... untunglah saya masih dienz thekupu :D

    ReplyDelete
  3. SMS
    Susah Miskin Sombong, yang saya pernah dengar mah kalo dach kayak jangan sombong.......
    Kalo miskin sombong nanti ujung-ujungnya males ibadah....(tolong sebutkan ayatnya serta hadistnya, baik dengan dalil naqli maupun dalil aqli okeh)
    Kalo mau "amar ma'ruf nahi munkar" coba dipelajari dulu secara menyeluruh (learning by doing ngono) jangan harfiahnya aja....
    Belajar melulu pintar kagak mbotak iye....
    Tak gendong kemana-mana, where are you going hey i am coming....

    ReplyDelete
  4. ;;) waiih, akhirnyah tulisan saya yang ini 'ketamuan' petinggi tiens...

    aiyayaya, komentar macam begini udah sering saya baca mpe lieur dan naning nih kepala di blog ini. Lebih seru dan menarik!! Coba deh kalo indak percaya ohohohoho :))

    yeah, skalian juga lah mampir kemari... sapa tau bisa nolongin tementemen, begituh...

    **wah, saya baik sekali ngasih banyak referensi**

    kalo soal dalil naqli dan aqli, nah coba hunting di site era muslim inih :)

    Selamat membaca dengan penuh konsentrasi..

    ReplyDelete
  5. @ POEDJO :

    Owgh boss...
    Masalah meyakini dalam agama ndak ada sangkut pautnya sama miskin ato kaya.
    Sayah tau situh udah dicuci otak sama unicore, tapi situh kan punya otak buat mikir, bahwa dalam Islam (hadist sekalipun) memang ndak ada yang hitam putih bilang kalo MLM haram.

    Namun ada yang namanya syubhat, yakni sesuatu yang meragukan. Bila sesuatu dianggap meragukan maka lebih baek ditinggalkan karena cenderung ke haram...

    Jadi janganlah situh menganggap kalo kami miskin sombong. Bila kami inih yang miskin ndak mau MLMan, bukan karena kami ndak mau kaya. Namun kami hanya ingin rejeki yang mengalir dalam tubuh kami adalah sesuai syariah, alias halal...

    Gimana dengan rejeki situh, boss...???

    Situh yakin halal... ;)

    ReplyDelete
  6. hmm...maaph..saya dah troma ma nyang beginian.. no komen lagi deh..

    ReplyDelete
  7. @ ANTI MLM, makasiii dah ngomenin.. ongkosnya via western union aja. Insya Allah halal :s

    @ k'lisa, ouwh pernah juga toh ohohoh :))

    ReplyDelete
  8. Hehehe
    Bisa aja lha wong KH Hasyim Muzadi bilang nggak haram, mosok sampeyan bilang haram sech....
    Terus ketua MUI bilang nggak haram koq sampeyan masih berkutat dan mikir lagi masih haram.....
    Berarti sampeyan itu diatas nya KH Hasyim Muzadi dan ketua MUI dunk pengetahuannya...
    Saya menggali yang namanya MLM atau NM atau sesuatu itu nggak sebentar dach lama, jadi baru saya lakukan....(Jadi jangan mentang2 berbau asing trus dibilang haram) heher nggak lah yaooo....

    ReplyDelete
  9. iya mbak awas hati2 di komporin ama upline
    padahal upline2 tuh makan duit donline

    upline dapat 200rb dalam sehari
    padahal itu hasil donline ngebayar 2 juta buat perusahaan...

    ReplyDelete
  10. @ maspoedjo, yah jalanin aja dah apa yang masing2 kita yakinin.. tar taun 2010 balik lagi ngomen ke sini yah..

    @ kamusarea, alhamdulillah.. belum ada yang berhasil ngomporin saya hehe ^^

    ReplyDelete
  11. maap baru bisa jalan - jalan. yang bilang soal haram halal soal mlm sini sayah jabanin.

    Saya kasih tau yah banyak yang bilang halal haram karena ndak tau dalemanannya bijimana. pokoknya kalau liat dagang pasti halal. lah wong dagang sendiri kalau mau ditelusuri itu ada elmunya

    kalau mau bilang halal haram situh (yang nekad bilang mlm halal) harus belajar ilmu dagang plus ilmu islamnya.

    ReplyDelete
  12. @ mas poedjo, yak, silahkan langsung ke mas bayu yah.. soalnya saya belum punya ilmu dagang yang begitu hehe v^^

    @ bayuhebat, tengkyu dah nyempetin mampir kemari :D

    ReplyDelete
  13. kalo sampe ada orang yang bilang tianshi akan booming 2010, itu pasti orang yang baru akan gabung, atau baru seminggu gabung..

    matanya masih buta, otaknya baru aja dicuci

    ReplyDelete
  14. HALAL HARAM itu lihat case-nya. Kalo dibilang SEMUA JUALAN itu HALAL maka lepas dulu kacamata kuda elo, lalu simak satu per satu...

    MLM kenapa HARAM? karena ada aksi TIPU-TIPU nya untuk mendapatkan downline

    yang ngaku gak ada unsur nipunya sama sekali berarti nipu!

    ReplyDelete
  15. tianshi kampang

    ReplyDelete
  16. ketok nyai mu tianshi .........

    gara

    ReplyDelete
  17. cece bak mu tianshi ........

    ReplyDelete
  18. Udah 2012 belum dengar kesuksesan tianshi memdunia nih :|

    Apa sayanya yang kurang gaul?

    ReplyDelete

Because sharing is caring