dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Saturday, 27 September 2008

Laskar Pelangi, Melayu


Barusan aja saya nonton trailer film Laskar Pelangi di situs resmi filmnya. Trus nyimak betul betul percakapan yang terjadi dalam film itu. Asli, MELAYU banget! Serasa nonton film orang-orang Pontianak aja.

"Kelakuan anak-anak kuli tu, kayak setan semwe"
"Ndak ngerti ko"

Walah, kalimat-kalimat itu, beneran memanjakan telinga orang-orang Melayu di mana saja mereka berada. Sebuah produk dalam negeri yang pastilah sangat dibangga-banggakan masyarakat Melayu, Belitong khususnya.



Waktu film Ipin dan Upin keluar aja, saya seneng banget nontonnya. Melayunya, amat sangat kentara. Saya sebagai native Melayu *caelah* ngerasa sangat dimanjakan dengan adanya film itu. Walopun mungkin menurut beberapa orang kalimat yang diproduksi oleh pemain dalam seri Upin Ipin itu kurang lucu, tapi tetep lucu aja di pendengaran saya secara saya dapet chemistry of language dalam tiap obrolan yang terjadi. Waduh, apa itu chemistry of language? Hehe, ga tau juga. Istilah saya aja siiih.

Trus, pas barusan ini nonton trailer laskar pelangi, dan dengerin bahasa Melayu itu, saya jadi semakin ga sabar untuk nonton filmnya. Di bioskop. Saya pengen nonton film itu di bioskop. Ga mau nungguin DVD. Bukan hanya karena ga sabar aja. Masalah sabar sih saya sebenernya bisa aja nahan-nahan nungguin DVDnya keluar trus baru nonton. Ketidaksabaran saya lebih kepada keinginan untuk melihat reaksi penonton lain yang notabene warga Pontianak dan berbahasa Melayu sehari-hari ketika menonton film Laskar Pelangi. Mau nontoooon..

Tapi, di Pontianak malah belon keluar tuh filmnya. Katanya sih abis lebaran. Kenapa sih, kalo film-film bagus kayak gitu keluarnya lama banget di sini yak? Sama kayak waktu nungguin film Ayat-Ayat Cinta, yang akhirnya sampe sekarang belom saya tonton juga sampe abis hoho. Kasiaaan *ipin mode: on*. Hmmm, ngantri sih dah pasti nih ntar buat nonton Laskar Pelangi. Tapi, percuma aja ada temen. Hehe. That's the time when I can say: that's what friend is for!

4 comments:

  1. sape la yg jadi pak mahmud....
    hahahaha

    ReplyDelete
  2. menurut kabar yang dari media tv de el el katanya tayang serentak di INDONESIA tanggal 25 September lalu. Tapi kenapa di Pontianak yang tayang malah film-film cengeng n cinta-cintaan n komedi-komedian???
    Apa karena Pontianak udah tidak diakui sebagai wilayah INDONESIA lagi yah??? Kalo begitu wah, harus buru-buru ngurus paspor nih...

    ReplyDelete
  3. saya ikud... saya ikuuuud...

    ReplyDelete

Because sharing is caring