dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Monday, 4 August 2008

Soundtrack of Life


24 jam bersama teman-teman di lokasi KKN, hambar kalo sekedar berbagi kisah hidup, kosong, sunyi, gelap, senyap. Maka, saya dan teman-teman pun mewarnainya dengan senandung lagu yang ada di playlist mp3 handphone teman-teman. Beragam komentar muncul sebelum, saat, dan sesudah beberapa lagu diputar. Misal:

"Ni artis, nyadar ngga sih suaranya ngga enak didengar?" walopun kita-kita masih juga dengerin dia nyanyi, bahkan ikutan nyanyi tapi ngejek2 nyehehe.

"Saya sejak dari mereka bawain lagu Cinta Ini Membunuhku, udah suka sama lagu ini. Ikutan saya deh kamu," Waktu itu saya dan temen-temen lagi ngomongin D'Massive, pas muterin lagu Diantara Kalian.

"Matiin,matiin. Ga ngerti, ga bisa ikutan nyanyi," temen saya ngomong gitu karena saya muter lagu Avril Lavigne yang Who Knows, trus saya nyanyi-nyanyi hohoh.



Komentari lagu, komentari penyanyi, komentari lirik. Lirik, kata-kata dalam lagu kan ya? Waktu lagi leyeh-leyeh sama temen-temen sambil dengerin lagu, saya bilang bahwa tradisi sebagian warga masyarakat Indonesia untuk menjadikan lagu *tepatnya lirik lagu* untuk ungkapkan rasa mereka. Atau, bahasanya tu begini: Say it with Song. Begitu kan ya? SAya suka menyebutnya sebagai: Soundtrack of Life.

Makanya, saat bermunculan band-band dan penyanyi yang sebenarnya ga pantes jadi penyanyi *ini menurut pandangan saya dan teman-teman di lokasi KKN loh, ga perlu disebutin deh ya siapa band dan penyanyinya hehe* walopun mereka ga bagus secara kualitas, dan lirik juga sebenernya pas-pasan, tapi lagu mereka tetep disuka sama banyak orang. Menurut saya, itu kecenderungan orang-orang Indonesia yang emang suka menjadikan lagu seakan sebagai Soundtrack of Life-nya mereka, begitu.

Btw, saya juga gitu deh kayaknya hehehe. Banyak lagu yang jadi soundtrack of life, atau paling tidak sedang mewakili perasaan saya saat ini. Recently, kayaknya ngena sama lagunya Rivermaya - Bali Song. Liriknya kayak gini:

Your face
lights up the sky on the highway
someday
you share your world with me
someday

You mesmerize me, with diamond eyes
I try to fool myself to think i'll be alright
but i am losing all control, my mind, my heart, my body and my soul.

never in my life have i been more sure
so come on up to me and close the door
nobody's made me feel this way before
you're everything i wanted and more

just be corupt too, where to begin
a great delema im finding myself thin
for all i know you only see me as a friend
i try to tell myself wake up fool
this fairy tale's got to end

never in my life have a been more sure
so come on up to me and close the door
nobody's made me feel this way before
you're everything i wanted...

never in my life have i been more sure
so come on up to me and close the door
nobody's made me feel this way before
you're everything i wanted and more

you're everything i wanted.

Yah, begitu, teman-teman.

No comments:

Post a Comment

Yang roaming dilarang masuk :p