dhz tweets fb dhz dhz on pinterest dhz g+ dhz socmed dhz blogs dhz is ... Home Home Image Map

Sunday, 30 September 2007

THR, kemana kau kuposkan?

Berkah dan rahmat Allah begitu banyak turun di Ramadhan setiap tahun. Rasanya semua orang setuju bahwa Tunjangan Hari Raya atau THR adalah salah satu berkah Ramadhan yang tak terelakkan. THR dari atasan, meskipun tak sebanding dengan THR berupa hidayah dan rahmat dari Allah SWT, tetaplah bisa melenakan dan membuat sebagian orang pusing dan bingung. THR-nya mau diposkan di mana ya?

Pusing, karena seakan rob Bill to pay Paul. Gali lubang tutup lubang. Uang THR-nya habis untuk bayar hutang. Sedangkan kebutuhan lebaran *baik yang sangat penting sampai yang tidak penting* belum sempat dijamahkan dengan uang THR. Jadi gimana nih? Ya begitu lagi, rob Bill to pay Paul. Sedih. Tunggu gajian bulan depan lagi baru bisa hutangnya lunas.

Bingung, karena rumah belum di cat. Jendela dan pintu harus segera diganti. Karpet umurnya udah menahun banget. Belum lagi pagar depan yang mulai berkarat. Waduuuh, yang mana duluan ya? Dinding ruang tamu juga sudah mulai mengelupas cat dasarnya. Belum tentu nih THR-nya cukup.

Pusing lagi, anak ada 3, semuanya minta baju baru dan sepatu baru. Istri ada 1. Walaupun satu-satunya, tapi minta budget buat panganan untuk lebaran nanti, lebih dari 1 jenis. *Kasian banget si suami ya?*. Aaaargh, ga usah dapat THR aja supaya ga pusing!

Ya ampuuun. Apa ada ya kepusingan dan kebingungan seperti itu terjadi di dunia nyata tanpa saya pernah melihat langsung kejadian sebenarnya?

Ya udah deh. Daripada pusing mikirin THR, lebih baik untuk semua yang sudah dapat THR, ayo segera sedekahkan 2,5% untuk yang berhak. Sesudah memberi kepada yang berhak, maka poskanlah dengan tenang dan tidak terburu-buru. Hati-hati, THR bisa menjadi sumber bencana jika kita tidak bijak menyikapinya! *Blebh, kayak kampanye apaan gitu ya hehe*

2 comments:

  1. setuju, emang harus lebih bijak dalam menyikapi uang THR...bener banget..

    ReplyDelete
  2. he eh, jadi buat yang mau tau bagusnya thr diposkan kemana, mampir deh ke blognya mas Koz di lifebyyourhand :)

    ReplyDelete

Because sharing is caring