dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Sunday, 30 December 2007

MEMILIH PERASAAN

Saya masih mencatat sebuah rasa senang yang terjadi pada saya, tepat pada tanggal ini, 30 Desember, 2 tahun yang lalu. Sebuah rasa senang terlintas sesaat, tak lagi bisa saya rasakan seperti saya masih bisa membaca catatannya pagi ini. Berbeda, senang saat itu dan perasaan yang sedang saya rasakan pagi (dini) hari ini. Barusan saja saya selesai nonton film Harry Potter and The Chamber of Secret. Saya tidak ingat, sudah berapa kali saya nonton sekuel Harry Potter yang kedua itu. Yang pasti, belum pernah saya merasa bosan menyaksikan wajah Daniel Radcliffe yang tampan *haha*. Dan, pelajaran yang bisa saya ambil dari film itu adalah penggalan kalimat bijaksana yang keluar dari mulutnya Albus Dumbledore:

Bukan di mana kita berada yang menentukan siapa diri kita,
tapi pilihan kitalah yang menentukan siapa diri kita.

Ya, mau tidak mau saya sedikit mengingat sebuah lagu yang sangat saya sukai, liriknya dan tempo lagunya yang pas: BIP, Ternyata Harus Memilih. Marilah kita menyetujui apa yang dikatakan oleh Albus Dumbledore di film Harry Potter yang barusan saya tonton. Tepat sekali dengan keadaan umat manusia saat ini. Ada begitu banyak pilihan, terkadang pun hanya 2, tak jarang, klaim tak ada pilihan meluncur pula. Yah, tanpa kita sadari, sesungguhnya kita hidup dalam beragam pilihan. Pilihan kitalah yang pada akhirnya menentukan, jati diri kita yang sesungguhnya. Lantas, apa hubungannya pilihan-pilihan dengan rasa senang saya 2 tahun atau 1 tahun yang lalu? Yeah, walaupun saya tidak bisa rasakan lagi betapa senangnya saya pada 30 Desember 2005, paling tidak hari ini saya kembali tersentak, sedikit dibuat sadar oleh film yang saya tonton bahwa 2 tahun lalu, hari ini, dan mungkin 2 tahun yang akan datang, sayalah yang memilih sendiri perasaan apa yang ingin saya bawa dalam hati.

Nah, atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan didorong oleh keinginan yang luhur *serasa UUD ga sih?*, 2 tahun yang lalu saya telah memilih untuk merasa bahagia dengan kejadian yang telah saya alami. Pun begitu pagi ini. Saya memutuskan untuk memilih merasa bahagia dengan apa yang sudah saya miliki, segala yang telah saya alami di hari-hari lalu, all the things do make me happy. Saya ingin bahagia setiap hari.

Yes, I choose to be happy everyday. Even it will be OK if I have to be happy after being sad. Because being sad means I am in my nice step to be happy everyday.


(Q.S 94:6) Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

7 comments:

  1. The KUPU.
    ya saya juga pernah mendengar itu dari sekuel Harry Potter. Hmm. Memilih adalah kekuatan yang mencerminkan siapa diri kita tanpa takut merasa dibayang bayangi oleh kesuksesan orang lain.
    Menjadi diri sendiri ditengah badai material dan kemerosotan moral saat ini bukanlah hal yang mudah. Perlu benteng yang teramat kuat untuk bisa bertahan dari hantaman badai seperti itu. Motivasi yang kuat seharusnya menjadi dasar bagi orang yang akan menempuh hidup baru (bukan hanya untuk mau 'get married' aja loh). Tetapi memang kadang orang terlalu menganggap remeh hal hal yang kecil dan dianggap mudah terjadi dengan pemikiran logis. Dan kadang orang berpikir adalah tidak mungkin melihat jarak yang jauh bisa berjalan mulus, lancar sesuai dengan rencana. Mengapa demikian?. Menyitir ucapan Hajjah Mark Sungkar bahwa jika tidak tertulis di sana, nama mu, maka tidak akan terjadi. Jika memang tidak JODOH mengapa pula harus memaksakan diri dan menyamai nyamai diri ini dengan dirinya. Perbedaan adalah sesuatu yang wajar. Jadi biarlah perbedaan itu tetap selalu ada di dalam hidup kita masing masing. Sepanjang fajar masih menyingsing di pagi hari, disanalah masih berkibar semangat dan harapan mu untuk berhasil.
    Jadi tetapkan PILIHAN mu dan jadilah yang terbaik.

    ReplyDelete
  2. wah, kenapa jadi ada jodoh? hehe... postingan saya ada nyinggung tentang jodoh ya? :p

    anyway, still I beleve that if we do believe about what we have choosen, means we are completely ready to find the real US inside US.

    ReplyDelete
  3. ^_^

    nice posting :)

    life is a choice

    ReplyDelete
  4. Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is

    ReplyDelete
  5. :)

    :s

    I do really love this post, much...
    this post does really rise me up...

    :f

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. wah..thanks a bunch..this post enlightens me more..so do the comments..nice..

    ReplyDelete

Yang roaming dilarang masuk :p